Rabu, 07 Mei 2014

Lee Min Ho dan Drama Korea

para pecinta drama korea tentunya udah akrab banget dong ya sama sosok laki-laki tampan bertubuh atletis. yupssss, siapa lagi kalau bukan Lee Min Ho. Aktor kelahiran tahun 1987 ini tidak hanya terkenal di negara asalnya tetapi juga sangat di kenal di berbagai negara. salah satunya Indonesia. 
bukan sesuatu yang mengherankan  jika lee min ho memperoleh ketenaran yang luar biasa di usianya yang masih tergolong muda. selain memiliki wajah di atas rata-rata, lee min ho juga pandai bernyanyi, ia pun selalu sukses memerankan berbagai karakter dalam drama-drama yang dimainkannya. namun, si lee min ho ini kabarnya juga sangat ramah kepada para fans. wah-wah-wah,, lelaki idaman banget nih. hehehhe



nah, kali ini gue akan bahas beberapa drama yang pernah dimainkan oleh lee min ho. beberapa dari drama ini bahkan sangat melambungkan namanya. penasaran? yuk baca










1. Mackerel Run

Dalam drama Mackerel Run, Lee min ho berperan sebagai Gong chan. gong chan adalah seorang siswa yang sangat menyukai sepakbola, ia bahkan bermimpi agar dapat menjadi seperti idolanya, yaitu, Zenedine Zidan. namun sebuah malapetaka terjadi saat dipertandingan final gongchan melakukan sebuah kesalahan fatal. bukannya menjadi pahlawan kemenangan, gong chan justru membobol gawang timnya sendiri. akibatnya tim sepakbola sekolah gongchanpun mengalami kekalahan.
setelah kejadian itu, gong chan menjadi musuh bagi seluruh penduduk sekolahnya, termasuk guru-guru. pihak sekolah bahkan berupaya untuk mengeluarkan gong chan.
dalam drama ini, lee min hoo memerankan tokoh bad-boy, yang nakal, usil, humoris, bodoh, dan miskin (kasiannnn, tapi masih cakep banget kok :D). 
kehidupan kacau gong chan mulai berubah saat seorang murid pindahan bernama Min Yoon Seo datang kesekolahnya. gadis inilah yang menjadi kekuatan gong chan agar tetap bersekolah disana. melalui perjuangannya, diakhir cerita gong chan berhasil mendapatkan yoon seo. 

2. Boys Before Flower

Boys Before Flower merupakan drama yang berhasil melambungkan nama lee min ho sehingga dikenal oleh banyak orang diberbagai negara. drama yang diadaptasi dari serial manga jepang ini memberikan peran Goo Jun Pyo kepada min ho. 
goo jun pyo adalah pemimpin dari F4. karena kekuasaan dan nama besar keluarganya, jun pyo tumbuh menjadi pria sombong, dingin, kejam, angkuh dan tidak berperasaan. sikap jun pyo yang buruk mulai berubah saat ia bertemu jan-di, gadis periang yang sederhana dan apa adanya. 
meski melalui berbagai halangan yang berat, jun pyo berusaha untuk mengejar dan mempertahankan cinta jan-di. putra mahkota yang terkenal kasar itupun akhirnya bertekuk lutut pada cinta. 
drama ini berakhir happy ending. junpyo terus bersama dengan jan-di, selain itu iapun telah berubah menjadi sosok yang lebih hangat, dan bersahabat.

3. Personal Taste

Dalam drama Personal Taste, min ho memerankan sosok Jeon Jin Ho aka Brian (Gino Jeon), seorang pria tampan dan normal yang malah mengaku sebagai gay kepada seorang perempuan. perempuan itu adalah Park Kae-in, park kae in adalah seorang perempuan yang mengalami trauma dalam percintaan karena disakiti berkali-kali oleh laki-laki. karena trauma tersebut, kae in memutuskan untuk memilih seorang laki-laki gay untuk menjadi sahabatnya. jeon ji ho pun kemudian kelimpungan ketika ia kemudian jatuh cinta kepada perempuan tersebut. dalam drama ini, akan banyak disajikan unsur komedi yang menggelitik serta unsur percintaan yang romantis.

4. City Hunter

Sama seperti BBF, city hunterpun adalah drama yang diadaptasi dari manga Jepang. drama ini mengisahkan upaya pembalasan dendam oleh lee min ho yang berperan sebagai Lee Yoon Sung kepada 5 pejabat pemerintahan korea selatan karena kesalahan mereka di masa lalu. dalam drama ini, lee min hoo memiliki karakter yang sebenarnya hangat dan bersahabat, namun karena dididik secara keras oleh ayah angkatnya, lee min hoo berupaya untuk tegas, kejam, dan hanya memfokuskan perhatiannya kepada upaya balas dendam semata. atas perintah sang ayah juga, lee min hoo menjadi sosok misterius dan menyembunyikan identitasnya, terutama kepada kim na-na, gadis yang ia sukai. 
drama ini banyak menampilkan adegan-adegan action yang seru yang menghibur, selain itu lee min hoo benar-benar berhasil menampilkan sosok lee yoon sung, yang disatu sisi ingin membalaskan dendam ayahnya namun disisi lain ingin hidup secara normal sebagai orang biasa. yoon sungpun di pertengahan drama memiliki konflik dengan sang ayah. sang ayah ingin agar semua penjahat negara tersebut di bunuh sedangkan yoon sung lebih memilih untuk memberikan hukuman-hukuman moral dan sosial kepada para penjahat tersebut.
diakhir cerita, terjadi hal yang cukup mengharukan, walaupun terkesan jahat, ayah angkat yoon sungpun akhirnya melindungi yoon sung dengan mengaku sebagai city hunter atau orang selama ini menghukum para penjahat tersebut, karena dianggap berbahaya, akhirnya ayah yoon sungpun dibunuh oleh kepolisian korea. drama ini banyak mengandung unsur rahasia didalamnya sehingga sangat menarik untuk diikuti.


5. The Faith

The Faith adalah drama berlatar belakang kerajaan, dalam drama ini lee min ho berperan sebagai Choi Young, seorang kesatria muda yang sangat tangguh dan rendah hati. sebagai kesatria, choi young memiliki kemampuan diatas rata-rata, diapun selalu disegani oleh teman-teman dan bawahannya. 
petualangan choi young dimulai ketika ia mendapat tugas besar untuk menjemput seorang tabib kayangan untuk menyelamatkan nyawa sang ratu yang terluka dibagian lehernya. terbukanya pintu waktu, membuat choi young dapat pergi ke masa depan, di masa depan ia membuat berbagai kegaduhan. akhirnya  ia pun tiba di sebuah rumah sakit, disana ia  bertemu seorang dokter bedah plastik yang terampil dan cukup terkenal. tanpa basa-basi lagi Choi young memutuskan untuk membawa dokter tersebut ke zamannya dengan melewati pintu waktu. kepada gadis tersebut, so young berjanji untuk membawa kembali dirinya dengan selamat kemasa depan lagi. namun yang terjadi justru berbeda, raja dan seluruh penduduk kerajaan percaya bahwa dokter tersebut adalah anugrah dari khayangan. mereka berusaha untuk mempertahankan si dokter agar terus bertahan disana, belum lagi serbuan dari kerajaan lain yang ingin memiliki anugrah kayangan itu. dengan sekuat tenaga, choi young melindungi si dokter. akhirnya choi youngpun menyadari bahwa ia telah jatuh cinta dengan si dokter tersebut.


6. The Heirs

Drama The Heirs menjadi drama yang sangat populer di tahun 2013 kemarin, dalam drama ini, penonton disuguhkan penampilan min ho yang tampan dan menarik sebagai anak SMA. sebagai anak dari keluarga berada, lee min ho yang berperan sebagai kim tan hidup berkecukupan, diawal drama, ia tinggal di California. setelah itu kim tan memutuskan untuk pulang ke korea. dikorea kim tan menemui banyak masalah, selain kenyataan bahwa ia adalah anak dari simpanan sang ayah, kim tan juga memiliki musuh bebuyutan yaitu young do. persaingan diantara kim tan dan young do pun terjadi terutama dalam masalah cinta. mereka bersaing dengan berbagai cara untuk mendapakan cinta dan perhatian eun sang, gadis cantik yang adalah anak pembantu keluarga kim tan. 
dalam drama ini, kim tan menampilkan sosok kekanak-kanakannya, namun di beberapa bagian, ia juga mampu bersikap dewasa. hal tersebut tentu membuat kim tan memiliki nilai plus. meski ditentang oleh sang ayah, kim tan terus berupaya memperjuangkan cinta eun 
sang. upayanya berbuah manis, merekapun dapat terus bersama diakhir cerita. 


nah, itu dia 6 drama lee min ho. gimana, menarik kan? kedepannya gue berharap lee min ho dapat terus berkarya dan memainkan banyak drama. amin....hehhee 

1 komentar: