Selasa, 13 Mei 2014

5 Pemain Bintang Bertubuh Mungil FC Barcelona

Sebagai tim papan atas dunia, FC Barcelona memiliki banyak pemain-pemain hebat yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. uniknya, tim yang identik dengan warna biru dan merah marun ini memiliki banyak pemain-pemain bertubuh mungil. namun, jangan salah.. meskipun bertubuh mungil, pemain-pemain ini merupakan pemain bertalenta tinggi. bahkan beberapa diantara mereka pernah masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia. siapa saja pemain-pemain hebat bertubuh mungil tersebut? 



1. Lionel Andres Messi

Lionel Andres Messi adalah pemain nasional Argentina yang merumput bersama Barcelona sejak tahun 2000.
sejak bergabung dalam akademi La Masia kemudian menjadi pemain utama, Messi selalu membantu Barca mendapatkan berbagai kemenangan. iapun dikenal sebagai pemain yang kerap menciptakan rekor-rekor baru. bahkan pemain yang saat ini sudah memiliki 1 orang anak bernama Thiago ini pernah mendapatkan 4 kali gelar Ballon d'or sebagai pemain terbaik dunia secara beruntun.
sebenarnya Messi memiliki tubuh mungil untuk ukuran pemain sepak bola, sewaktu kecil ia pernah mengalami penyakit yang berhubungan dengan perkembangan hormon sehingga menyebabkan tubuhnya tidak bisa berkembang secara sempurna. namun, mesin gol Barcelona ini tak berputus asa atas penyakit yang ia alami. Barcelona kemudian membantu kapten timnas Argentina ini menjalani pengobatan, Messi berhasil tumbuh  hingga tinggi badannya mencapai 169 cm, iapun kemudian menjelma menjadi pemain terbaik yang diburu oleh banyak klub raksasa Eropa. dengan tubuh mungil itu pula ia menjadi pemain yang pandai mengolah si kulit bundar dan mengecoh bek-bek lawan. pemain nomor 10 itupun sekarang menjadi ikon yang tidak terpisahkan dari FC Barcelona.


2. Xavier Hernandez Creus

Dilahirkan dengan nama lengkap Xavier Hernandez Creus, sang maestro lapangan tengah yang lebih sering disapa Xavi ini menjadi pemain bertubuh mungil yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. 
dalam  kariernya sebagai pemain sepakbola, xavi selalu bermain bersama Barcelona bahkan sejak masih berusia 11 tahun. meski tawaran berdatangan dari banyak klub-klub Inggris, xavi dengan tegas menolaknya karena rasa cintanya kepada Azulgrana.
Xavi pun sering menjadi kapten dalam sebuah pertandingan untuk menggantikan rekan setimnya, Charles Puyol yang sering mengalami cidera.
pemain yang lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980 ini begitu mahir dalam mengolah bola, ia cekatan memberikan assist-assist cantik dan mempersembahkan umpan-umpan tajam yang membuat pemain tim lawan tidak berdaya.
meski hanya memiliki tinggi badan 170 cm, Xavi selalu mampu membuat permainan Barca hidup, karena itu tidak mengherankan jika suatu hari nanti Xavi akan dikenal sebagai legenda Barcelona.


3. Andres Iniesta Lujan

Iniesta, adalah pemain Barcelona yang tumbuh dan berkembang di akademi La Masia. bersama Xavi, iniesta kerap membantu messi menghasilkan gol-gol cantik yang menawan. meski hanya memiliki tinggi badan 170 cm, iniesta adalah salah satu aset terbaik Barcelona. iapun masuk dalam tim nasional Spanyol kala negara yang identik dengan banteng tersebut berhasil menjuarai berbagai kejuaraan bergengsi di ranah dunia dan Eropa. selain itu Iniesta pun dikenal sebagai pemain yang baik, rendah hati dan sangat profesional.


4. Daniel Alves Da Silva

Daniel Alves adalah pemain asal Brasil yang dibeli dari Sevilla pada tahun 2008. bersama Barca, Alves kemudian memenangkan banyak trofi dan penghargaan bergengsi. 
Alves yang bermain pada posisi bek kanan inipun menjadi pemain yang patut diwaspadai, ketajaman dan kemampuan alves dalam memainkan bola tentu sudah tidak diragukan lagi. meski hanya memiliki tinggi badan 170 cm, ia mampu bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia. selain itu, pemain bernomor punggung 22 ini juga dikenal sebagai pemain yang memiliki rasa empati dan humor yang tinggi. alves yang semula bernomor punggung 2 sengaja mengubah nomor punggungnya menjadi 22 untuk menghormati Erik Abidal yang hijrah ke Monaco. Dalam sebuah pertandingan, alves pun pernah menjadi korban rasisme dari fans lawan yang melemparinya dengan pisang. alves kemudian memungut pisang tersebut dan memakannya. kontan, perilaku alves mendapat banyak dukungan dari pemain lain dan fansnya untuk melawan rasisme dalam dunia sepakbola.



5. Jordi Alba Ramos

Jordi Alba adalah pemain bernomor punggung 18, yang dibeli dari Valensia pada tahun 2012 silam. Bermain diposisi bek kiri, alba pun kerap dimainkan dalam posisi gelandang pada pertandingan-pertandingan tertentu. hal itu tentu cukup untuk membuktikan bahwa alba adalah pemain serba guna. 
selain itu, pemain yang masih berusia 25 tahun inipun dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan yang tinggi. meski hanya memiliki tinggi badan 170 cm, Alba menjadi salah satu pemain yang dipanggil Spanyol untuk membela Tim Nasionalnya dalam piala Konfederensi kemarin. 


wah salut nih sama mereka-mereka. meski bertubuh mungil sebagai pemain sepakbola tetap mampu menunjukan prestasi yang memukau. Good Job 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar