Rabu, 17 Desember 2014

Birth of Beauty - Review

Sejak episode satu, drama ini memang sukses mencuri perhatian banyak orang, jalan ceritanyan yang nggak biasa ditambah konflik yang cukup kuat, membuat drama ini cocok masuk rekomendasi untuk ditonton. saat ini Birth of Beauty memasuki episode ke 15. dan ini gue kasih review nya, supaya kamu semakin yakin untuk menyaksikan drama yang satu ini.





Pemain nya siapa aja ya?


1. Joo Sang Wook as Han Tae Hee



Han Tae Hee adalah satu-satunya pewaris Winner Group, namun ketika masih kecil, Tae Hee mengalami sebuah tragedi yang membuat ia kehilangan kedua orangtuanya. karena tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa anaknya, orang tua Tae Hee menyembunyikan Tae Hee kecil. namun setelah orang tuanya meninggal, Tae Hee kecil kehilangan arah, ia tidak tahu harus kemana, semua orang termasuk neneknya menyangka ia sudah meninggal. sambil terus berjalan tanpa arah, akhirnya Tae Hee diselamatkan oleh seorang laki-laki. Laki-laki tersebut memiliki dua anak, satu perempuan dan satu laki-laki. Tae Hee pun diterima sebagai anggota keluarga yang baru. ia menjalani segala hal seraya menyembunyikan identitas aslinya sebagai pewaris Winner Group, terlebih ia menderita sindrom patah hati yang membuatnya merasa sesak dan sakit ketika mengingat semua peristiwa yang terjadi di masa lalu. 5 tahun berlalu sejak diangkat sebagai anak, Ayah angkat Tae Hee pun meninggal, Tae Hee lalu berperan sebagai tulang punggung, dan menjaga adik-adiknya, tapi di satu sisi Tae Hee tidak bisa menyembunyikan bahwa ia menyukai Gyo Chae Yeon, adik perempuan angkatnya tersebut. karena rasa sukanya pada Chae Yeon, Tae Hee bersedia membantu Sa Geum Ran untuk membalaskan dendam pada mantan suaminya yang saat ini sedang menjalin hubungan cinta dengan Chae Yeon, berbagai cara Tae Hee lakukan agar Chae Yeon menyadari bahwa laki-laki bernama Kang Joon tersebut bukan orang yang baik, tetapi seiring berjalannya waktu, Tae Hee pun mendapatkan sebuah kebenaran, perasaannya pada chae Yeon pun telah berubah. ia malah berbalik menyukai Sa Geum Ran, perempuan yang ia tolong.

2. Han Ye Seul as Sara/Sa Geum Ran



Dalam drama ini, Han Ye Seul lebih dikenal sebagai Sara, seorang perempuan cantik yang boleh dikatakan sempurna, ia memiliki tubuh yang indah, senyum yang manis, lemah lembut, pintar memasak, dan sebagainya, namun meski begitu, sebenarnya Sara adalah identitas baru yang ia miliki setelah melakukan operasi plastik. sebelum cantik seperti sekarang, Sara adalah Sa Geum Ran, seorang perempuan bertubuh gemuk dan berwajah biasa saja. ia sering diperlakukan dengan buruk oleh mertua perempuan, kakak dna adik iparnya bahkan oleh sang suami sendiri. awalnya Sa Geum Ran menerima semua perlakuan itu, namun ia sangat terluka ketika mengetahui bahwa suami yang sangat ia cintai menjalin hubungan terlarang dengan Chae Yeon, ia sudah berusaha menegur Chae Yeon, tetapi Chae Yeon malah merendahkan dirinya, ia lalu memohon pada suaminya, namun si suami justru meminta mereka agar bercerai, tak bisa menerima hal tersebut, Sa Geum Ran berniat mengadukan hal tersebut kepada media, suami Geum Ran alias Kang Joon lalu ketakutan, ia tidak ingin pengakuan Geum Ran merusak karier nya yang sedang menanjak di kantor. dengan gelap mata, ia lalu memutuskan untuk membunuh geum ran. tanpa di sangka, ternyata Geum Ran selamat dari kecelakaan yang direncanakan Kang Joon, ia lalu memutuskan untuk menemui Tae Hee yang ia ketahui sebagai dokter bedah plastik dari sebuah reality show, Tae Hee awalnya menolak, namun ia mengiyakan keinginan Geum Ran untuk menyingkirkan Kang Joon dan sisi Chae Yeon. usai operasi pelastik, Geum Ran berubah 180 derajat, ia adalah perempuan cantik yang dikagumi banyak orang, bahkan Kang Joon pun akhirnya jatuh cinta padanya.

3. Jung Gyu Woon as Lee Kang Joon


Lee Kang Joon  adalah salah satu tokoh penting yang bekerja di Winner Group sebagai kaki tangan Han Min Hyuk. ia adalah laki-laki yang menikahi Geum Ran karena hanya ingin mendapatkan warisan tanah yang dimiliki Geum Ran sebagai putri tunggal, di belakang Geum Ran, ia menjalin hubungan terlarang dengan Chae Yeon. ia bahkan memutuskan untuk menceraikan Geum Ran setelah Geum Ran menyadari perselingkuhan yang ia lakukan, karena rasa takut dan kuatir akan terbpngkarnya perselingkuhannya di ranah publik, Kang Joon memutuskan untuk membunuh Geum Ran dengan merekayasa sebuah kecelakaan di jalanan berjurang. tak lama, setelah Geum Ran menghilang, Ia lalu menikahi Chae Yeon, namun pernikahan tersebut tidak berjalan harmonis karena kedatangan Sara, seorang gadis cantik yang berhasil mencuri perhatian Kang Joon. sara bahkan bersedia menjadi selingkuhan Kang Joon untuk menghancurkan rumah tangga mereka. lama kelamaan, Kang Joon menyadari banyak hal yang tidak beres sejak Sara datang dalam kehidupannya, ia pun mulai berpikir bahwa Sara adalah Sa Geum Ran, setelah banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa dua orang tersebut adalah orang yang sama.

4. Wang Ji Hye as Gyo Chae Yeon



Goo Chae Yeon merupakan adik angkat Han Tae Hee yang juga bekerja di Winner Group sebagai penyiar berita dan pembawa acara, karena rasa cintanya pada kang joon, ia tega merebut lelaki tersebut dari Geum Ran, ia juga berpura-pura tidak tahu ketika Knag Joon memutuskan untuk membunuh Geum Ran. karena kedatangan Sara, Chae Yeon menemui banyak kesulitan, ia membenci gadis tersebut dan menyelidiki siapa sebenarnya sara. seiring berjalannya waktu, Chae Yeon mengetahui bahwa Sara adalah Geum Ran, dan Tae Hee adalah pewaris resmi dari Winner Group. ia tak lagi memperdulikan rumah tangga nya dengan Kang Joon, yang menjadi tujuannya saat ini adalah menghancurkan Sara ketika ia sedang berada si puncak, dan membuat Tae Hee mencintainya lagi. ia tak ingin Tae Hee bersama dengan Sara, karena itu beragam carapun ia lakukan untuk memisahkan mereka (jahat banget -.-)

5. Han Sang Jin as Han Min Hyeok


Han  Min Hyeok adalah pimpinan dari Winner Group, ia dan ibunya berusaha merebut perusahaan tersebut dari tangan nenek Tae Hee. ia juga adalah bos dari Kang Joon. karena kecantikan yang dimiliki Sara, Min Hyeok pun jatuh cinta dengan gadis tersebut, ia ingin memiliki Sara, namun semuanya berubah sejak kedatangan Tae Hee yang berniat mengambil kembali Winner Group dari tangannya, ia juga kemudian mengetahui bahwa Tae Hee adalah orang yang dicintai oleh Sara. Amarahnya semakin memuncak karena ia merasa Tae Hee selalu merebut apa yang ia inginkan, padahal mereka menyakini bahwa selama ini Tae Hee sudah Meninggal. Min Hyeok pun berusaha untuk mempertahankan perusahaan tersebut dan merebut Sara. (bisa nggak ya?, wkwkwk)

