Kamis, 18 Desember 2014

Park Shin Hye dan Drama Korea

Jika dalam dunia perdramaan Korea, Kita mengenal sosok Lee Min Ho sebagai aktor papan atas yang kerap menghasilkan drama-drama populer berating tinggi, maka untuk aktris, kita memiliki Park Shin Hye, seorang selebritis muda berbakat, yang tidak hanya cantik namun juga sangat bertalenta, Park Shin Hye banyak bermain dalam drama dan film, ia selalu mampu menghayati peran yang ia mainkan dengan sangat baik, entah itu dari sisi akting, ekspresi, dan sebagainya. sama seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye pun memiliki banyak fans, drama-drama yang ia mainkan selalu berhasil mencuri perhatian banyak orang, karena itu tidak mengherankan jika perempuan kelahiran tahun 1990 ini selalu didapuk sebagai pemeran utama, karena itu, dikesempatan kali ini, kita akan membahas 5 drama Park Shin Hye yang populer dan banyak mencuri perhatian, penasaran? check yuk...

1. You Are Beautiful




Dalam Drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai dua orang sekaligus yaitu Go Mi Nam dan Go Mi Nyeo. Go Mi Nam dan Go Mi Nyeo sendiri adalah saudara kembar yang berbeda jenis kelamin. Go Mi Nam adalah laki-laki yang menyukai bidang musik dan berkeinginan untuk dapat melakukan debut sebagai penyanyi sementara Go Mi Nyeo adalah calon biarawati yang belum di ambil Sumpah nya. Go Mi Nam yang berusaha keras memperjuangkan keinginannya di bidang musik akhirnya menemui titik terang, sebuah label bersedia memberikan ia kontrak, selain itu ia bisa langsung bergabung dengan sebuah group band bernama A.Njell yang saat itu sedang mencari vokalis kedua setelah vokalis pertama mereka mengalami sedikit masalah dengan pita suaranya. Go Mi Nam pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu, ia lalu bersedia mengambil kontrak yang ada, namun sesuatu yang buruk justru terjadi, ternyata ia mengalami masalah dengan matanya sehingga harus segera dilakukan operasi. Go Mi Nam tak putus akal, ia pergi melakukan pengobatan matanya, namun ia mengutus seseorang untuk mencari saudara kembarnya disebuah gereja, orang suruhan Go Mi Nam tersebut berusaha meyakinkan Go Mi Nyeo untuk mau menggantikan posisi Go Mi Nam sementara waktu, meski menolak, Go Mi Nyeo pun akhirnya setuju. setelah melewati berbagai proses, Go Mi Nam palsu berhasil masuk sebagai anggota baru A.Njell, ia lalu tinggal bersama dengan teman-teman barunya dalam grup band tersebut di sebuah rumah. meski sempat diperlakukan dengan buruk oleh anggota yang lain, serta banyak mendapat anti fans. Go Mi Nam terus bertahan, bahkan, dengan sikapnya yang rendah hati dan baik, ia  berhasil emmbuat ketiga temannya dalam rumah tersebut jatuh cinta padanya. termasuk sang Leader yang terkenal kegalakannya, Hwang Tae Kyung. Tae Kyung yang memang sudah mengetahui identitas asli Go Mi Nam pun akhirnya bersatu dengan gadis tersebut, meski sempat terlibat cinta segiempat dengan anggota Group yang lain, Tae Kyung lah yang berhasil mendapatkan hati Go Mi Nam palsu tersebut. kisahpun berakhir bahagia, Go Mi Nam asli akhirnya pulang dan kembali ke tempat dimana seharusnya ia berada tanpa diketahui oleh media. 


2. Heartstring



Drama yang berlatarbelakang musik ini memerankan Park Shin Hye sebagai Lee Gyu Won, Lee Gyu Won adalah seorang mahasiswi yang masuk ke sebuah fakultas musik tradisional, berbeda dengan kebanyakan gadis-gadis yang lain, Gyu Won memang lebih tertarik mempelajari musik tradisional, hal itu tak terlepas dari kontribusi sang kakek yang senantiasa mendidik Gyu Won untuk belajar musik tradisional, hal itu terjadi karena sang kakek menginginkan adanya keturunannya yang terus melestarikan keberadaan musik tradisional tersebut. dalam drama ini, Park Shin Hye berpasangan dengan Jung Yong Hwa yang berperan sebagai Lee Shin, yang adalah mahasiswa fakultas musik, sayangnya, pasangan ini tidak langsung menemui kecocokan, awalnya, Lee Shin hanya menganggap Gyu Won sebagai gadis yang ceria dan tomboy, terlebih Lee Shin sendiri tidak menyukai musik Tradisional. namun ketidakcocokan tersebut akan berubah seiring bergulirnya waktu, Lee Shin dan Gyu Won akhirnya saling menyukai satu sama lain.


3. Flower Boy Next Door




Dalam drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Go Dok Mi, Go Dok Mi sendiri adalah seorang perempuan biasa yang sangat tertutup, ia terbiasa mengurung dirinya dikamar, Go Dok Mi tidak suka bersosialiasi dengan siapapun, hal itu dikarenakan trauma yang ia alami di masa lalu, Dok Mi berprofesi sebagai editor buku atau artikel, ia biasa bekerja diapartemen tanpa diganggu oleh siapapun. apartemen yang ia tinggali termasuk apartemen murah dengan bagungan yang sudah cukup kumuh, diseberang apartemen  kumuh tersebut, berdiri sebuah apartemen bagus yang mewah, dengan menggunakan sebuah teropong mini, Dok Mi biasanya mengintip seorang laki-laki yang ia sukai, yaitu Han Tae Joon yang berprofesi sebagai dokter, Dok Mi memang menyukai laki-laki tersebut namun karena sikap tertutup dan tidak percaya dirinya, ia hanya berani mengintip keseharian Han Tae Joon secara diam-diam. di satu sisi, kebiasaan Go Dok Mi mengintip Tae Joon harus terhenti setelah ia ketahuan oleh Enrique, sepupu Tae Joon yang baru tiba dari luar negeri. Enrique pun tak tinggal diam, ia terus mencari tahu siapa Go Dok Mi, lama-kelamaan, ia menyadari bahwa Dok Mi yang hidup sendirian sebenarnya sangat kesepian, dengan berbagai cara ia mulai mengganggu  Dok Mi dan berkeinginan untuk membuat gadis tersebut untuk mau membuka dirinya kepada dunia luar. ia mulai sering datang ke apartemen Dok Mi, dan mengganggu gadis tersebut. seiring berjalannya waktu, Enrique yang adalah penggila klub Barcelona FC itu akhirnya menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada Dok Mi, ia bahkan rela bersaing dengan tetangga Dok Mi yang sudah lama menyimpan perasaan pada gadis tersebut.

4. The Heirs




The Heirs adalah drama yang membuat Park Shin Hye memerankan karakter Cha Eun Sang, yaitu gadis  miskin yang adalah putri seorang pembantu, bersama ibunya yang juga tak bisa berbicara, Eun Sang menjalani hidupnya secara menyedihkan, Eun Sang memiliki seorang kakak perempuan yang tinggal di Amerika, bermaksud untuk memperbaiki masa depannya, Eun Sang datang menemui sang kakak, namun apa yang ia harapkan sungguh berbeda, kakak yang ia harapkan dapat membantunya justru mengacuhkan Eun Sang, Eun Sang pun akhirnya mengetahui bahwa kakaknya tidak hidup seperti yang selama ini ia ceritakan kepada mereka. dalam keadaan putus asa, Eun Sang tidak memiliki tujuan, terlebih di negeri asing tersebut ia tidak lagi memiliki cukup uang dan tempat tinggal, beruntung ia bertemu dengan Kim Tan, Kim Tan yang seakan ikut merasakan penderitaan Eun Sang yang diacuhkan kakaknya kemudian membantu gadis itu selama di Amerika. kisah mereka ternyata terus berlanjut setelah Kim Tan pulang ke Korea, Kim Tan menemukan bahwa ternyata Eun Sang adalah anak dari pembantu rumah mereka, Kim Tan yang memang telah jatuh cinta pada Eun Sang memutuskan untuk mengejar cinta gadis itu meski banyak mendapat halangan dari berbagai pihak. ia juga harus bersaing dengan Young Do, musuh bebuyutannya yang ternyata juga jatuh cinta pada Eun Sang.

5. Pinocchio




Phinocchio merupakan drama yang saat ini sedang dalam masa penayangan di Korea Selatan, dalam drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha, yaitu seorang perempuan yang memiliki syndrom Pinocchio, syndrom tersebut membuat In Ha tidak bisa berbohong kepada siapapun mengenai apapun, jika ia berbohong maka ia akan cegukan saat itu juga. karena syndrom itu, In Ha tidak bisa menyembunyikan perasaannya, ia bahkan kesulitan saat menggapai mimpinya sebagai seorang reporter. Dalam drama ini, Park Shin Hye di duetkan dengan Lee Jong Suk yang berperan sebagai Choi Dal Po. karena suatu peristiwa, Chai Dal Po kecil diangkat sebagai anak oleh kakek In Ha, setelah tumbuh besar, Dal Po terus tinggal bersama mereka, namun ia tidak bisa membohongi bahwa ia menyukai In Ha, walaupun kadang kala ia juga membenci gadis tersebut saat mengingat bahwa ibu In Ha punya andil besar akan berbagai peristiwa yang ia alami sewaktu kecil. In Ha yang awalnya tidak memiliki perasaan apa-apa mulai menyukai Dal Po, meski ayah In Ha menentang, mereka terus berusaha menjalani hubungan cinta tersebut. In Ha yang sangat mengangumi ibunya yang berprofesi sebagai warwatan senior mulai menampakkan sikap dingin saat ia mengetahui apa yang telah ibunya lakukan terhadap keluarga Dal Po belasan tahun silam. disatu sisi In Ha sangat merindukan sosok ibunya yang telah lama berpisah darinya sejak orangtuanya memutuskan untuk bercerai, namun disisi lain, ia tidak bisa menerima bahwa ternyata ibunya adalah perempuan berhati dingin yang tidak memiliki perasaan. 

nah, itu dia 5 drama terkenal yang diperankan oleh Park Shin Hye, yang mana idolamu? semoga saja Park Shin Hye dapat terus menghasilkan drama-drama baru yang tidak kalah bagusnya ya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar