Jumat, 24 April 2015

Drama Korea identik dengan hal-hal ini

Ngomongin drama Korea emang nggak pernah habisnya ya, selain kisah tentang drama itu sendiri, kehidupan para aktor dan aktris yang berkecimpung di dalamnya juga menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. namun kali ini, kita tak akan membahas salah satu drama yang sedang Hits, ataupun para pemainnya yang mencuri banyak perhatian. jadi apa yang akan kita bahas? (tanda tanya besarrrrrr, lebay sih, hahaha). oke-oke, kali ini kita akan menguji tingkat kepekaan pecinta drama Korea. sadar nggak sih, ada beberapa adegan yang selalu muncul dalam setiap drama Korea yang kita saksikan? ada yang tahu adegan apa saja itu? oke, mari kita bahas satu persatu.




  • Masakan dan Makanan
Masak Bersama

Makanan di Restoran

Makan bersama di meja makan

Kadang kala menonton drama Korea membuat kita semakin lapar, betul? tahu nggak alasannya? yupsss, karena dalam drama Korea kita selalu disajikan berbagai adegan dimana para pemainnya sedang menyajikan atau menyantap makanan. Bahkan, Mie Instan yang pada kenyataannya sangat sederhana bisa terlihat sangat menggiurkan. wawwww,,,, sadar nggak sih, dalam setiap drama Korea, mereka selalu memperlihatkan adegan yang berhubungan dengan masakan dan makanan, entah itu makanan yang dimasak sendiri ataupun masakan yang disajikan di restoran-restoran. dan, nilai plusnya, para aktor ataupun aktrisnya selalu terlihat sangat menikmati makanan yang ada. dan jangan lupa, memang ada beberapa drama yang khusus membahas tentang makanan tersebut.


  • Tempat Wisata dan Lokasi Menawan
Pulau Jeju

Bread, Love, and Dream

Bride of century

Dalam setiap drama Korea, kita selalu menemukan berbagai tempat yang indah dan memukau, para Aktor dan Aktris selalu mendapatkan adegan untuk bepergian ke suatu tempat, entah untuk sekedar berlibur ataupun karena memang ada urusan pekerjaan di tempat tersebut. adapun tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi pengambilan adegan Shooting adalah Pantai, Bukit, Sungai, Taman, Bangunan Kuno, Perkampungan Indah, hingga suasana kota modern, yang jelas, dengan menyaksikan drama Korea, kita seakan berpikir bahwa semua tempat di Korea itu indah (dan sepertinya memang begitu).

  • Kendaraan Umum
Big

Discovey of Romance

Well, salah satu adegan yang paling sering kita temui adalah adegan dimana para pemeran utama sedang berada di dalam kendaraan umum. kendaraan apa saja itu? ya banyak dong, mulai dari kereta api, kapal sampai Bus. khusus untuk kereta api dan kapal, biasanya, pemandangan yang indah juga menjadi salah satu hal yang ditonjolkan. adegan-adegan ini juga memberikan kesan kepada kita bahwa semua kendaraan umum di Korea merupakan sarana yang aman dan menyenangkan.

  • Gadget terbaru
Rooftop Prince

The Heirs

Gadget juga menjadi salah satu hal yang paling sering ditonjolkan dalam drama Korea, biasanya semua pemain akan menggunakan satu jenis Gadget yang sama, misalnya Ponsel. para pemain kemudian akan menunjukkan bagaimana kelebihan dan keistimewaan dari gadget-gadget tersebut (well, ini sih berhubungan sama sponsor kali ya), dan penggunaan gadget ini berlaku untuk semua pemain, tak berhubungan sama sekali dengan kedudukan sosial yang ia perankan dalam drama tersebut (kaya, miskin, ponselnya sama, hehehe)

  • Berbelanja
Beli sepatu bukan Kim Mi Young

Oh Ri Jin dan Do Hyun cari kado buat kepribadian lain

Berbelanja adalah hal yang biasa, dan hal itu juga sering ditampilkan dalam drama Korea, para aktor dan aktris sering melakukan adegan yang satu ini, barang-barang yang mereka beli pun bervariasi, mulai dari bahan masakan, perlengkapan kosmetik, alat-alat kebutuhan rumah tangga, hingga berbagai barang-barang mewah. intinya, para pemain sangat royal untuk menghabiskan uang mereka, khususnya untuk peran-peran dengan tingkat sosial tinggi. biasanya barang-barang ini dibeli secara bersama-sama, namun juga bisa untuk dijadikan hadiah.


okay. itu dia beberapa hal yang hampir selalu ada dalam drama Korea, gimana? baru nyadar atau teman-teman punya rekomendasi lain? wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar