Senin, 22 September 2014

Munir dan Sandro - Bintang muda akademi La-Masia

Nama Munir el Haddadi dan Sandro Ramirez barangkali tengah bersinar terang. bagaimana tidak, memasuki minggu ke empat di kompetisi La-Liga, keduanya bermain apik dan mampu mencetak gol. Sandro bahkan telah mencetak gol keduanya tadi malam saat melawan Levante. gol tersebut tercipta berkat Assist cantik yang diberikan  mega bintang Lionel Messi. prestasi tersebut tentu cukup mencengangkan, mengingat keduanya baru saja dipromosikan ke tim utama Barca di musim ini. sebenarnya siapa Munir dan Sandro? mengapa mereka bisa beradaptasi dengan cepat di tim utama barca? penasaran? nih jawabannya.






Munir el Haddadi


Munir el Haddadi merupakan pemain didikan akademi La-masia. Pemain berdarah Maroko ini mulai mencicipi pendidikan di akademi Barca pada tahun 2011 silam. Sebelum bergabung dengan Barca, Munir terlebih dahulu ditemukan oleh seorang pencari bakat di kawasan kumuh di Madrid. Banyak klub besar mengincar pemain yang masih berusia 18 tahun ini, seperti Real Madrid dan Manchester City, namun Munir lebih memilih masuk akademi La-masia agar bisa lebih dekat dengan idolanya, Lionel Messi.
Munir digadang-gadang dapat menjadi idola baru di Camp-nou, diusianya yang masih sangat muda ia mampu menampilkan permainan yang sangat baik. Gol pembuka yang berhasil ia lesakkan di minggu pertama La-Liga mampu membuat banyak penggemar meneriakkan namanya. saat ini munir bahkan berhasil menembus timnas Spanyol. 


Sandro Ramirez


Nama Sandro Ramirez mulai meroket ketika ia berhasil mencetak gol kemenangan Barca saat bertanding melawan Villareal di minggu ke dua kompetisi La-liga. Sandro yang masuk sebagai pemain pengganti mampu  memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan Lionel Messi didepan mulut gawang.
sama seperti Munir, Sandro juga adalah bintang  muda yang berasal dari akademi La-Masia. pemain berkewarganegaraan Spanyol ini kembali menunjukkan tajinya saat berhasil mencetak 1 gol dan memberikan 1 assist pada saat bertanding melawan Levante tadi malam. Meski baru berusia 19 tahun, Sandro berhasil mendapatkan kepercayaan dari Luis Enrique. Sebelum bergabung dengan akademi La-masia, klub besar seperti Madrid pernah menaruh ketertarikan kepada pemain yang satu ini.

nahhh, itu dia profil singkat Munir dan Sandro. semoga mereka dapat memberikan kontribusi besar bagi FCbarcelona  kedepannya ya. Terus berjuang Munir dan Sandro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar