Rabu, 29 April 2015

Unkind Women - Review

Okay, kali ini kita bakal ngomongin salah satu drama yang berhasil memuncaki rating selama beberapa waktu, menurut kabarnya, drama ini bahkan berhasil mengungguli rating Angry Mom dan The Girl Who Sees Smells. ada yang tahu apa judul dramanya? yupz, Unkind Women adalah drama yang kita maksud. Sebetulnya, alasan gue tertarik nonton drama ini, bukan karena ratingnya yang tinggi, tapi karena faktor kehadiran Song Jae Rim Oppa. (heheheee, ketahuan deh). Ada yang mulai penasaran? okay, mari kita kupas satu persatu!



  • Siapa Aktor dan Aktrisnya?
Mungkin sedikit sulit untuk menjelaskan bagian yang satu ini, kenapa? karena drama ini lebih bercerita tentang berbagai masalah yang menimpa sebuah keluarga. jadi bisa dibilang, yang lebih difokuskan adalah orang-orang dakam keluarga tersebut, okay, jadi siapa saja keluarga tersebut, mari, kita lihat!
  1. Kim Hye Ja as Kang Soon Ok

Well, Kang Soon Ok adalah seorang ibu yang tinggal bersama dua orang putri dan seorang cucu perempuan. Kang Soon Ok merupakan seorang guru masak, ia memiliki beberapa murid dan seorang asisten yang selalu membantunya. dikisahkan Kang Soon Ok memiliki kisah rumah tangga yang sedikit menyedihkan, di masa lalu, suami yang sangat ia cintai ternyata memiliki seorang perempuan idaman lain. Sang suami bahkan memilih untuk meninggalkan ia dan dua orang anaknya untuk hidup bersama perempuan tersebut. namun, hal itu tak menjadi kenyataan karena sang suami meninggal setelah pergi dari rumah. Soon Ok melanjutkan hidupnya bersama dua orang putrinya, namun dalam hati, ia masih sangat mencintai ayah dari anak-anaknya tersebut.


     2.  Do Ji Won as Kim Hyeon Jeong



Hyeon Jeong adalah putri pertama dari Soon Ok, ia merupakan tipe perempuan hebat yang sangat pintar, ia juga sukses dalam hal pekerjaan, saat ini ia bekerja sebagai pembawa berita di salah satu tv terkenal di Korea Selatan. namun, meski pintar, cantik, dan sukses, Hyeon Jeong tak beruntung dalam urusan percintaan, di usianya yang tak lagi muda, ia bahkan belum menikah, Hyeon Jeong juga adalah tipe perfeksionis, dan sedikit galak, itulah yang membuat ia sering kehilangan kontrol dan mengeluarkan kata-kata pedas untuk hal atau orang yang tak ia sukai.


    3.  Chae Shi Ra as Kim Hyeon Sook



Hyeon Sook adalah putri kedua dari Soon Ok, dia memiliki kepribadian yang adalah kebalikan dari kakaknya, Hyeon Jeong. Hyeon Sook tak pintar, ia bahkan dikeluarkan pada saat masih bersekolah karena memiliki hubungan yang tak baik dengan gurunya. Hyeon Sook juga seringkali bertingkah kekanak-kanakan, ia mudah tertipu, dan sedikit naif. meski begitu ia sebetulnya baik. Hyeon Sook menikah diusia yang muda, dari hasil pernikahan itu, ia memiliki seorang putri, namun belakangan, hubungannya dengan suaminya memburuk, bahkan beredar kabar suaminya akan menikah lagi. 


   4.  Lee Ha Na as Jang Ma Ri


Jang Ma ri adalah putri tunggal dari Hyeon Sook, ia juga merupakan cucu satu-satunya dari Soon Ok. Jang Ma ri sudah menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh gelar. ia bekerja sebagai pengajar di salah satu universitas di Korea Selatan. Jang Ma Ri di didik agar bisa sukses dalam hal pendidikan, hal itu ditekankan oleh ibunya yang tak ingin putrinya mengalami hal serupa seperti yang pernah ia alami di masa lalu. Ma Ri adalah tipe perempuan yang sedikit polos, ia baik, namun kadang kala tak canggung-canggung untuk mengungkapkan apa yang ia pikirkan.


  • Apa Masalahnya?

Jadi apa masalah utama dalam drama ini? sebetulnya meski menekankan pada unsur keluarga, drama ini juga ingin menunjukkan bahwa masing-masing manusia tak terlepas dari masalah, termasuk juga ke empat pemeran utama dalam drama ini, mereka memiliki masalah, yang bisa dikatakan berat dan menguras pikiran, penasaran? inilah masalah-masalah yang menjadi sorotan utama dalam drama ini.

  1. Soon Ok-Bayang masa lalu
Soon Ok memiliki masalah dengan keluarganya, ia masih terikat bayang-bayang masa lalu tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. masalah dari masa lalu itu kian membesar ketika ia dipertemukan dengan Jang-Mo Ran, seorang perempuan yang menjadi wanita idaman suaminya di masa lalu. 

    2.  Hyeon Jeong-Pekerjaan

Meski sudah terkenal dan sukses dalam hal pekerjaan, Hyeon Jeong tak serta merta lepas dari masalah, usia yang terus bertambah membuat Hyeon Jeong mulai kehilangan program-program yang biasa ia bawakan. Produser lebih senang memberikan peran tersebut kepada presenter baru yang memiliki usia muda. Hyeon Jeong pun berusaha mendapatkan berbagai pekerjaan baru yang sesuai dengan potensinya, namun hal tersebut ternyata tidak mudah.

   3.   Hyeon Sook-Sumber Masalah

Hyeon Sook bisa jadi adalah sumber masalah utama dalam drama ini. tingkahnya yang polos membuat ia mudah ditipu orang lain, iapun akhirnya kehilangan uang dalam jumlah besar, padahal uang tersebut adalah uang hasil tabungan yang dikumpulkan ibunya sejak 30 tahun yang lalu. karena frustasi, Hyeon sook memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari gedung tinggi, namun ia mengurungkan niatnya karena merasa takut. ia pun mengambil jalan lain untuk mendapatkan uang pengganti. ia memutuskan untuk ikut dalam sebuah komunitas judi dan mencari uang di sana. namun, malang, ketika ia sudah mendapatkan kemenangan yang bertubi-tubi, polisi justru datang dan menggrebek tempat itu. Hyeon Sook pun berhasil kabur, namun tas, ponsel dan perlengkapan lainnya di bawa oleh polisi. dalam keadaan putus asa, Hyeon Sook yang kehilangan arah pergi ke pemakaman ayahnya, disana ia pingsan, dan bertemu dengan seorang perempuan yang menolongnya. perempuan itu bahkan memberikannya sejumlah uang untuk mengganti segala kerugian yang diterima Hyeon sook karena penipuan. namun, masalah kembali muncul, karena ternyata perempuan itu adalah Jang Mo Ran, perempuan yang sangat dibenci oleh ibunya.

   4.  Ma Ri-Dilema

Ma Ri pun memiliki masalah lain, ia dipecat dari pekerjaannya sebagai pengajar karena dianggap melakukan tindakan yang curang, Ma Ri mentraktir mahasiswa yang mengambil kelasnya, total mahasiswa tersebut adalah 200an, mereka makan bersama di taman kampus. seorang reporter lalu mengabadikan hal tersebut dan membuatnya menjadi berita. karena sebuah kesalahpahaman, Ma Ri dianggap telah berlaku curang dengan menyogok mahasiswa yang mengambil kelasnya, iapun akhirnya di keluarkan, dan terpaksa bekerja paruh waktu di berbagai tempat sambil terus mnyembunyikan kenyataan itu dari keluarganya,


  • Lee Roo Oh dan Lee Do Jin

Lee Roo Oh

Lee Do Jin


Lee Do Jin adalah reporter yang melakukan liputan terhadap aktivitas yang dilakukan Ma Ri, akibat liputan tersebut, Ma Ri dipecat dari pekerjaannya. Ma Ri pun melakukan protes kepada stasiun televisi tersebut, akibatnya, Do Jin mendapatkan ganjaran dan dipindahkan ke bagian lain. sementara Lee Roo Oh adalah seorang guru kendo, ia beberapa kali bertemu dengan Ma Ri, ia juga sering membantu Ma Ri. sejak awal, ia memang sudah tertarik pada Ma Ri yang kelihatan putus asa karena kehilangan pekerjaannya. 
Takdirpun membuat Roo Oh dan Do Jin masuk dalam kehidupan Ma Ri, gadis itu harus berurusan kembali dengan Do Jin karena mereka akhirnya dipertemukan dalam sebuah projek yang sama, sementara Roo Oh terus berkeliaran dikehidupan Ma Ri sebagai guru kendo ditempat mari biasa berlatih tendo. (dan jeng-jeng-jeng, ternyata mereka berdua kakak adik -.-)

  • Na Mal Nyeon

Na Mal Nyeon adalah seornag guru yang memiliki prinsip mengajar dengan cara yang keras, ia adalah guru bahasa inggris yang di masa lalu pernah bermasalah dengan Hyeon Sook, ia bahkan tak segan-segan menghukum atau memukul Hyeon Sook. hubungan yang buruk itu mencapai puncak ketika ia menuduh Hyeon Sooj mencuri dan mengeluarkan muridnya itu. hingga Dewasa, bahkan hingga sekarang, Hyeon Sook terus mengingat hal itu dan mendendam, ia berpikir bahwa semua kegagalan yang terjadi dalam hidupnya dikarenakan perbuatan Na Mal Nyeon di masa lalu, takdir kembali mempertemukan mereka di masa depan, Hyeon Sook pun berusaha untuk membalas dendam pada mantan gurunya itu.

Okay, Friends, segitu ya reviewnya, pokoknya drama ini cukup menarik dan lumayan keren, untuk yang suka drama berlatar keluarga, disarankan untuk menonton, kita juga bisa memetik berbagai pelajaran moral dalam drama ini. okayyyyyy, selamat menonton. oh,,,iyaaa, banyak rahasia-rahasia juga lohhh, biar ga penasaran, nonton sendiri ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar