Kamis, 28 Mei 2015

25 Drama Favorit #2

Okay, setelah sebelumnya gue udah membahas sepuluh drama favorit gue, kali ini gue akan membicarakan sisanya, masih ada 15 drama yang akan kita bahas disini, jadi, buat kamu yang nggak mau ketinggalan, tunggu apa lagi? mari check!


11. The Heirs


Mari memulai percakapan kali ini dengan drama yang tentunya udah nggak asing lagi di kalangan pecinta drama, yups, apalagi kalau bukan The Heirs. selain jalan ceritanya yang menarik, kepopuleran drama yang satu ini juga didukung oleh banyaknya aktor dan aktris cantik yang ikut ambil bagian dalam drama berlatar belakang dunia pendidikan dan kerumitan cinta dari para pewaris tahta ini. Beberapa nama yang cukup menarik perhatian adalah kehadiran Lee Min Ho yang berperan sebagai Kim Tan, Park Shin Hye yang berperan sebagai Eun Sang, Kim Wo Bin sebagai Young Do, Christal f(x) sebagai Le Bo Na, hingga Kang Ha Neul sebagai salah satu senior yang paling berkontribusi dalam menengahi pertengkaran yang sering melibatkan kim tan dan young do. Kisah di mulai saat Kim Tan yang selama ini tinggal di California kembali ke Korea, Di Korea ia kembali bertemu dengan Young Do yang adalah musuh besarnya. hubungan Kim Tan dan Young Do pun semakin memanas setelah keduanya sama-sama jatuh cinta dengan Eun Sang, yang adalah putri dari seorang pembantu. 


12. City Hunter


Masih diperankan oleh Lee Min Ho, drama berlatar belakang pembalasan dendam ini sukses mencuri perhatian beberapa tahun silam, Kali ini Lee Min Ho dipasangkan dengan Park Min Young yang berperan sebagai Kim Na-Na. Lee Min Ho dididik secara keras oleh ayah angkatnya di Thailand, ia pun tidak diperkenankan untuk bertemu dengan ibu kandungnya yang berada di Korea. setelah mendapatkan pelatihan dan pendidikan yang matang, Lee Min Ho kembali ke Korea, ia menyamar sebagai salah satu pegawai kepresidenan untuk mengungkap berbagai kasus dan kecurangan yang dilakukan oleh pejabat publik, Tapi sebetulnya tujuan yang ingin ia capai adalah untuk membalas dendam atas kematian ayah kandungnya karena pengkhinatan yang dilakukan oleh orang-orang dalam pemerintahan.


13. Angry Mom


Drama ini termasuk dalam kategori drama baru, namun, meski adalah drama baru, Angry Mom betul-betul layak untuk dikatakan sebagai salah satu drama favorit. cerita di mulai ketika Jo Kang Ja menemukan bahwa putrinya, Oh A Ran sering mendapat perlakuan yang buruk dari teman-teman disekolahnya, berbagai cara Kang Ja lakukan untuk mencegah hal tersebut, namun yang ia dapatkan justru sangat tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan. bermodalkan kenekatan dan bantuan dari seorang teman, Kang Ja memutuskan untuk menyamar menjadi murid SMA dan masuk ke sekolah A Ran sebagai murid baru bernama Bang Wol.  dari situlah ia akhirnya menemukan berbagai fakta mengerikan mengenai sekolah tersebut. Drama ini dikatakan menarik, bukan hanya karena jalan ceritanya yang tidak biasa, namun juga karena chemistry yang terbentuk antara Bang Wol dan Go Bok Dong terlihat sangat alami, selain itu, setiap pemain juga dapat menyelami perannya dengan sangat baik.


14. Birth of Beauty


Setiap perempuan ingin terlahir dengan wajah yang cantik, tubuh yang langsing dan penampilan yang menarik, tapi tak semua dari kita mendapatkan hal tersebut. begitu juga dengan Sa Geum Ran, ia merupakan istri dengan wajah yang tidak cantik, tubuh yang gemuk. ia juga sering diperlakukan tidak adil oleh suami dan ibu mertua serta saudara iparnya. semua mencapai puncak ketika Sa Geum Ran mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami, tak tahan lagi, Geum Ran memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada media, suaminya yang ketakutan akhirnya memilih untuk membunuh Geum Ran dengan merekayasa sebuah kecelakaan mobil, beruntung Geum Ran dapat selamat, dengan bantuan seorang laki-laki bernama Han Tae Hee, Geum Ran akhirnya melakukan operasi plastik dan diet ekstra keras, ia pun mengubah namanya menjadi Sara, dan membalas dendam kepada orang-orang yang telah menyakitinya.


15. Fated to Love You


Kalau kamu ngerasa lagi stres dan pengen banget ketawa, silahkan menonton drama yang satu ini. Drama yang di remake ulang dari drama Taiwan dengan judul yang sama ini betul-betul menjadi drama yang daat menghibur penontonnya, namun jangan salah, drama ini juga dapat membuat sang penonton mengeluarkan air mata. Cerita bermula dari sebuah peristiwa tak terduga yang membuat Lee Gun yang merupakan generasi ke sembilan dari keluarga kaya raya harus menikahi Kim Mi Young, perempuan kantoran biasa, yang terkesan culun dan mudah dimanfaatkan. pernikahan tersebut terpaksa dilakukan karena Kim Mi Young sedang dalam keadaan hamil akibat cinta satu malam yang melibatkan mereka berdua. padahal disisi lain, Lee Gun sudah memiliki kekasih, namun, ia tetap tak bisa mengabaikan bahwa bayi yang sedang berada dalam kandungan Kim Mi Young adalah anaknya.


16. High School Love On


Suka cerita fantasi bertema percintaan? tunggu apa lagi, kalau begitu segera saksikan drama yang satu ini. drama ini mengisahkan seorang malaikat perempuan yang berubah menjadi manusia setelah melakukan kesalahan. setelah menjadi manusia, sang malaikat bernama Lee Seul Bi tersebut jatuh cinta pada seorang laki-laki, ia pun memutuskan tak ingin lagi kembali menjadi malaikat. namun Seul Bi harus melewati berbagai aral dan rintangan untuk memenuhi keinginannya tersebut.
Kim Sae Ron yang berperan sebagai Lee Seul Bi betul-betul terlihat menggemaskan, ia juga pandai memerankan perannya dengan sangat baik, belum lagi wajahnya yang imut, betul-betul pas untuk berperan sebagai malaikat yang cantik jelita.


17. Rooftop Prince


Rooftop Prince adalah sebuah drama bergenre kolosal modern. Drama ini menunjukkan kepada kita bagaimana kehidupan di sebuah kerajaan, namun, tak lama kemudian kita juga dibawa untuk menapaki kehidupan dalam dunia modern.  Park Yo Chun dan Han Ji Min adalah aktor dan aktris utama dalam drama ini. Pak Yo Chun yang berperan sebagai raja Le Gak tiba-tiba datang ke masa depan, bermasa tiga anak buahnya, ia berusaha mencari tahu siapa yang telah membunuh ratu.
di masa depan, Lee Gak bertemu dengan Park Ha. iapun akhirnya menemui berbagai kenyataan yang sebenarnya terjadi. 


18. You are Beautiful


Park Shin Hye dan Jang Geun Suk adalah bintang utama dalam drama komedi romantis ini. cerita dimulai ketika Park Shin Hye yang berperan sebagai calon suster harus menyamar menjadi Go Mi Nam yang adalah saudara kembarnya. Mi Nam palsupun harus tinggal bersama tiga orang laki-laki yang nantinya sama-sama jatuh cinta pada dirinya. banyak kekonyolan yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak dalam drama ini, selain itu, kitapun akan diperdengarkan beberapa lagu indah, hal itu dapat dimaklumi mengingat beberapa aktor dan aktris utama dalam drama ini juga berperofesi sebagai penyanyi. seperti Lee Hong Ki dan Jung Yong Hwa.


19. Bride Of Century


Drama ini menjadi salah satu drama yang gue tunggu-tunggu di tahun 2014 kemarin, alasan utamanya adalah karena drama ini dimainkan oleh Lee Hong Ki. Lee Hong Ki sendiri berperan sebagai Choi Kang Jo, seorang pewaris perusahaan besar yang berhati dingin. Karena urusan bisnis, Kang Jo diharuskan menikah dengan Jang Yi Kyung, sayangnya rumor mengenai kutukan grup Taeyang membuat Yi Kyung ketakutan dan tidak bersedia menikah dengan Kang Joo. Yi Kyung pun kabur dari rumah, beurntung keluarganya akhirnya menemukan Na Do Rim, seorang permpuan dengan wajah yang sama seperti Yi Kyung. kehangatan sikap  Do Rim dan kebaikan hatinya telah berhasil mencairkan hati Kang Joo. iapun akhirnya berhasil membuktikan bahwa kutukan tersebut sebetulnya tak pernah ada.


20. Falling With Inocence


Sebetulnya, drama ini baru saja berakhir beberapa waktu yang lalu, namun jalan ceritanya yang ringan dan menarik menjadi cukup alasan mengapa drama ini akhirnya menjadi salah satu drama yang gue suka. Drama ini berlatarbelakang dunia pekerjaan dan cinta segi tiga. Kang Min Ho yang memiliki masalah jantung divonis hanya dapat bertahan hidup selama satu bulan. ia pun dikenal sebagai salah satu pemimpin kejam yang tak berperasaan, karena sebuah masalah, Min Ho akhirnya tak sadarkan diri. beruntung ia mendapatkan donor jantung. ternyata jantung tersebut adalah milik seorang detektif yang sedang mengusut kasus yang menyeret salah satu orang dalam perusahaan Hermia. perusahaan yang dulunya didirkan oleh ayah Min Ho. setelah melakukan operasi jantung, Min Ho berubah, sikap yang dimiliki detektif Ma menular padanya, iapun kerap bermimpi mengenai pembunuhan yang dialami oleh detektif ma, ia jatuh cinta pada perempuan bernama Soon Jung yang merupakan kekasih detektif Ma sekaligus sekretaris dikantornya. ia juga mneyadari ada yang aneh kala ia bertemu dengan Lee Joon Hee. Min Hoo pun akhirnya terlibat cinta segitiga dengan Soon Jung dan Joon Hee yang sudah sejak dulu menaruh hati pada Soon Jung.


21. Kill Me Heal Me


Kill Me Heal Me adalah sebuah drama yang berkisah tantang seorang laki-laki bernama Cha Do Hyun yang hidup bersama 7 kepribadian dalam tubuhnya. Masalah semakin menjadi-jadi kala salah satu kepribadian bernama Shin She Gi jatuh cinta pada seorang dokter jiwa bernama Oh Ri Jin. Oh Ri Jin yang mengetahui masalah yang dialami Cha Do Hyun memutuskan untuk menjadi dokter pribadi Do Hyun, namun seiring bergulirnya waktu, Ri Jin pun mengetahui bahwa ia ada hubungannya dengan masa lalu do hyun, ia juga yang menjadi alasan, mengapa Do Hyun hidup dengan banyak kepribadian seperti itu. 


22. I Hear Your Voice


I Hear Your Voice adalah drama yang mempertemukan Lee Bo Young dan Lee Jong Suk sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan kehidupan seorang pengacara publik dalam menangani sejumlah kasus hukum. Cerita bermula ketika Jong Suk yang berperan sebagai Park Soo Ha melihat dengan mata kepalanya sendiri ayah kandungnya dibunuh oleh orang tak dikenal, sejak saat itu Soo Ha dapat mendengar isi hati orang lain. disaat bersamaan, Lee Bo Young yang berperan sebagai Jang Hye Sung ada ditempat kejadian saat ayah Soo Ha dibunuh, ia menjadi saksi hidup, namun karena takut ia akhirnya kabur. sewaktu persidangan, Hye Sung datang dan menjadi saksi, kesaksiannya membuat sang pembunuh dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman. pembunuh yang dendam itu kemudian mengancam akan membunuh Hye Sung ketika ia sudah bebas nanti. beberapa tahun berlalu, Hye Sung telah berhasil menjadi pengacara publik, sementara Soo Ha telah tumbuh menjadi anak SMA, karena rasa terimakasihnya, Soo Ha berusaha mencari Hye Sung dan melindungi gadis itu, salah satunya dari ancaman pembunuh yang Soo Ha yang sekarang telah bebas.


23. Gu Family Book


Jangan ngaku pengemar Suzy kalau belum menyaksikan drama yang satu ini. drama ini memasangkan suzy dengan Lee Seung Gi. sebetulnya inti dari cerita ini adalah perjuangan seorang Gumiho untuk menjadi manusia normal. Lee Seung Gi merupakan anak dari seorang perempuan manusia dengan seorang laki-laki yang adalah Gumiho. ia dibesarkan dalam sebuah keluarga yang menemukannya di sebuah sungai ketika ia masih kecil. setelah dewasa, berbagai masalahpun muncul, Seung Gi pun akhirnya bertemu dengan Suzy. Seung Gi juga kemudian bertemu dengan ayah dan ibu kandungnya. Dalam drama ini, kita dapat melihat cantiknya sosok suzy dalam balutan busana yang terkesan maskulin. pokoknya rugi kalau nggak nonton.


24. Boys Before Flower


Rasanya tidak adil jika tidak memasukkan drama yang satu ini dalam deretan drama favorit. yupz, drama inilah yang membuat banyak dari kita jatuh cinta dengan sosok Lee Min Ho. Tanpa diceritakan lagi alur dari drama ini, gue yakin, kalian semua sang pecinta drama korea pasti sudah mengetahuinya. yang perlu kita bahas adalah mengapa drama ini begitu istimewa dan banyak disukai oleh orang-orang, alasan pertama tentu saja karena kehadiran banyak aktor ganteng selain Lee Min Hoo, seperti Kim Hyun Jong, Kim Joon, dan Kim Bum. dan yang kedua adalah unsur kemewahan yang begitu ditonjolkan dalam drama ini. seperti baju-baju yang digunakan, sekolah tempat mereka menuntut ilmu, pesta yang sering kali digelar, serta berbagai hadiah unik yang sering diberikan pemeran utama. 


25. Who Are You - School 2015


Sebetulnya drama yang satu ini belum selesai masa penayangannya, banyak orang yang masih menanti-nanti bagaimana kelanjutan drama berlatangbelakang sekolah, cinta dan persahabatan ini. namun, dari 10 episode yang sudah disaksikan, gue berani memberi jaminan bahwa drama ini menjadi salah satu drama yang akan menjadi drama favorit versi gue. okay, jadi, drama ini mengisahkan sesosok tokoh bernama Lee Eun Bi yang sering mendapatkan bully dari teman-temannya, karena tak tahan Eun Bi yang tinggal di panti asuhan ini memutuskan untuk bunuh diri, beruntung ia diselamatkan oleh seseorang yang tak lain adalah Go Eun Byul yang adalah saudara kembarnya yang sudah diadopsi oleh salah satu keluarga di Gangnam. Namun sayangnya, Go Eun Byul meninggal. Eun Bi yang kehilangan ingatannya tak mampu mengenang apapun, ia pun akhirnya menjalani kehidupan sebagai Go Eun Byul yang telah meninggal. di sekolah barunya ia bertemu dengan teman-teman menyenangkan, dan seorang ibu yang menyayanginya dengan tulus. namun semuanya tak berjalan lancar ketika Eun Bi mendapatkan kembali ingatannya sebagai gadis panti asuhan yang sering di bully.


Okay, itu dia 25 drama yang menjadi favorit gue. selain 25 drama di atas, sebetulnya gue masih punya rekomendasi lain untuk teman-teman, yaitu:


  • Angel Eyes
  • The Girl Who Sees Smells
  • Discovery of Romance
  • My Girlfriend is Gumiho
  • My Lovable Girl
  • Monstar
  • Big
  • Emergency Couple
  • My Gentlemen Dignity
  • Thankyou
  • Unkind Women
  • Master Sun
  • Reply 94
  • Bread, Love, and Dream
  • Doctor Stranger
  • Secret Garden
  • To The Beautiful You
  • dll
Okayyyyyy, selamat menonton chinggu ^^ kalau punya rekomendasi lain, Comment yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar