Minggu, 30 November 2014

Kelebihan Drama Korea

Dalam satu dekade terakhir, Drama Korea sukses menarik perhatian banyak orang, tak hanya digandrungi oleh remaja, serial yang satu ini juga sangat disukai kalangan ibu-ibu bahkan bapak-bapak, kita tentu sering bertanya-tanya, mengapa Drama Korea begitu sangat terkenal dan berhasil memperoleh banyak penggemar, usut punya usut, ternyata ada beragam alasan yang membuat orang-orang gemar menonton drama Korea, mau tau?  nih alasannya



1. Jalan Cerita yang Unik
Umumnya, jalan cerita dalam drama korea terbagi dalam dua pembagian besar, yaitu cerita yang bergenre Realita atau cerita yang bergenre Fantasi, dalam cerita bergenre realita, masalah yang diangkat umumnya berkisah tentang percintaan, sekolah, balas dendam, musik, hingga pesahabatan, jalan cerita tercipta secara alami dan dapat diterima oleh akal sehat, sedangkan dalam drama bergenre Fantasi, masalah yang diangkat bersifat di luar nalar, seperti kisah tentang malaikat, alien, dewa-dewa, kisah kematian, dan sebagainya, meski dalam drama bergenre famtasi tersebut, hal yang dikisahkan juga seringkali menyangkut urusan cinta dan persahabatan. dalam drama korea, jalan cerita yang diangkat juga seringkali mengisahkan keunikan satu profesi, seperti kehidupan seorang pengacara, sulitnya detektif memecahkan kasus, dunia kedokteran ataupun kerasnya hidup sebagai wartawan. 
dari sekian banyak jalan cerita tersebut, drama selalu disajikan secara unik, walaupun telah menonton dari episode pertama, kita masih kesulitan membaca akhir dari cerita tersebut, selalu ada rahasia-rahasia tersembunyi yang terdapat dalam tiap drama, selain itu, penulis skenario begitu pandai untuk mengaitkan hubungan antara satu bagian dengan bagian lainnya hingga tercipta suatu harmoni dalam kisah drama itu.

Dream High
(Drama yang berkisah tentang perjuangan anak-anak muda
untuk mengejar impian mereka dibidang musik, dibumbui tentang kisah cinta 
dan persahabatan)

High School Love On
(Drama yang bercerita tentang seorang malaikat yang melakukan kesalahan 
sehingga berubah menjadi manusia, ia lalu jatuh cinta pada manusia dan
memutuskan tak ingin lagi kembali menjadi malaikat)


2. Akting yang Mengagumkan
tak bisa dipungkiri, akting dari aktor ataupun aktris dalam tiap drama korea patut diacungi dua jempol, setiap peran mampu memainkan bagiannya dengan sangat bagus, entah itu peran utama, nenek-nenek, hingga anak kecil. sama sekali tak ada perasaan canggung, dan yang terpenting, para aktor dan aktris ini mampu menarik kita untuk merasakan apa yang mereka rasakan secara lebih mendalam.

Queens Classroom
(anak-anak yang mampu berakting dengan sangat baik)


3. Diselipkannya Unsur Budaya dan Pariwisata
Disadari atau tidak, semakin sering kita menyaksikan drama Korea, maka semakin paham juga kita akan budaya yang mereka miliki, para pelaku industri Kreatif di Korea memang begitu cerdas mengenalkan budaya yang mereka miliki lewat drama ataupu film, kita sering dipertontonkan adegan pernikahan, kematian, ataupun perayaan-perayaan tertentu, dalam beberapa drama, bahkan juga dijelaskan mengenai beberapa makanan dan minuman tradisional yang mereka miliki, mereka bangga memperkenalkan kepada penonton bagaimana baiknya manfaat yang terkandung dalam Kimchi ataupun bagaimana lezatnya Bimbimbab yang mereka konsumsi, hal tersebutlah yang kemudian memancing kita sebagai penonton untuk juga ingin merasakan bagaimana cita rasa dari hidangan tersebut, maka tentulah lama kelamaan budaya ataupun makanan korea semakin mudah kita dapati karena besarnya minat dari masyarakat.
tak hanya itu, drama Korea juga sering kali menampilkan tempat-tempat yang indah dan memukau, mulai dari pantai, gunung, bukit, desa-desa kecil ataupun kota-kota besar, selalu ada keunikan dan keindahan yang hendak dibagi kepada penonton, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa jumlah turis yang mengunjungi Korea semakin meningkat dari waktu ke waktu.


Full House
(Yong Jai dan Ji Eun yang menyantap Bibimbap)

Pulau Jeju
(Salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat shooting, seperti Heartstring dan Lie to Me)


4. Aktris yang Cantik dan Aktor yang Tampan
Unsur ini menjadi nilai plus bagi penikmat drama Korea, tak bisa dipungkiri, hal ini juga menjadi alasan meningkatnya kepopuleran drama Korea dikalangan anak muda. nilai plus lain adalah para aktor dan aktris ini terlihat cantik secara alami tanpa adanya pemakaian make up yang berlebihan, mereka juga kerap tampil segar dan menawan. 
Lee Min Ho

Shin Min Ah

Yoon Eun Hye

Park Yoo Chun


Nah, itu dia beberapa alasan yang membuat drama Korea berhasil memperoleh kesuksesannya, kamu punya alasan lain?

1 komentar:

  1. Haii mas bro mba bro?...
    Ada kabar bahagia nihh buat kalian yang suka banget nonton drama korea gak perlu ribet tinggal install aja aplikasi my drakor di play store kalian,sekarang juga yahh guys jangan sampe lupa nanti nyesel lohh…!
    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    Ini ada aplikasi buat kalian yang suka nonton film bisokop juga guys Namanya inflixer aplikasinya sangat bagus bangett aaadudududuuu ayeayeaye euhh mantap deh pokoknya…!
    https://www.inflixer.com

    BalasHapus