Senin, 29 September 2014

6 Warga Bikini Bottom Ini Paling Terkenal

Spongebob SquarePants adalah serial animasi Amerika Serikat yang pertama kali diproduksi pada tahun 1999. Sejak pertama kali disiarkan hingga sekarang serial animasi yang satu ini telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan. Tingkah lucu spongebob dan kawan-kawan kerap kali menghibur anak-anak di banyak negara, tidak terkecuali Indonesia. pada awalnya hak siar Spongebob dimiliki oleh Tvone yang waktu itu masih bernama Lativi sebelum akhirnya dibeli oleh Global tv.
belum lama ini, masyarakat Indonesia khususnya penggemar Spongebob dibuat terkejut dengan rencana KPI untuk menghentikan tayangan animasi yang satu ini. tanggapanpun bermunculan, banyak orang yang menentang dan tidak mendukung hal tersebut. hal itu bisa dimaklumi, mengingat serial animasi Spongebob sudah cukup lama disiarkan di Indonesia, penggemarnyapun tidak hanya terdiri dari anak kecil melainkan juga orang dewasa.
sesuatu yang menyedihkan memang jika kita harus berpisah dengan serial animasi yang sangat menghibur ini, jika diperhatikan secara seksama, serial Spongebob memiliki nilai moral tentang kehidupan yang dapat memberi pelajaran kepada banyak orang, terlepas dari pro dan kontra penghentian tayangan animasi Spongebob, berikut ini mari kita simak 6 tokoh-tokoh dan karakter dari bikini bottom yang paling terkenal, check it out



1. Spongebob SquarePants


 

Spongebob SquarePants merupakan tokoh utama dalam serial animasi ini, ia merupakan spons berwarna kuning yang tinggal di sebuah kota bawah laut bernama Bikini Bottom. Ia bekerja sebagai seorang koki pembuat burger di restoran Krusty crab. Spongebob tinggal bersama seekor siput laut bernama Gary di sebuah rumah berbentuk Nanas. Dalam serial Animasi ini, Spongebob memiliki karakter yang polos, ramah, baik, rela berkorban, setia kawan, penolong dan sangat sulit untuk mengatakan tidak, hobbynya adalah menangkap ubur-ubur dan meniup gelembung.
karena karakternya yang polos dan baik, spongebob sering dimanfaatkan oleh karakter lain, namun seringkali yang terjadi adalah ia mendapatkan keberuntungan karena perbuatan baik yang ia lakukan.


2. Patrick Star


Patrick merupakan Bintang laut berwarna merah muda yang sangat suka makan, ia tinggal dibawah sebuah batu berdekatan dengan rumah Spongebob. dalam serial Animasi ini, Patrick merupakan karakter yang paling dekat dengan Spongebob, kerap kali mereka melakukan kegiatan secara bersama-sama, seperti menangkap ubur-ubur dan meniup gelembung. Patrick tidak memiliki pekerjaan, ia juga sebenarnya adalah bintang laut yang bodoh dan sering melakukan kesalahan namun kesetiakawanannya kepada spongebob patut diacungi jempol.


3. Squidward Tentacles


Squidward Tentacles boleh jadi merupakan karakter yang kurang disukai oleh penggemar Spongebob, karakter berbentuk gurita ini memang memiliki sifat yang sedikit menyebalkan, ia juga pemalas, jarang bersosialisasi dan sering mengucapkan kata-kata yang dapat menyakitkan hati. Ia tinggal disebuah rumah berbentuk wajah, letaknya tepat berada disebelah rumah spongebob, setiap hari ia berusaha untuk tidak bertemu dengan tetangganya itu. kejengkelan Squidward terhadap Spongebob dikarenakan rasa ingin tahu Spongebob yang berlebihan, ia juga pantang menyerah untuk selalu mengajak Squidward bermain bersamanya dan Patrick. 
Squidward bekerja sebagai seorang kasir di Krusty Crab, hobbynya adalah bermain klarinet, ia selalu berangan-angan dapat menjadi seorang pekerja seni, boleh dibilang, Squidward memiliki kepercayaan diri yang sedikit over. 


4. Eugene H. Crab



Karakter yang satu ini lebih akrab di sapa Mr. Crab. ia merupakan seekor kepiting berwarna merah yang menjadi pemilik dari Krusty Crab. Dengan kata lain, Mr crab adalah bos dari Spongebob dan Squidward.
Ia memiliki satu orang putri bernama Perth, anehnya Perth berbentuk ikan paus (benar-benar aneh). Mr, Crab merupakan karakter yang sangat pelit, ia sangat menyukai uang, dengan berbagai cara ia selalu berusaha untuk memperoleh keuntungan.  Mr. Crab juga kerap kali memanfaatkan  Spongebob, ia juga sering menciptakan peraturan-peraturan baru yang sangat kejam (ex: karyawannya harus bekerja setiap hari tanpa istirahat).


5. Sheldon J. Plankton


Sesuai namanya, Plankton merupakan karalter paling kecil di serial animasi ini, namun jangan tertipu dengan ukuran tubuhnya ya. meski kecil, planton memiliki otak yang licik, ia selalu berupaya merebut resep rahasia Crabby Patty dari restoran Krusty Crab milik Mr. Crab. hal itu dikarenakan kecemburuan Plankton yang selalu melihat restoran Mr. Crab ramai dikunjungi warga, sementara restorannya yang bernama Chum Bucket selalu tampak sepi. Plankton memiliki seorang istri komputer bernama Karren. karren sering menyumbangkan ide-ide untuk mendukung niat jahat Plankton. (tak pernah kesampaian, hahhaa)



6. Sandy Cheeks


Sandy Cheeks merupakan seekor tupai yang berasal dari Texas, ia tinggal di Bikini Bottom dan kerap kali melakukan berbagai eksperimen (semacam ilmuan kali ya), ia tinggal di sebuah tabung udara transparan (bisa ditutup), jika tak sedang berada di rumah, sandy mengenakan pakaian anti air dan helm udara di kepalanya. sandy sangat suka bermain Karate bersama Spongebob, ia memiliki karakter yang baik, pemberani dan cerdas. 


nah, berikut adalah 6 karakter yang paling terkenal di serial animasi Spongebob SquarePants. karakter mana nih yang paling kamu suka? (kalo gue Squidward, ^^ aneh ya?). semoga KPI dapat mengubah rencananya ya. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar