Selasa, 14 Oktober 2014

Tempat Berburu makanan khas Bangka

Holllaaa Guys, kemaren-kemaren gue udah pernah ngepost soal makanan khas Bangka kan, ada Mie Bangka, Martabak, Ikan Lempah, sampai Song sui, nah,, makanan-makanan tersebut wajib kalian coba jika sedang berkunjung ke pulau penghasil Timah tersebut. tapi,,, percuma dong kalau udah dateng ke Bangka tapi nggak tahu tempat-tempat untuk menikmati makanan tersebut. well, nih gue kasih rekomendasi tempatnya.





1. Snack-snack (Makanan Ringan Khas Bangka)

Pada dasarnya makanan ringan khas Bangka terdiri dari berbagai macam, Mulai dari kempelang yang terbuat dari ikan, kericu yang berbahan dasar telur Cumi, hingga asinan buah Kelubi yang hanya bisa didapatkan pada musim-musim tertentu. Banyak toko yang menjual aneka snack ini di Pangkal Pinang, teman-teman bisa mengunjungi Daerah Kampung Katak. di Jalan tersebut banyak terdapat deretan toko yang menjual snack khas bangka. sebagai patokan, daerah tersebut berada dekat dengan Departemen Store "Puncak" serta "Barata". Namun terdapat juga berbagai toko lain yang tersebar di daerah Pk.Pinang. Jika teman-teman ingin mendapatkan snack "Kemplang Panggang" dengan harga yang lebih murah silahkan datang mengunjungi kota Belinyu. karena disitulah biasanya Kemplang Panggang di produksi.



2. Aneka Sea Food



Teman-teman pecinta Sea Food? Jangan lupa mengunjungi pantai Pasir Padi, pantai tersebut berjarak 8 kg dari kota Pangkal Pinang. di pantai tersebut, banyak dibangun restoran-restoran Seafood dengan harga terjangkau. selain dapat menikmati Sea Food. teman-teman juga dapat menikmati aneka makanan ringan lain seperti bakso, jagung bakar dan air kelapa sembari menikmati indahnya lautan. (Surga duniaaa nih)


3. Chinesse Food

yang termasuk Chinesse food disini adalah Mie Bangka, Song sui, Chapchoi Fon, Theufu kok, dll. ada banyak sekali kedai dan restoran yang menjual makanan-makanan ini, namun salah satu yang cukup terkenal terletak dekat dengan Ramayana Departemen Store. selain itu anda dapat menemukannya dengan mudah di seputaran Kampung Bintang.


4. Babi Panggang

biasanya makanan yang satu ini di jual oleh seseorang untuk dijajakan di rumah-rumah, namun jangan kuatir. anda dapat membeli makanan ini di depan Bandara Depati Amir. ada banyak penjual yang datang setiap hari untuk menjual Babi pangang. namun untuk masalah harga, makanan yang satu ini memang terkenal cukup mahal, berkisar 300-350 ribu perKG.


5. Makanan Tradisional

Yang termasuk makanan tradisional adalah Lempah ikan, Lempah darat, dll. makanan ini termasuk jarang disajikan dalam menu restoran karena lebih sering di masak sendiri oleh penduduk. Tapi tak usah cemas, terdapat juga beberapa rumah makan yang menyediakan menu-menu di atas. Rumah-rumah makan tersebut dapat ditemukan  di kota pangkal pinang.


nah, itu dia beberapa rekomendasi tempatnya, selamat berkunjung ya......selamat makannnnnn


Tidak ada komentar:

Posting Komentar