Konflik Pertama

Sa Geum Ran sebelum dan sesudah operasi plastik 

Sara yang berupaya membuat kang joon jatuh cinta padanya



konflik Pertama dimulai ketika Geum Ran mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh Kang Joon dan Chae Yeon, ia yang tidak dapat menerima ingin mengakhiri perselingkuhan terseut, namun bukan mendapat apa yang ia inginkan. ia justru mendapat permintaan perceraian dari kang Joon, dalam keadaan putus asa, ia berniat mengadukan hal itu kepada media, namun sebelum hal itu terjadi, kang joon terlebih dahulu merekayasa sebuah kecelakaan untuk membunuh Geum Ran. Geum Ran yang selamat datang kepada Tae Hee untuk meminta bantuan, karena cintanya pada Chae Yeon, Tae Hee bersedia membantu Geum Ran. Geum Ran yang sudah cantik mengubah indentitasnya menjadi Sara, ia mulaia mendekati Kag Joon kembali dan menyadari bahwa ia masih mencintai Kang Joon, terlebih saat itu ia belum mengetahui bahwa Kang Joon lah yang sebenarnya mencelakainya hari itu. Tae Hee dan Sara yang bergabung mulai merencanakan banyak hal, mulai dari mendekati keluarga Kang Joon, hingga memasang alat penyadap di kamar Kang Joon. seiring berlalunya waktu, Sara mengetahui bahwa Kang Joon lah yang mencelakainya pada hari kecelakaan itu, kebenciannya semakin memuncak saat mengetahui Kang Joon telah mengambil tanah warisannya, kang joon bahkan menyuruh anak buah nya untuk memenjarakan ibu kandung geum ran di rumah sakit jiwa. karena rasa bencinya yang begitu besar, Sara berkeinginan untuk membuat kanbg joon mempertanggungjawabkan semua yang sudah ia lakukan. sementara Tae Hee akhirnya mengetahui bahwa Chae Yeon, orang yang ia cintai juga terlibat dalam pembunuhan itu. perlahan tapi pasti cintanya pada Chae Yeon pun memudar.


Masalah Baru



masalah baru muncul saat Chae Yeon mengetahui kebenaran yang sesungguhnya, rasa curiga kepada Sara memang terbukti, ia akhirnya mengetahui bahwa Sara adalah Sa Geum Ran, Chae Yeon yang mnegetahui hal itu berusaha untuk menghancurkan Sara, ia tidak memperdulikan lagi pernikahannya dengan Kang Joon, terlebih sejak ia tahu Tae Hee adalah pewaris Winner Group. Chae Yeon tau bahwa Tae Hee telah jatuh cibta dengan Sara, dengan berbagai cara ia bermaksud memisahkan mereka. dengan memanfaatkan kang joon yang juga mulai mencari tahu siapa Sara sebenarnya. 


Timbulnya Cinta




Tae Hee pun menyadari perasaannya telah berubah, ia mencintai Sara, itu benar, terlebih ketika bersama Sara, sindrom patah hatinya menghilang, ia tidak peduli dengan masa lalu Sara yang adalah Sa Geum Ran, baginya yang terpenting adalah bersama dengan Sara. sara juga memiliki perasaan yang sama, namun ia terhalang oleh status yang ia miliki, bagi Sara, ia masihlah seorang perempuan yang memiliki suami, ia belum bercerai, bagaimana mungkin seorang perempuan yang masih bersuami berpikir untuk menjalin hubungan pernikahan yang baru dengan lelaki yang lain. tapi, sama seperti Tae Hee, Sara lalu mengenyampingkan semua masalalunya dan menerima lamaran Tae Hee, namun di saat bersamaan, Jang Joon mengetahui bahwa Sara adalah Sa Geum Ran.disatu sisi, Min Hyeok yang telah jatuh cinta pada sara juga menginginkan gadis itu. (gimana ini?)

itu tuh beberapa point pentingnya, berhubung dramanya belum selesai, gue belum bisa mengetahui akhir ceritanya, gue berharap drama ini akan berakhir happy ending. kasian si Sara a.k.a Sa Geum Ran, masa menderita terus? hahahaha, selamat menonton ^^

2 komentar:

  1. Jadi ngikutin ini drakor.
    Seruuu!
    Lanjut terus :D
    Kayaknya tahun 2014 ini banyak drakor yang seru seru. Ex: Birth of Beauty, Pinocchio, Fated to Love, dll.
    Salam kenal ^^

    BalasHapus
  2. iya,, drama ini emang seru bnget. jalan ceritanya unik, si ajushi juga keren banget. hehehe.. salam kenal.... ^^

    BalasHapus