Minggu, 04 Mei 2014

Bride of the Century #part 2


kang joo sendiri memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan roh pelindung rumahnya, ia bersungguh-sungguh meminta agar tidak terjadi hal yang buruk jika suatu hari kelak ia memperistri ji kyung, namun roh tersebut tidak memberikan jawaban yang pasti sehingga kang joo akhirnya memutukskan untuk mengakhiri hubungannya dengan yi kyung. 


karena suatu kejadian, yi kyungpun akhirnya kembali ke posisinya semula, kembalinya ji kyung membuat do rim harus kembali tinggal bersama neneknya. namun, baru beberapa hari yi kyung asli kembali dan menjalani hubungan bersama kang joo. kang joo memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, keluarga yi kyung berprasangka hal tersebut terjadi karena yi kyung yang sekarang bukanlah yi kyung yang dulu, perbedaan sikap antara keduanya membuat mereka berpikiran bahwa kangjoo tidak nyaman. namun sebenarnya keputusan kang joo tersebut ia lakukan karena ia begitu mencintai yi kyung dan tak ingin kehilangan dirinya. ibu yi kyungpun berupaya untuk kembali menduduki posisi yi kyung sampai hari pernikahan tiba. 

disisi lain, do rim juga telah benar-benar jatuh cinta kepada kang joo, iapun bersedia menerima tawaran tersebut. yi hyun yang mencintai do rim berupaya mencegah hal tersebut, walaupun cintanya telah ditolak oleh dorim ia tetap mencintai gadis itu. upaya yi hyun tidak berhasil, do rim bersihkukuh menikah dengan kang joo. iapun berjuang keras meyakinkan kang joo bahwa tak akan terjadi hal yang diinginkan, do rim mengatakan bahwa kutukan tersebut tak akan berjalan. kang joo pun luluh, ia lalu kembali menjalin hubungan dengan yi kyung yang adalah do rim, hingga mereka menikah disuatu gereja tanpa dihadiri siapapun. do rim berkeinginan untuk membongkar rahasianya dan memberi tahu kebenaran yang selama ini terjadi kepada kang joo pada esok hari setelah mereka melewati malam bersama.

ibu yi kyung yang mengetahui hal tersebut menyusul ke villa. pada pagi hari sebelum do rim sempat memberitahukan rahasianya kepada kang joo, ada telepon yang mengatakan bahwa nenek kang joo masuk ke rumah sakit. akibatnya do rim gagal menceritakan hal tersebut. karena ibu yi kyung iapun harus berpisah dari kang joo. ibu yi kyung menjelaskan bahwa kangjoo harus pulang terlebih dahulu ke rumah sakit, setelah kembali, yi kyung akan menyusul. tapi kenyataannya, setelah kang joo pergi, ibu yi kyung justru membawa dan mengurung do rim ke suatu tempat. beruntung ada yi hyun yang kemudian mengikutinya.

setelah do rim disekap, yi kyung yang asli keluar dan mengambil tempatnya kembali. kang joo pun masih belum menyadari bahwa yang saat itu bersamanya bukanlah gadis yang ia cintai, ia baru menyadarinya setelah menyaksikan perubahan sikap yi kyung, kecurigaannya semakin bertambah karena yi kyung sama sekali ak ingat kenangan apapun yang selama ini mereka lalui.  
yi hyun yang mengikuti kawanan penjahat yang menyekap do rim berhasil menemukan tempat penyekapan, ia berupaya menyelamatkan dorim, upayanya berhasil namun ia mengalami luka serius akibat penganiayaan tersebut.

do rim yang telah bebas berupaya merawat yi hyun dengan sepenuh hati, tapi dalam hatinya ia tidak pernah melupakan kangjoo, ia lalu pergi ke mall tempat kang joo bekerja, disana ia melihat kang joo kelihatan bahagia bersama yi kyung. dengan hati hancur ia lalu meletakkan cincin perkawinannya di ranting sebuah pohon. rumi yang melihat hal tersebut mengambil cincin itu kemudian mengembalikannya kepada kangjoo. dari situlah kemudian kangjoo tau bahwa yi kyung dan do rim adalah dua orang yang berbeda. dan orang yang selama ini dicintainya adalah do rim.

ru mi sendiri adalah teman masa kecil kang joo, ia begitu mengangumi kangjoo dan ingin menjadi istri kangjoo. namun, ibu kangjoo tak memilihnya karena mereka mempercayai kutukan keluarga taeyang, ibu kangjoo berencana menjadikan ru mi menantunya setelah yi kyung meninggal, namun menyaksikan cinta do rim yang begitu besar pada kang joo akhirnya ru mi menyerah dan malah mendukung do rim. iapun menceritakan segala hal yang terjadi termasuk tujuan  ibu yi kyung yang hanya berniat menjadikan do rim sebagai tumbal.

mengetahui hal tersebut, kang joo menemui do rim di restorannya, ia berupaya mencari kebenaran dari mulut dorim tetapi do rim tak mau menjelaskan apapun. kang joo semakin kesal dan kecewa ketika melihat do rim begitu perhatian merawat yi hyun yang masih dalam kondisi kritis. ia berupaya membenci dorim namun selalu gagal. 

yi kyung dan ibunya berupaya memaksa agar pernikahan segera dilaksanakan, mereka mengancam pihak kangjoo berdasarkan sebuah rahasia besar yang mereka ketahui. keluarga kangjoo tak dapat berbuat apa-apa. merekapun berupaya mengadakan jumpa pers untuk mengumumkan pernikahan kanggjoo dan yi kyung.

rahasia besar tersebut berkaitan dengan ibu kangjoo. ibu kangjoo adalah istri kedua dari ayah kangjoo. mereka meyakini istri pertama ayah kangjoo meninggal karena kutukan keluarga teyang. padahal kenyataannya bukanlah demikian, kematian istri pertama ayah kangjoo adalah karena pembunuhan yang dilakukan nenek kangjoo.nenek kangjoo menabrak mati istri pertama tersebut agar ibu kangjoo dapat menikah dan menjadi istri kedua ayah kangjoo.

pihak ibu yikyung sudah merasa menang saat dilakukan konferensi pers, namun yang terjadi justru sebaliknya. kang joo memberitahu media bahwa yang ia cintai bukan jang yi kyung melainkan na do rim. dan ia memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut. pihak yi kyung yang tidak terima bersiap menyebarkan rahasia keluarga taeyang kepada publik, namun sayang, kangjoo melakukan itu lebih dahulu dan memohon maaf kepada publik. 

akibatnya ibu yi kyung menjadi gila dan kehilangan arah, dalam keputusasaannya ia mencari do rim dan berusaha membunuh gadis itu, namun ketika ia mencekik gadis tersebut, hantu pekindung keluarga taeyang muncul dan memberikan penglihatan mengenai kesalahan yang pernah dilkakukan ibu yikyung kepadanya di masa lalu. ibu yi kyung ketakutan hingga akhirnya kehilangan akal sehatnta sendiri.

setelah itu do rim memutuskan untuk meninggalkan seoul dan kang joo. ia memulai hidup barj bersama neneknya di suatu desa. kang joo masih sangat mencintai do rim, ia berupaya mencari gadis itu selama bertahun-tahun. hingga suatu hari atas bantuan ru mi ia berhasil menemukan do rim. do rim pergi saat ia mengandung anak kangjoo, san saat ini anak laki-laki tersebut telah tumbuh menjadi bayi yang lucu.

kangjoo membawa dorim dan anaknya kembali ke seoul. mereka kemudian memulai kehidupan indah yang bahagia. do rim mengatakan bahwa kutukan keluarga taeyang tak pernah ada, itu hanya ujian untuk menemukan cinta sejati.


Bride of the Century merupakan drama yang cukup menarik, banyak rahasia yang terdapat dalam alur cerita, selain itu penonton diajak untuk beralih dari kisah masa lalu menuju kisah sekarang, atau sebaliknya. banyak hal tak terduga yang membungkus drama ini. mulai dari rahasia mengapa dorim dan yikyung memiliki wajah serupa, kutukan keluarga taeyang hingga sejarah roh pelindung keluarga taeyang. buat para pecinta drama, disarankan untuk menonton. heheeheeee (yang palking penting, didrama ini kita bisa lihat akting hongkii oppaaaa yang cool)



1 komentar: