Jumat, 02 Mei 2014

Bride of the Century

okay, kali ini gue akan membahas salah satu drama korea yang cukup baru, yaitu Bride of the Century. sebenarnya, alasan kenapa gue sangat antusias membahas drama ini adalah karena peran utamanya dimainkan oleh bias gue tercinta. Starhong alias lee hong ki opppaaaaaa (ketawaaaaa happy)
setelah sekian lama, akhirnya gue bisa melihat si hongki oppa ini beraksi lagi di sebuah drama, dan kabar baiknya kali ini oppa bahkan dapat peran utama.... wahhhhhhh gue langsung berbunga-bunga banget :D.  WELL,,,,daripada denger curhatan gue yang ada habisnya kalau udah ngomongin hongki oppa, kita langsung bahas aja yuk gimana dramanya... 




Bride of the Century



Pemain:
- Yang Jin Sung as Na Doo Rim / Jang Yi kyung
- Lee Hong Ki as Choi Kang Joo
- Nam Jung Hee as Park Soon Bok
- Park Jin Joo as Oh Jin Joo
- Choi Il Hwa as Choi Il Do
- Kim Seo Ra as Kim Myung Hee
- Jung Hae In as Choi Kang In
- Jang Ah Young as Lee Roo Mi
- Kang Pil Sun as Secretary Kim
- Sung Hyuk as Jang Yi Hyun
- Shin Eun Jung as Ma Jae Ran
- Kim Ah Young as Sung Joo Shin
- Kim Yoo Jung as Rian
- Im Byung Ki as Butler Jang
- Kwon Eun Ah as Ahn Dong Daek


Bride of the Century adalah sebuah drama korea yang mengisahkan tentang cerita percintaan yang dibumbui sedikit unsur misteri.
choi kang joo adalah seorang pengusaha muda berbakat, ia merupakan pewaris dari sebuah perusahaan terbesar di Korea Selatan yang bernama Taeyang Group. namun, kang joo memiliki kepribadian yang dingin dan sangat sulit untuk mempercayai orang lain, hal itu dikarenakan ia pernah diculik oleh guru les nya sendiri saat masih kecil.
selain itu, kang joo pun tak pernah mempercayai adanya cinta dan bersedia menjalani pertunangan berdasarkan perjodohan semata. orang yang dipilih untuk menjadi pendamping kang joo adalah jang yi kyung. ia adalah gadis pintar dan cantik namun sombong dan angkuh. iapun bersedia menjadi tunangan kangjoo karena perusahaan keluarganya mengalami masa krisis.
hubungan antara kangjoo dan yikyung tak berjalan lancar diawal pertemuan mereka. yi kyung hanya dijadikan sebagai sebuah boneka oleh kangjoo untuk memperlancar usahanya dalam berbisnis, meski tidak terima, yi kyung tak bisa berbuat apa-apa dikarenakan sang ibu terus memaksanya untuk menjadi pendamping kang joo.
disisi lain, di sebuah desa yang berlokasi di tepi pantai, hidup seorang gadis bernama Na do rim, do rim hanya tinggal berdua dengan sang nenek karena orangtuanya telah lama meninggal dunia. uniknya, ternyata do rim memiliki wajah yang sama persis dengan yi kyung, namun kepribadian mereka sangat berbeda. do rim adalah gadis polos yang sangat baik dan pandai memasak, selain itu ia juga ramah dan penyabar.
secara tidak sengaja, do rim pernah menyelamatkan yi hyun (kakak yi kyung) ketika terjadi sebuah kecelakaan kecil di proyek pembangunan. yi hyun yang melihat do rim sempat terperangah melihat kemiripan wajah dorim dengan adiknya, iapun kemudian menceritakan hal tersebut kepada yi kyung dan ibunya.


kang joo terus memperlakukan yi kyung dengan buruk, ia tak pernah melihat yi kyung sebagai tunangannya. puncaknya yi kyung memutuskan kabur dari rumah dan meninggalkan segala kehidupannya. ibu dan kakak yi kyungpun menjadi panik, perusahaan keluarga terancam bangkrut jika keluarga kang joo membatalkan pertunangan. dalam keadaan terjepit, ji hyun pun akhirnya memutuskan untuk menemui dorim untuk meminta bantuannya agar menggantikan posisi yi kyung untuk sementara. do rim berada dalam kondisi yang juga terjepit karena si nenek masuk rumah sakit ditambah uang arisannya di bawa kabur temannya sendiri. ia tidak memiliki uang sementara nenek harus segera dioperasi. dalam keadaan tersebut datanglah ji hyun. ia lalu menawarkan perjanjian. ia bersedia membayar segala biaya operasi nenek asalkan do rim mau menggantikan posisi yi kyung untuk sementara. karena tak ada pilihan lain, dorim menerima tawaran tersebut dan mengikuti ji hyun ke seoul.

kemudian dimulailah penyamaran dorim. ji hyun dan ibunya berusaha sekeras mungkin mengajarkan segala sesuatu mengenai yi kyung kepada do rim. do rim berupaya mempelajarinya dengan baik, namun ia tidak bisa seratus persen menjadi seorang yi kyung. ia masih gadis ramah dan baik hati, ia masih gadis yang pandai memasak dan membereskan rumah. 
sikap-sikap tersebut juga ia tunjukkan kepada choi kang joo dan keluarganya. ia bersedia membantu ajjuma di rumah kang joo memasak, bermain catur cina dengan ayah kang joo dan menemani nenek kangjoo dengan sabar. lama-lama kelamaan sikap tersebut berhasil meluluhkan hati kangjoo, ia mulai menyukai yi kyung ynag padahal adalah do rim. iapun bersedia memberikan hatinya, sesuatu yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. namun disisi lain, intensnya pertemuan antara do rim dan ji hyun serta lembutnya sikap yang diberikan dorim kepada ji hyun membuat ji hyun perlahan juga menyukai do rim, ia berupaya segera menemukan yi kyung yang sedang bersembunyi agar do rim dapat segera menjalani kehidupannya seperti sedia kala. namun dari pencarian tersebut iapun perlahan mendapati sebuah kenyataan.

pihak keluarga kangjoo semakin mendesak agar pernikahan segera dilaksanakan. namun, keluarga yi kyung masih ragu-ragu dikarenakan yi kyung asli belum ditemukan selain itu juga beredarnya gosip bahwa keluarga taeyang telah mendapat kutukan dimasa lalu. kutukan tersebut membuat menantu pertama dari anak sulung akan meninggal setelah ia melewati malam pertama karena dijadikan tumbal untuk hantu pelindung rumah keluarga taeyang.
ji hyun yang terus mencari keberadaan yi kyung akhirnya menemui titik terang, iapun mendapati bahwa sang ibu sengaja menyembunyikan yi kyung karena mereka mempercayai kutukan keluarga tersebut dari seorang cenayang. sang ibu berencana agar do rim lah yang manjadi tumbal tersebut sehingga ketika kutukan telah berakhir, yi kyung dapat keluar sebagai istri kang joo.
kang joopun kemudian mengetahui kebenaran dari kutukan tersebut, dengan berat hati ia memutuskan membatalkan pernikahannya dengan yi kyung karena ia begitu mencintainya.

bersambungg..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar