Jumat, 19 Desember 2014

Doraemon -Stand by Me

holla, kemarin gw baru aja selesai menyaksikan salah satu film yang udah lama ditunggu-tunggu banyak orang, Yups, apalagi kalau bukan Stand by Me Doraemon. film yang satu ini sepertinya memang berhasil mengalahkan keberadaan film-film lain,  hal itu terbukti dari sulitnya mendapatkan tiket untuk menonton (dan karena bantuan salah seorang teman, akhirnya gue mendapatkan tiket ituuuuu,,,,,yeeeeeeeeeeeeee) gue langsung aja ke inti cerita, jadi sebelum nonton langsung film kartun yang satu ini, gue kepo-kepoin dulu temen-temen yang udah nonton, sebagai calon wartawan, gue mulai menanyakan banyak hal, mulai dari gimana ceritanya? apa kesan yang didapat, sampai bagaimana ending dari film itu. dari sekian banyak orang yang gue tanya, rata-rata memberikan jawaban yang sama, yaitu "gilaaa, film nya sedih". berdasarkan modal cerita tersebut, gue datang ke bioskop bersama teman-teman yang lain, gue bahkan udah nyiapin tisu khusus kalau-kalau gue nangis (lebay sih). dan nyatanya, tisu yang udah gue siapkan tidak digunakan sama sekali, gw nggak nangis! intinya gw ngerasa filmnya nggak sedih! ya memang gitu jalan cerita doraemon dan nobita, secara keseluruhan film ini bagus, ada unsur kelucuan dan haru yang dipadu menjadi satu. well, dari pada penasaran, yuk baca review singkatnya berikut ini....






  • Film nya lucu 





kalau disuruh milih, yang mana yang lebih dominan dalam film doraemon ini, lucu atau sedih? gue lebih memilih film ini lebih dominan bagian lucunya. dari awal, kita akan  menyaksikan berbagai kekonyolan yang dilakukan nobita, ekspresi lucu yang ditunjukkan banyak tokoh, dan berbagai bumbu-bumbu lain yang akan membuat kita tertawa selama film ditayangkan. salah satu adegan sedih yang paling menonjol adalah saat doraemon akan meninggalkan nobita, dan saat doraemon mengatakan bahwa ia sudah di program tidak akan dapat kembali ke zaman nobita lagi, itu sedih, betul, tapi nggak berlangsung lama. karena setelah itu ada beberapa adegan lucu yang ditampilkan. 


  • Semua adegan ada dalam komik




awalnya gue pikir film ini akan sangat berbeda, gue bahkan sempat menduga-duga kalau ternyata cerita akan terus berlanjut setelah nobita tua, dalam ekspektasi gue, Nobita lah yang ternyata yang menemukan doraemon, ternyata semua salah, Doraemon adalah benar-benar robot masa depan yang datang untuk mengubah masa depan nobita. Doraemon dan Sewashi yang adalah cucu nobita dari generasi ke empat datang, setelah itu sewashi memprogram doraemon agar robot kucing itu tak bisa kembali ke masa depan sebelum membuat Nobita bahagia. kalau kamu mengkoleksi komik doraemon, kamu akan menemukan semua adegan itu dalam komik tersebut, termasuk adegan saat doraemon kembali, saat dimasa depan shizuka tersesat dalam badai salju, dan berbagai adegan lainnya. hanya ada sedikit perbedaan yang ditambahkan dalam film ini, yaitu kembalinya doraemon ke masa depan setelah nobita berkata bahwa ia telah bahagia. 

  • ada sedikit perubahan dengan penampilan tokoh




kalau kita terbiasa menonton doraemon yang ditayangkan setiap hari minggu, dalam film ini ada sedikit perbedaan penampilan. Shizuka nampak lebih cantik, Nobita semakin culun, Dekisugi semakin ganteng, Giant lebih imut, dan Suneo lebih lucu. salah seorang temen gue bahkan bilang "aduh, giant nya chibi banget, paling lucu disitu". untuk point ini gue setuju.

oke, itu tuh beberapa point yang gue rangkum berdasarkan pendapat pribadi gue, mungkin temen-temen punya pendapat berbeda, terlepas dari itu semua, doraemon tetap tokoh kartun yang selalu berhasil membuat rindu banyak orang. termasuk kita semua. ^^

1 komentar:

  1. sedih banget ceritanya nih
    http://www.obattrigliseridatinggi.xyz/

    BalasHapus