Selasa, 14 Oktober 2014

Karakter-karakter Hai Miiko, yang mana idola mu?

Pembahasan kali ini mungkin sedikit santai, yaitu mengenai karakter-karakter dalam komik Hai Miiko. meskipun alur cerita komik ini lebih ditujukan untuk anak-anak, banyak juga loh ternyata orang dewasa yang menyukai komik yang satu ini. Sebelum komik Hai Miiko terbit, serial manga yang satu ini lebih dulu diterbitkan dengan judul Namaku Miiko. perbedaannya tidak banyak, jika di Hai Miiko, karakter Miiko dan teman-temannya sudah duduk di kelas 5 SD, maka di komik Nama ku Miiko, Miiko dan teman-temannya masih duduk di kelas 4 SD. yang membuat komik ini menarik adalah jalan ceritanya yang ringan, Ono Eriko sebagai pengarang anime ini selalu mampu menyajikan jalan cerita yang apa adanya, sebagian besar mungkin pernah kita alami sendiri, seperti saat miiko bertengkar dengan temannya, atau saat miiko menyukai seseorang namun tidak pernah berani mengakuinya. Nah, dari sekian banyak karakter dalam serial anime ini, yang mana yang paling kamu sukai? yuk cek disini?




1. Yamada Miiko


Dan inilah pemeran utama kita, Yamada Miiko. merupakan anak kelas lima sekolah dasar yang selalu ceria dan baik pada semua orang. Ia tinggal di sebuah mansion berukuran tidak terlalu besar bersama mama, papa dan adiknya Yamada Mamoru. Miiko tidak terlalu pandai dalam urusan akademik, ia juga tidak memikiki bakat khusus. karena tubuhnya yang pendek dan hobby makannya, Mikko sering di ejek oleh teman-temannya. Miiko memiliki karakter yang sangat periang dan pantang menyerah, namun sisi buruknya kadang ia malas dan terlalu polos. namun si miiko ini memiliki tingkat kesetiakawanan yang tinggi loh. karena itu banyak yang menyukai miiko. sejauh ini sudah ada 3 karakter yang menyukai Miiko. yaitu Eguchi Tappei, Yoshida Ikuya, dan Shouma (anak kelas 2 sd, yang cuek namun terlihat menyukai miiko).
Miiko memiliki keinginan untuk menjadi tinggi dan memiliki rambut yang bagus, ia bercita-cita untuk menjadi seorang guru tk, namun kadang kala dia juga ingin menjadi asisten komikus. (miikonya galau, hehehe).


2. Shimura Mari


Nah, Kalau ini adalah Shimura Mari. Mari merupakan karakter yang dekat dengan miiko. mereka telah bersahabat sejak masuk sekolah dasar. Mari bercita-cita menjadi seorang komikus profesional, ia sering begadang dan menghabiskan waktunya untuk mengambar lalu mengirimnya ke sejumlah majalah-majalah. sama seperti miiko, marie memiliki tubuh yang pendek dan sedikit gemuk, karena itu ia berkeinginan untuk menjadi kurus. Mari tinggal disebuah rumah berlantai dua bersama kakak-kakak perempuannya yang duduk di bangku SMP dan SMA. dallam komik ini, keluarga marie digambarkan memiliki kemampuan ekonomi yang lebih tinggi. tidak seperti miiko yang hampir disukai semua orang, Mari hanya dekat dengan miiko dan Yuko. ia sering marah dan tersinggung. namun sebenarnya ia memiliki hati yang baik. Marie pun terkesan kurang beruntung dalam urusan percintaan, menurut Uranai (peramal di kelas miiko), marie tidak memiliki garis percintaan di telapak tangannya (kasiann), hehehe, tapi jangan kuatir ya, sudah ada kok yang jatuh cinta kepada mari.


3. Ogawa Yuuko


Ogawa Yukko, merupakan gadis cantik berhati emas. ia merupakan sahabat dekat miiko dan mari. berbeda dengan kedua sahabatnya, Yukko memiliki tubuh yang tinggi, sifat yang penyabar dan keibuan, otak yang lumayan pintar dan pacar yang setia. Yukko merupakan anak sulung, ia memiliki dua orang adik yang masih kecil, karena kedua orang tuanya bekerja, Yukko terbiasa mengurus adik-adiknya, mulai dari memasak hingga urusan rumah tangga sudah ia kuasai. Yukko juga memiliki karakter yang pengalah, ia tidak banyak menuntut dan kerap kali dapat memberikan berbagai penyelesaian atas masalah-masalah yang dihadapi miiko dan teman-temannya. karena sifat nya yang sangat baik, yukko menjadi primadona kelas. hal itu membuat pacarnya, Satou Kenta sering merasa cemburu. 


4. Eguchi Tappei




Nih, si Eguchi Tappei. si Cuek yang suka bikin gregetan. Tappei memiliki wajah yang tampan, tubuh yang tinggi dan karakter yang cool, namun ia bisa berubah menjadi konyol saat sedang bersama miiko. tappei bercita-cita menjadi seorang pemain bisbol, namun ia juga ingin mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang fotografer. Sebenarnya Tappei sudah menyukai miiko sejak lama, namun ia tidak berani mengakuinya. ia sering membantu miiko menyelesaikan banyak masalah, menghibur miiko kala ia sedih dan memberikan perhatian lebih pada miiko, namun sayang, karena sifat polosnya, miiko tak menyadari hal tersebut. meski tak pernah bersoikap jujur, tappei menunjukkan sikap cemburu yang lumayan terlihat kala miiko sednag bersama orang lain. secara tidak langsung, tappei juga sering bersaing dengan yoshida ikuya dalam memperebutkan perhatian miiko. (Sweet banget sih. hahahah). 
Tappei merupakan anak tunggal, sehari-harinya ia sering membantu mama menjaga toko kelontong milik keluarga mereka.


5. Satou Kenta

Satou Kenta merupakan anak dari pemilik toko roti Satou Bakery. ia sering membantu orangtuanya membuat roti dan menjaga toko. kenta merupakan sahabat dekat dari tappei, mereka sering bermain bersama. kenta juga adalah orang yang paling tahu bagaimana perasaan tappei kepada miiko, ia sering memberi nasihat kepada sahabatnya itu untuk bersikap jujur, namun sayang, tappei tak pernah mau mendengarkannya. Kenta merupakan pacar Yukko, ia merupakan tipikal laki-laki romantis dan perhatian. ia juga tak segan-segan bersikap mesra kepada yukko didepan teman-temannya. 


6. Yoshida Ikuya


Nah, ini dia saingan utama Eguchi Tappei, yaitu Yoshida Ikuya. ia juga telah lama menyukai miiko, bahkan sempat beberapa kali  mengutarakan perasaannya. meski tak pernah mendapat jawaban pasti dari miiko, yoshida terus berusaha. ia bahkan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya pada Tappei. Yoshida memiliki tubuh tinggi dan otak yang pintar. tapi ia tidak pandai berolahraga. 


7. Tanimura Miho


Tanimura Miho merupakan gadis cantik yang sering berkhayal untuk bisa menjadi pacar eguchi tappei. miho memiliki tubuh yang tinggi, rambut yang bagus dan wajah yang cantik. ia juga terkesan dewasa dibandingkan miiko. karena itu, Miho menjadi gadis pujaan Nomura Yoshiki. namun sayang Miho tak memiliki perasaan serupa, ia hanya memikirkan tappei dan sering merasa cemburu dengan kedekatan tappei dan miiko.


8. Nomura Yoshiki




Yoshiki merupakan karakter yang cuek dalam anime ini, ia blak-blakan dalam mengutarakan sesuatu, dan tidak mudah dekat dengan orang-orang. meski begitu ia memiliki darah seni yang tinggi, ia pandai melukis dan menjadi sutradara. ia sangat menyukai miho, demi membuat miho senang ia bahkan rela membantu miho agar bisa dekat dengan tappei. Yoshiki memiliki tinggi badan yang tidak jauh berbeda dengan miiko dan mari, ia juga memiliki kakak yang lumayan tampan.


9. Yamada Mamoru



Mamoru merupakan adik miiko. ia memiliki wajah yang lebih mirip dengan mama dan memiliki sifat yang berbeda 180 derajat dengan miiko. ia rajin dan pintar, sering membantu orangtua dan pengalah. karena sikap miiko yang pemalas, mereka sering bertengkar. Mamoru duduk dikelas 4 SD. ia memiliki banyak fans perempuan, namun meski begitu ia hanya menyukai Yukka-Chan.


Nah itu dia beberapa karakter dalam anime Hai Miiko, karakter-karakter tersebut tentu memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing, yang mana nih idola kalian? 

1 komentar: