Selasa, 05 Mei 2015

25 Drama Favorit #1 (Kalau kalian nonton pasti ikut suka ^^)

Mau nonton drama Korea tapi takut ceritanya jelek? ya udah,, biar nggak ragu, gue bakal memberikan 25 list drama Korea favorit gue. Nilai bagus dan menariknya drama nggak disusun berdasarkan urutan, yang jelas, ke 25 drama ini sukses mencuri perhatian dan membuat gue tertarik untuk menonton sampai selesai. okay, lets go!




1. Full House


Okay, ini adalah drama yang bikin gue jatuh cinta sama industri per-dramaan Korea (lebay, hahaha). Drama ini rilis tahun 2004. dan pemeran utamanya adalah Rain dan Song Hye Gyo. kenapa drama ini menarik? salah satu alasannya adalah karena akting Rain dan Hye Gyo yang memukau, ditambah unsur-unsur komedi yang menggelitik, unsur percintaan yang membuat penasaran, hingga alur cerita yang sama sekali nggak bikin bosen. sampai sekarang, gue mungkin udah 7-8 kali menyaksikan drama yang satu ini, yang jelas, setiap Full House tayang di Tv, gue pasti adalah salah satu orang yang menonton. Full House ini bercerita tentang perkawinan kontrak yang dilakukan seorang aktor papan atas Korea terhadap seorang gadis polos, demi mendapatkan kembali rumah peninggalan orangtuanya yang telah meninggal, sang gadispun menyetujui perkawinan kontrak tersebut.


2. Reply 97


Reply 97 adalah drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Eun Ji A Pink. Drama ini berisi Flashback masa lalu saat-saat In Guk dan Eun Ji masih duduk di Sekolah Menengah Atas. Jujur, Reply 97 adalah salah satu drama Komedi Romantis terbaik yang pernah gue tonton, Sepanjang jalan cerita, gue selalu tertawa melihat tingkah Eun Ji yang sangat terobsesi dengan salah satu Boyband yang cukup bersinar di masa lalu. tapi, Drama ini juga berhasi bikin gue nangis, apalagi sewaktu adegan Ayah Eunji mengidap penyakit kanker perut. Salah satu yang paling ditonjolkan dari drama ini adalah sikap ketidakpekaan Eunji dalam menanggapi perasaan cinta yang dimiliki In Guk. Tapi, Endingnya tetap membahagiakan kok.


3. Dream High

Keinginan menonton drama ini muncul setelah mendengarkan rekomendasi dari seorang teman, di awal episode, ceritanya memang sedikit membosankan. namun setelah episode 3, Gue berani jamin, kalian pasti akan jatuh cinta. apalagi setelah Kim So Hyun memotong rambutnya. waaaaaw. Drama ini juga salah satu drama yang bisa memotivasi kita, intinya, semua hal akan indah pada waktunya, dan semua usaha keras akan membuahkan hasil yang sepadan. selalu ada perjuangan dalam setiap keberhasilan, dan jangan berputusasa hanya karena kegagalan. Drama ini mengisahkan perjuangan beberapa anak muda dalam bidang musik, mereka yang awalnya diremehkan berhasil bangkit dan menemui hal-hal indah setelah berjuang dengan segenap tenaga.


4. 49 Days


Kamu suka drama sedih? kalau begitu, jangan sampai lupa menyaksikan drama yang satu ini. sepanjang drama berjalan, gue selalu menitikkan airmata, apalagi menjelang episode-episode akhir. masalahnya, waktu itu nonton bareng temen-temen, kan malu kalau ketahuan nangis (hehhehee). Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis dalam melawan kematian, karena sebuah kecelakaan, sang gadis kehilangan kesadarannya. Seorang malaikat tampan lalu datang dan memberikan kesempatan kedua kepada sang gadis. jika gadis itu bisa mengumpulkan tiga air mata tulus dari orang-orang yang bukan keluarganya, maka ia akan tersadar dari Koma tersebut. dalam waktu 49 hari yang diberikan, sang gadis berjuang keras, namun, dalam perjuangannya tersebut, ia justru mengetahui ternyata ia telah di khianati oleh pacar dan sahabat dekatnya sendiri.


5. Marriage Without Dating


Pengen tertawa? nonton aja drama yang satu ini. Drama yang dimainkan oleh Han Groo ini memiliki latar belakang komedi dan percintaan yang kental, selain itu juga dibumbui urusan keluarga dan cinta dari masa lalu. Kisah di mulai saat Jo Jang Mi setuju untuk berpura-pura berpacaran dengan Gong Gi Tae yang adalah teman mantan pacarnya. Gi Tae yang tadinya dingin dan selalu ingin hidup sendiri mulai berubah saat Jang Mi masuk semakin dalam ke kehidupannya. namun semuanya menjadi kacau, saat ibu Gi Tae mengetahui hubungan tersebut hanyalah sandiwara belaka. Wajah Han Groo yang cantik dan ceria sangat cocok berperan sebagai Jang Mi, ekspresi-ekspresi yang ia tunjukkan juga terlihat sangat alami.


6. Secret Love


Secret Love bercerita tentang pembalasan dendam yang dilakukan oleh seorang perempuan setelah dikhianati oleh calon suaminya sendiri. pengorbanan yang ia lakukan seakan tidak bernilai, padahal sang perempuan telah bersedia menggantikan laki-laki tersebut di dalam penjara. Drama ini dimainkan oleh Ji Sung dan Hwang Jung Eum dengan baik. Penonton seolah-olah dapat merasakan sakit yang di alami Jeung Eum saat ia mengetahui pengkhianatan tersebut. dengan bantuan Ji Sung, ia akhirnya dapat membalaskan dendam kepada laki-lakiyang telah mencintainya. iapun akhirnya menemukan cinta yang tulus dalam diri Ji Sung.


7. Missing You



Mungkin salah satu daya tarik dalam drama ini adalah kehadiran Yoo Seung Ho, sayangnya dalam drama ini Seung Ho berperan sebagai penjahat. namun tenang, Seung Ho masih terlihat keren kok. (Harry Borison Oppaaaaa, hahaha) Drama ini berlatarbelakang penculikan terhadap Han Jung Woo dan Lee Soo Yeon, temannya ketika mereka masih SMA. penculikan dilakukan atas perintah seorang perempuan yang tidak lain adalah ibu Kang Hyung Joon yang diperankan oleh Seung Ho. Ketika berada disebuah tempat dimana mereka di sekap, Jung Woo berhasil melarikan diri, karena ketakutan, ia pun meninggalkan Soo Yeon. Soo Yeon berusaha untuk kabur, namun ia tidak memiliki cukup tenaga, dengan tertatih ia berusaha meninggalkan tempat tersebut, beruntung ia bertemu dengan Hyung Joon dan tantenya, mereka lalu membawa Soo Yeon, berusaha kabur dari kejaran polisi dan pindah ke Perancis. Beberapa tahun berlalu, Soo Yeon dan Hyung Joon kembali ke Korea, namun mereka sudah merubah identitas mereka. di satu sisi, karena rasa bersalah yang teramat sangat, Jung Woo memutuskan untuk menjadi polisi dan berusaha mencari keberadaan Soo Yeon, ia ingin meluruskan segala kesalahpahaman yang terjadi, termasuk membuka mata Soo Yeon, bahwa sebetulnya Hyung Joon adalah orang yang sangat berbahaya.


8. Phinocchio


Drama ini dimainkan oleh Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. Drama ini mengangkat latar belakang dunia jurnalistik, kinerja wartawan, dan bagaimana pengemasan berita di balik layar. Drama ini menjadi salah satu drama yang paling booming diakhir tahun 2014 kemarin. hal itu dapat dimaklumi mengingat jalan ceritanya yang menarik dan tak biasa. Cerita dimulai ketika sebuah kasus kebakaran yang menewaskan seluruh pemadam kebakaran terjadi, media secara besar-besaran mengekspos berita tersebut, seorang wartawan perempuan bahkan menonjolkan sisi lain dari peristiwa itu, yaitu menyalahkan ketua pemadam kebakaran yang harusnya bertanggungjawab memimpin timnya. berita semakin menjadi-jadi karena mayat dari sang ketua tak ditemukan, menurut kesaksian seorang saksi yang menderita sindrom Phinocchio, ia melihat ketua tersebut dalam perjalanan pulang. sindrom phinocchio sendiri adalah sebuah sindrom yang membuat penderitanya tak bisa berbohong, ia akan cegukan ketika tidak berkata jujur. Media mempercayai kesaksian itu dan menaruh semua kesalahan kepada Ketua pemadam kebakaran. akibatnya keluarga dari Pemadam kebakaran tersebut menjadi hancur. Beberapa tahun berlalu, anak dari pemadam kebakaranpun berusaha membalas dendam. Ki Ha Myung yang telah berubah identitasnya menjadi Choi Dal Po menjadi wartawan, ia berusaha membuktikan kebenaran yang sebetulnya terjadi. 


9. The Moon that Embrace the Sun


Drama inilah yang membuat gue jatuh cinta sama akting Kim Yo Jung, Di usianya yang masih muda, Yo Jung dapat berakting dengan sangat baik, ia seakan dapat mentransfer apa yang ia rasakan kepada penonton lewat emosi, ekspresi dan gerak tubuh yang ia lakukan. Secara garis besar drama ini bercerita tentang seorang Putra Mahkota yang jatuh cinta pada seorang gadis, setelah melalui berbagai tahapan, sang gadis terpilih menjadi putri mahkota. namun, malangnya, gadis tersebut lalu sakit dan meninggal. semuanya tak terjadi secara kebetulan, ada oknum yang sengaja melakukan hal tersebut. Namun ternyata, sang gadis tidak meninggal, ia hanya mati suri untuk sementara waktu, setelah makamnya di gali kembali, sang gadis dibawa dan diasuh oleh seorang cenayang yang sudah berjanji akan menyelamatkan gadis tersebut pada temannya dimasa lalu. beberapa tahun telah berlalu, gadis tersebut telah tumbuh besar, ia kembali ke tempat asalnya dan bertemu dengan putra mahkota. (Salah satu drama Kolosal terbaik menurut gue).

10. My Love From the Star


inilah drama yang tidak kalah menariknya, selain didukung kehadiran Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun sebagai pemeran utama, sisi menarik dari drama ini juga terletak pada jalan cerita yang tidak biasa, akting yang sangat bagus dari tiap pemain, hingga unsur percintaan yang membuat semakin penasaran. Drama ini berkisah tentang kehidupan seorang alien bernama Do Min Joon, ia adalah seorang dosen di sebuah universitas, ia tampan, namun menjalani hidup dengan dingin dan datar, semuanya mulai berubah ketika Song Yi masuk ke kehidupannya, tingkah Song Yi yang pede dan sedikit menyebalkan awalnya sangat mengganggu Min Joon, namun ia kemudian berakhir dengan mencintai Song Yi. Drama ini berhasil menghadirkan unsur komedi dan penasaran di saat yang bersamaan. daebak!


10 dulu ya, di postingan berikutnya, gue akan membahas sisanya, gimana? apa ada drama favorit kamu dalam list diatas?

1 komentar:

  1. udah nonton semua kecuali 49 days .. the moon that embrace the sun, ga bosen mesti diulang berapa kali .. masuk dalam 3 drama favorit sepanjang masaaaaa hahah dream high drama sekolah paling asikkk bonusnya banyak cowo cowo cakepp hahah secret love drama sedih menguras air mata sama i miss you

    BalasHapus