Rabu, 27 Agustus 2014

5 Aktris Bollywood paling dikenal

Film Bollywood pernah menjamur di Indonesia di awal tahun 2000-an. Dalam film tersebut penonton disuguhkan berbagai adegan yang berhubungan erat dengan budaya dan tradisi India, mulai dari tradisi pernikahan hingga kematian. dikemas dengan jalan cerita yang unik dan menarik, film-film Bollywood laris dipasaran dan digandrungi berbagai kalangan. Namun, Salah satu faktor yang membuat film Bollywood begitu istimewa tidak terlepas dari keberadaan aktor dan aktrisnya yang boleh dikatakan multitalenta, bagaimana tidak, aktor dan aktris dalam film-film bollywood diharuskan memiliki kemampuan untuk berakting, menari dan menyanyi. 
dikesempatan kali ini, kita akan membahas lima aktris Bollywood yang begitu berjaya di massanya. bahkan hingga sekarang, film-film yang diperankan oleh aktris-aktris ini terus ditayangkan oleh beberapa televisi lokal Indonesia. siapa saja mereka? mungkin salah satu diantaranya adalah idola anda....



1. Preity Zinta


Preity Zinta merupakan aktris yang dijuluki sebagai barbie dari India. perempuan kelahiran Himla, Himachal Pradesh, India tahun 1975 ini memang memiliki kecantikan luar biasa. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni, sbeberapa filmnya yang cukup terkenal adalah My Name Is Khan yang ia mainkan bersama Shahrukh khan dan Koi Mil Gaya. Nama Preity Zinta mulai dikenal oleh publik saat ia bermain dalam film berjudul Kya Kehna di tahun 2000. Dari situ ia kemudian banyak bermain dalam film-film besar dan berkolaborasi dengan aktris dan aktor terkenal lainnya di India.


2. Rani Mukherjee
Rani Mukherjee merupakan artis yang cukup senior dalam perfilman Bollywood, ia mulai aktif di dunia seni peran sejak tahun 1997 hingga sekarang, aktris kelahiran 21 Maret 1978 ini kerap kali membintangi berbagai film besar yang laris di berbagai negara. seperti Chori-chori, Chupke-chupke yang ia mainkan bersama Salman Khan dan Preity Zinta. Namun, tentu saja, perannya sebagai Tina Maholtra dalam film Kuch-Kuch Hota Hai menjadi hal yang istimewa dan  tak akan mudah dilupakan oleh para pendukungnya, dalam  film tersebut, Rani bahkan mendapat penghargaan sebagai Pemeran pendukung terbaik Filmfare Awards. 


3. Kajol Devgan

Kajol Devgan, atau yang lebih dikenal dengan nama Kajol ini mengawali kariernya sebagai bintang film sejak usia 17 tahun. ia merupakan salah satu aktris yang paling sering berpasangan dengan Shahrukh Khan. beberapa film nya yang mencetak Box Office antara lain Kuch-kuch Hota hai dan Kabhi Kushi Kabhi Gham. Berkat aktingnya yang memukau, aktris kelahiran 1974 ini bahkan sudah beberapa kali menyabet penghargaan sebagai pemeran utama perempuan terbaik dalam Filmfare Awards. 


4. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai merupakan seorang perempuan yang memiliki segudang prestasi, sebelum memutuskan terjun ke dunia hiburan dan menjadi seorang aktris, Aishwarya lebih dulu terpilih menjadi Miss World  perwakilan India pada tahun 1994. Perempuan kelahiran 1973 ini pernah berpacaran dengan Salman Khan sebelum akhirnya menikah dengan putra kandung Amitabh Bachan. Ia bahkan pernah beradu akting dengan aktor senior tersebut, salah satunya dalam film berjudul Mohabbatein. tak dapat dipungkiri, Aishwarya Rai memang memiliki kecantikan alami yang menawan, dengan mata besar berbola biru, hidung mancung dan wajah mungil.


5. Kareena Kapoor
Kareena kapoor merupakan aktris India yang lahir pada 21 September 1980. ia sudah aktif sebagai aktris sejak tahun 2000, salah satu perannya yang terus diingat hingga sekarang adalah karakternya sebagai Pooja dalam film Kabhie Kushi Kabhie Gham pada tahun 2001. dalam film tersebut, Kareena beradu akting dengan banyak pemain besar dan terkenal lainnya, seperti Shakhrukh Khan, Kajol Devgan, Amitabh Bachan dan Hrithik Roshan. 



nah, berikut adalah 5 aktris Bollywood yang masih terus dikenal dan dicari film-filmnya hingga sekarang, selain memiliki wajah cantik, merekapun nyatanya memiliki kemampuan yang baik dalam hal menari dan menyanyi. Bahkan hingga sekarang, mereka masih aktif membintangi berbagai film.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar