Sabtu, 10 Januari 2015

Dua Drama Jadul Taiwan yang Ngangenin

Drama Korea emang lagi booming banget, coba tanya, siapa sih diantara kamu yang nggak kenal sama Lee Min Ho? pastinya, kawula muda, khususnya pecinta drama mengenal sosok tersebut. Drama Korea memang menarik, hal tersebut tak bisa dipungkiri, tapi, jauh sebelum, Korean Drama meledak seperti sekarang, kita terlebih dahulu berkenalan dengan Drama Taiwan. Drama Taiwan mengiringi langkah kita ketika masih duduk di bangku SD atau SMP, beberapa diantaranya bahkan masih mendapat tempat istimewa di hati kita. sekedar bernostalgia, kali ini gue akan membahas dua drama Taiwan yang meledak di pasar Indonesia di masa lalu, mungkinkah salah satu diantaranya adalah drama favorit mu?


1. Dolphin Bay





Drama yang satu ini disiarkan disalah satu televisi swasta di Indonesia pada tahun 2003, Pemeran utama wanita dalam drama ini diperankan oleh Angela Zhang sebagai Yi Tian Bian aka Xiao Pin Gai  aka tutup botol, sedangkan pemeran utama laki-laki diperankan oleh Ambrose Hsu sebagai Xu Ze Ya aka tata. Drama ini mengisahkan kisah tentang perjuangan seorang gadis yang harus melalui masa-masa sulit sewaktu ia kecil, setelah tidak diterima sebagai cucu oleh kakek nya, gadis tersebut terpaksa hidup di sebuah panti asuhan lantaran ibu kandung yang selama ini mengurusnya meninggal karena kecelakaan, di panti asuhan, gadis itu menjadi gadis yang pendiam, ia tidak mau berteman atau mengobrol dengan siapapun, bahkan ia tidak memberitahu namanya. sikap pendiam dan jutek si gadis kecil mulai berubah ketika ia mengenal seorang anak laki-laki bernama Ze Ya yang sering ia panggil Tata, karena kedekatan tersebut, kedua anak tersebut membuat janji untuk selalu bersama, namun, tak lama setelah janji itu dibuat, Ze Ya di adopsi oleh seorang kakek yang ternyata adalah kakek kandung si Gadis kecil, sebelum pergi, Ze Ya berjanji untuk datang kembali, ia akan berusaha membujuk sang kakek. hari demi hari berlalu, Si gadis kecil terus menunggu Ze Ya, namun, Se Ya tak kunjung muncul, Ze Ya baru datang setelah gadis tersebut diadopsi oleh seorang wanita, alhasil, satu-satunya yang ia temui adalah boneka lumba-lumba yang sengaja ditinggalkan oleh gadis kecil itu. Beberapa tahun berlalu, keduanya telah dewasa, Ze Ya telah tumbuh menjadi seorang laki-laki tampan yang akan menggantikan sang kakek memimpin sebuah stasiun televisi milik keluarga mereka, sementara gadis yang telah berganti nama menjadi Yi Tian Bian tersebut tinggal di dekat pantai, Ibu angkatnya membangun sebuah kedai mie, mereka hidup sederhana dan memiliki kesulitan dibidang ekonomi, sang penagih hutang terus datang dan menyulitkan Tian Bian dan ibunya. akhirnya, Nasib kembali mempertemukan Tian Bian dengan Ze Ya, namun butuh waktu yang cukup lama bagi mereka untuk saling mengetahui identitas masing-masing. banyak cerita yang terjadi, termasuk hubungan cinta segitiga yang akan melibatkan Ze Ya, Tian Bian dan Xiao Gang sang produser musik, perjuangan Tian Bian meraih cita-citanya menjadi penyanyi profesional, terbongkarnya banyak rahasia, dan berbagai kisah lainnya yang cukup menegangkan. drama inipun berakhir dengan keberhasilan Tian Bian menjadi penyanyi Profesional dan terjalinnya kembali kisah cintanya dengan Ze Ya. (masih inget banget sama soundtrack lagunya, hehhehe)

2. Twins



Dalam Drama ini, Wallace Huo yang berperan sebagai Li Wei Xiang, Penny Lin sebagai Zhuang Fei Yang, dan Chen Qiao En sebagai Liang Xiao Feng di dapuk menjadi pemeran utama, kisah dimulai ketika seorang perempuan melahirkan sepasang anak kembar, untuk membayar hutang-hutangnya, perempuan itu terpaksa harus menyerahkan anak yang ia lahirkan, tetapi karena yang ia lahirkan adalah anak kembar, ia hanya menyerahkan salah satu dari mereka, sementara satu lainnya ia bawa. 20 tahun berlalu, kedua gadis kembar tersebut telah tumbuh dewasa, Keduanya tumbuh dalam dua situasi yang berbeda, Zhuang Fei Yang tumbuh sebagai putri dair keluarga kaya raya, ia memiliki ayah yang sangat menyayanginya, ia memiliki pendidikan yang tinggi dan wajah yang cantik, sementara saudara kembarnya yang bernama Liang Xiao Feng hidup bersama sang ibu, ia memiliki wajah yang sama dengan Fei Yang, namun mereka mengalami kesulitan dalam masalah keuangan. digambarkan Fei Yang lebih memiliki sikap yang dewasa dibandingkan Xiao Feng.
Kehidupan keduanya harus berubah setelah ayah Fei Yang meninggal akibat kecelakaan pesawat, Fei Yang putus asa, namun ia beruntung memiliki seorang laki-laki yang mencintainya, laki-laki itu bernama Peter, bersama Peter ia merasa dapat memperbaiki semuanya, namun hal tersebut tak berjalan sempurna karena sebetulnya Peter lah yang menjadi dalang kematian ayah Fei Yang, untuk merebut harta dan perusahaannya, peter bahkan membunuh Fei Yang dengan merekayasa sebuah kecelakaan. diluar dugaan, Fei Yang tidak meninggal dalam kecelakaan tersebut, wajahnya memang rusak, namun seorang dokter bedah plastik berhasil menolong dan mengubah wajah Fei Yang menjadi seperti wajah putrinya yang telah meninggal,
dalam keadaan putus asa tersebut, Fei Yang bertemu dengan Xiao Feng, ia terkejut melihat wajahnya yang sama dengan wajah yang ia miliki sebelum kecelakaan, ia pun memohon agar Xiao Feng mau menolongnya, Sang ibu yang mengetahui bahwa Fei Yang adalah putri nya yang dulu ia tinggalkan membujuk Xiao Feng agar mau membantu Fei Yang. Xiao Feng akhirnya bersedia membantu Fei Yang, namun ditengah penyamaran ia malah berkhianat dan berada di pihak peter. beruntung Fei Yang masih memiliki Wei Xiang yang selalu mendukungnya, mereka pertama bertemu saat Wei Xiang bekerja sebagai pelayan dalam perayaan pesta ulang tahun Fei Yang sebelum kecelakaan ayahnya terjadi, tak disangka waktu terus mempertemukan keduanya, meski wajah Fei Yang telah berubah, Wei Xiang terus mengenalinya karena ia telah jatuh cinta pada gadis tersebut.
kisahpun berakhir bahagia dengan ditangkapnya Peter, Xiao Feng mengakui kesalahannya dan minta maaf, sementara Fei Yang menjalani kisah cinta yang bahagia dengan Wei Xiang.

Kangen banget sama dua drama diatas, waktu menyaksikan drama tersebut, gue masih SD, kagum banget sama suara Tian Bian waktu nyanyiin lagu Journey, gara-gara dua drama tersebut juga gue jatuh cinta sama sosok  Wallace Huo yang ganteng banget dan Penny Lin yang cantik abis, moga aja, nanti aktor dan aktris diatas dapat bermain dalam drama-drama baru lagi, biar reunian ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar