Senin, 25 Agustus 2014

Pemain baru FCBarcelona musim 2014/2015

Usai menjalani laga pertama di CampNou dini hari tadi, Barca sukses mendapatkann 3 point. kemenangan tersebut mereka dapatkan setelah 2 gol Lionel Messi dan 1 gol Munir El Haddadi bersarang di gawang Elche. Banyak pujian diberikan kepada dua pemain tersebut, khususnya Munir yang untuk pertama kalinya bermain bagi tim utama Barca setelah sebelumnya menjadi bagian dari Barcelona B. Selain Munir,terdapat  juga beberapa pemain baru yang untuk pertama kalinya merumput bersama Barca dimusim 2014/2015, seperti Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, dan Claudio Bravo. Pemain-pemain tersebut, terlihat memberikan  penampilan yang apik. 
Barca sendiri, musim ini melakukan pembelian besar-besaran untuk merombak kinerja timnya, Luis Enrique selaku manager baru Bacelona mnemutuskan untuk mendatangkan sejumlah pemain, tidak hanya pemain yang berasal dari La liga saja, namun pelatih anyar ini juga mendatangkan 2 pemain dari Liga Premier Inggris.
siapa saja pemain-pemain baru yang berhasil didatangkan Barcelona? check it out....



1. Ivan Rakitic


Sebelum dibeli oleh Barcelona, Rakitic merumput bersama Sevilla dari tahun 2011. Gelandang Timnas Kroasia ini di sebut-sebut sebagai pengganti Cecs Fabregas yang memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea dalam bursa transfer musim panas ini. namun Rakitic sendiri menegaskan bahwa ia datang ke Barcelona bukan untuk menggantikan siapa-siapa.
pemain kelahiran 1988 ini diboyong dari sevilla seharga 18 juta Euro atau senilai Rp.292 Miliar. Selama menjalani pre season bersama Barca, ia kerap kali memberikan assist-assist cantik. gaya permainannyapun sangat memukau. diperkirakan Rakitic akan terus mendapat tempat dalam tim utama Luis Enrique apabila ia terus menjaga kualitas permainannya.


2. Jeremy Mathieu


Masalah utama Barcelona terletak pada lemahnya pertahanan yang mereka miliki, karena itu, Luis Enrique selaku pelatih baru bertindak cepat dalam mengantisipasi hal tersebut, ia lalu memutuskan untuk mendatangkan Jeremy Mathieu yang bermain untuk Valencia pada posisi bek kiri. 
pemain berkewarganegaraan Perancis ini di pinang Barca seharga 20 juta Euro. ia dinilai cocok untuk mendampingi Gerard Pique dalam menjaga pertahanan Barca dari serangan pemain lawan. dengan tinggi 190cm pemain berusia 30 tahun ini diharapkan dapat menjadi tembok kokoh bagi pertahanan barca.


3. Marc Andre Ter Stegen


Ter Stegen merupakan Kiper yang baru berusia 22 tahun, ia didatangkan dari klub asal Jerman, Borussia Monchengladbach. Menurut kabar yang beredar, Barcelona sudah cukup lama memantau Ter stegen. disebut-sebut, penjaga gawang yang satu ini cukup handal mengawal gawangnya, ia juga mahir menghentikan penalty lawan dengan gerakan yang cepat dan lincah. 
pembelian Ter Stegen menjadi hal yang sangat penting untuk Barca, mengingat tim asal Katalan ini sudah kehabisan stok kiper setelah Victor Valdes memutuskan untuk hengkang dan Jose Manuel Pinto tak mendapat perpanjangan kontrak. 


4. Claudio Bravo


Bravo berhasil mencuri perhatian Barcelona setelah bermain apik bagi Timnas Chille di piala dunia 2014 Brasil kemarin, iapun kemudian mendapat tawaran dari Barca untuk bergabung bersama mereka. tentu saja, Bravo, tak menyianyiakan kesempatan tersebut, iapun kemudian memutuskan untuk hengkang dari Real Sociedad untuk menjadi pemain Barcelona. memiliki posisi sebagai kiper, membuat Bravo harus bersaing ketat dengan Ter stegen demi mendapatkan predikat sebagai kiper utama Barca. pemain berusia 31 tahun ini menyatakan bahwa ia siap bersaing dengan Ter Stegen maupun Jordi masip untuk memperebutkan posisi tersebut.


5. Jordi Masip


Sama seperti Ter Stegen dan Claudio Bravo, Jordi Masip pun bermain sebagai kiper. ia di angkat dari Barcelona B menuju Tim utama pada musim 2014/2015 ini atas inisiatif Luis Enrique. 
penjaga gawang berusia 25 tahun yang lahir di Spanyol ini mengungkapkan ketidaksabarannya berebut posisi dengan kiper-kiper Barca lainnya. iapun menegaskan, siap menjadi pengganti Victor Valdes setelah Valdes mengatakan bahwa Masip akan menjadi suksesor dirinya dalam jangka panjang.     


6. Rafinha Alcantara



Rafinha akhirnya kembali ke Barcelona setelah sempat dipinjamkan ke Celta Vigo musim lalu. Adik kandung dari Thiago Alcantara yang lahir pada tahun 1993 ini masuk dalam rencana Luis Enrique. pemain yang bermain di posisi gelandang serang ini mengaku senang dan bersemangat bisa kembali ke Camp Nou mengingat ia sudah berlatih selama 7 tahun di klub tersebut. Rafinhapun berharap ia dapat belajar dari pemain-pemain lainnya untuk menjadi semakin lebih baik.


7. Luis Suarez

Hengkangnya Luis Suarez dari Liverpool menuju Barca menjadi berita yang cukup mengejutkan, terlebih bagi fans Liverpool. pasalnya, pemain yang satu ini sangat berjasa menghantarkan Liverpool menuju posisi 2 dalam liga premier inggris musim lalu, berkat kerja kerasnya itu pula, suarez mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik liga premier inggris musim lalu. 
yaaa, suarez merupakan salah satu penyerang terbaik dalam dunia sepakbola, ia memiliki prestasi-prestasi yang memukau dengan skill yang mumpuni. namun Suarez, bukan hanya dikenal karena prestasinya. ia juga kerap kali menjadi buah bibir karena perilaku-perilakunya di lapangan. 
pada piala dunia 2014 kemarin, suarez kembali berulah. penyerang timnas uruguay ini tertangkap kamera menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini. akibat ulahnya itu, Suarez mendapat hukuman dilarang melakukan aktivitas apapun yang behubungan dengan sepakbola baik di dalam maupun luar pertandingan selama 4 bulan dan harus membayar sejumlah denda. Suarezpun tak tinggal diam, ia menempuh sejumlah jalur hukum dan melakukan banding. hasilnya, suarez diizinkan menjalani latihan dan mengikuti pertandingan tidak resmi. namun lamanya hukuman sama sekali tidak dikurangi. akibatnya, meski diperbolehkan berlatih bersama Barca dan menjalani debut pre-season ia baru boleh menjalani pertandingan Resmi di La-liga 26 Oktober mendatang.
Suarez didatangkan dengan harga 75 Poundsterling atau sekitar Rp 1,48 triliun. iapun resmi mengenakan Jersey bernomor punggung 9 yang musim lalu dipakai Alexis Sanchez sebelum pemain chille itu memutuskan hijrah ke Arsenal. Fans Barcelonapun memiliki harapan tinggi untuk suarez agar ia bisa beradaptasi dengan cepat dan bersama Messi dan Neymar menjadi trio penyerang Amerika Latin yang mengerikan di Spanyol dan Eropa.


8. Thomas Vermaelen

Vermaelen merupakan pesepakbola asal Belgia yang pernah merumput bersama Ajax Amsterdam sebelum memutuskan hijrah ke Arsenal pada tahun 2009. laki-laki kelahiran 1985 ini bermain di posisi bek. pada tahun 2014, Vermaelen mengambil keputusan besar, yaitu bergabung bersama Barcelona setelah Barca menunjukkan ketertarikannya pada kapten Arsenal ini. Dalam sebuah jumpa pers, Vermaelen mengungkapkan alasannya memilih Barca dibandingkan klub lain adalah karena Barcelona merupakan salah satu tim terbesar di dunia. selain itu pemain yang di boyong dengan harga 19 juta euro ini mengaku menantikan saat-saat dimana ia bisa bermain kembali dengan Luis Suarez, mengingat ke dua pemain ini pernah bersama-sama membela Ajax Amsterdam pada tahun 2007 hingga 2009.


Nah, itu dia pemain-pemain yang bergabung dengan Barcelona musim 2014/2015 ini, beredar rumor bahwa Barca masih terus berburu pemain hingga bursa transfer musim panas berakhir pada 1 September 2014 mendatang. jika Munir El Haddadi terus berada di Tim utama, maka total pemain baru barca berjumlah 9 orang. Semoga pemain-pemain ini dapat membantu Barca mendapatkan hasil maksimal ya.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar