Jumat, 17 Oktober 2014

10 Tahun Debut Messi di Tim Senior FCBarcelona

Pada tanggal 16 October 2014 sesuatu yang sangat penting berlangsung dalam dunia sepakbola, yahhhhh, hal tersebut tak lain adalah debut pertama Lionel Messi di Tim Senior FCBarcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu masuk menggantikan Deco pada menit 82. 10 tahun berlalu, Lionel messi kini bukan lagi di kenal sebagai pemain pengganti, ia telah matang sempurna sebagai seorang pemain sepakbola. dengan skill luar biasa, kemampuan yang mumpuni, dan sikap yang dikenal rendah hati, Lionel Messi telah berkembang menjadi pemain sepakbola profesional yang banyak mengundang decak kagum. Rentetan prestasi individu dan gelar untuk klub telah banyak ia berikan, tidak hanya terkenal karena kemampuan tajamnya mencetak goal, belakangan Messi juga semakin mahir sebagai pemberi assist bagi teman-temannya, karena itu, bukan sesuatu yang berlebihan jika laki-laki berkewarganegaraan Argentina ini di percaya sebagai otak dan nyawa dari permainan FCBarcelona. Untuk memperingati 10 tahun debut La Pulga, berikut ini ada beberapa fakta dan informasi tentang Lionel Messi, Check yuk....



Siapa Sebenarnya Lionel Messi?


Terlahir dengan nama lengkap, Lionel Andres Messi Cuccittini, kapten dari tim nasional Argentina ini memang lebih dikenal dengan nama Messi. ia merupakan pesepakbola yang bermain untuk tim asal catalan, Barcelona. Sebelum dikenal sebagai pemain bintang seperti sekarang, Messi kecil terlebih dahulu harus menjalani massa sulit ketika di usia 11 tahun ia di diagnosa menderita kekurangan hormon pertumbuhan. hal tersebut membuat ia harus mendapatkan pengobatan dengan biaya yang tidak murah. Adalah Barcelona yang kemudian bersedia untuk membayar biaya pengobatan tersebut. Messi dan ayahnya pun kemudian setuju untuk pindah ke Spanyol dan bergabung menjadi bagian dari akademi La-Masia.


Debut La pulga dan Kontribusi Guardiola



Usai masuk akademi La-Masia, Messi pun membuktikan kemampuannya. kepiawaiannya mengelelola si kuli bundar membuat ia berhasil menembus tim utama Barcelona pada tahun 2004. kejeniusan Messi semakin terlihat ketika Barcelona menunjuk Pep Guardiola sebagai Pelatih Tim Utama di musim 2008/2009, keputusan Pep untuk melego Ronaldinho kala itu sempat menimbulkan pro dan kontra, ia lalu memberikan no punggung 10 milik pemain Brasil itu kepada Messi. Fans mungkin berpikir Guardiola sudah gila. tetapi kemudian fans harus mengakui bahwa Guardiola memiliki mata tajam sebagai seorang pelatih. Ya, Pep mampu mencium bakat luar biasa Messi. Terbukti, Messi mampu membalas kepercayaan yang telah diberikannya. Gol demi Gol, Kemenangan demi kemenangan, semua terasa mudah karena kehadiran Messi. 


Gelar dan Piala yang berdatangan



Messi merupakan salah satu pemain sepakbola yang berhasil mendapatkan berbagai gelar dan penghargaan Individual secara menakjubkan. permainan cantik yang membuahkan banyak goal mampu membuatnya mendapatkan empat Balon d'or dan berbagai perhargaan bergengsi lainnya. tak hany itu, sebagai pemain sepakbola, Messi di kenal sebagai pembuat dan pemecah rekor. Namun, messi tak hanya menghasilkan prestasi untuk dirinya sendiri, ia juga sangat berjasa dalam mendatangkan banyak piala untuk FCBarcelona, karena itu, tidak mencengangkan jika pemain yang satu ini menjadi pemain yang sangat di cintai oleh masyarakat katalan. 


Kehidupan Pribadi Lionel Messi



Dalam kehidupan pribadinya, Messi telah memiliki seorang putra dan seorang kekasih yang setia menemaninya dari dulu hingga sekarang. perempuan itu adalah Antonella Roccuzzo, seorang perempuan berkebangsaan Argentina yang telah membina hubungan asmara dengan Messi bahkan sebelum ia berhasil menjadi pemain bintang. dari hubungan tersebut, mereka dikaruniai satu orang putra bernama Thiago Messi Roccuzzo. 


Komentar tentang Messi


Ada banyak komentar yang ditujukan untuk Messi, namun sebagian besar komentar selalu berisi pujian dan kata-kata kekaguman, uniknya, hal tersebut tak hanya datang dari rekan satu timnya di Barcelona. pemain berseragam lainpun ikut menyuarakan kekagumannya kepada striker Barcelona ini.
Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan persaingan yang terjadi antara Messi dengan Ronaldo, pemain Real Madrid tersebut kerap dibanding-bandingkan dengan Messi, namun Koke, pemain Atletico Madrid pernah berucap bahwa Christiano Ronaldo adalah seorang atlet tetapi Lionel Messi adalah Tuhan. 
tak hanya itu, komentar pun datang dari pelatih-pelatih top dunia, Sir Alex Ferguson contohnya pernah menyebut messi datang dari planet lain, sementara pelatih Arsenal, Arsene Wenger pernah mengungkapkan permainan Messi layaknya permainan playstation karena ia membuat hal yang tak mungkin terjadi menjadi mungkin. 


Nah, itu dia beberapa info dan fakta tentang Lionel Messi, semoga pemain ini dapat terus menghasilkan banyak piala dan gelar ya, yupssss, ayooo Messi, buat rekor-rekor baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar