Kamis, 28 Agustus 2014

Nostalgia 3 Ratu Telenovela

Opera sabun atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telenovela sempat tenar di Indonesia pada tahun 2000-an. beberapa judul telenovela bahkan pernah diputar lebih dari satu kali. Selain menyanyikan jalan cerita yang menarik, telenovela juga kerap kali di bintangi oleh aktor dan aktris Amerika Latin yang memiliki wajah jelita dan rupawan. 
seiring berjalannya waktu, telenovelapun kehilangan pamornya. maraknya sinetron-sinetron dalam negeri membuat beberapa televisi swasta Indonesia tidak lagi menayangkan tontonan yang satu ini. akibatnya, pecinta telenovelapun harus rela berhenti menyaksikan akting dari aktor dan aktris pujaannya.
dari sekian banyak judul telenovela, Maria Mercedes dan Rosalinda merupakan dua telenovela yang paling sering ditayangkan ulang ditelevisi. hal itu tentu tak terlepas dari keberadaan Thalia, sang pemeran utama. Ia bahkan mendapatkan gelar sebagai ratu telenovela pada waktu itu. 
lalu siapa saja aktris-aktis yang masuk dalam jajaran ratu telenovela? well, check it out





1. Ariadna Thalia Sodi Miranda


Thalia sekarang


Bisa dipastikan semua pecinta telenovela pasti mengenal sosok Thalia, perempuan kelahiran Meksiko, 1971 ini memang dijuluki sebagai ratu utama dalam telenovela. namanya muncul membintangi beberapa judul telenovela dengan cerita yang beragam. Salah satu telenovela yang membuat namanya berada dipuncak adalah telenovela berjudul Rosalinda. didapuk sebagai pemeran utama. thalia sukses menunjukkan akting yang memukau. 
didukung tubuh yang indah dan wajah yang cantik, Thalia mampu menyihir penonton untuk mengikuti alur cerita dengan sangat baik. Sama dengan telenovela Rosalinda. di beberapa telenovela lainnya thalia juga mendapatkan peran sebagai gadis miskin yang harus berjuang keras menghidupi keluarganya.
selain aktif sebagai aktris, thaliapun memiliki kemampuan yang baik dalam hal menyanyi, ia bahkan pernah mendapat nominasi Latin Grammy. 


2. Gabriela Elena Spanic Utrera


Gaby sekarang

Aktris yang lebih sering disapa Gaby ini terkenal berkat telenovela Paula dan Paulina, dalam telenovela tersebut, Gaby memerankan dua gadis kembar yang terpisah sejak kecil. yaitu paula dan paulina. paula memiliki karakter keras, ia telah menikah namun lebih suka hidup dengan bebas tanpa aturan. ia juga gemar membina hubungan dengan laki-laki lain. sedangkan paulina merupakan sosok yang sabar dan pengertian, ia menyukai anak-anak dan berupaya sebisa mungkin untuk selalu membantu orang lain. karena suatu peristiwa. paulina dipaksa oleh paula untuk menggantikan tempatnya. 
dalam telenovela tersebut, Gaby pandai mengidupkan karakter paula dan paulina. namun jangan salah, dalam kehidupan sebenarnya, ternyata aktris yang berasal dari Venezuela ini juga memiliki saudara kembar bernama Daniela Spanic. meski saat ini sudah berusia 41 tahun, Gabriela masih tampak cantik, tak heran. pada masanya ia pantas dijuluki sebagai ratu telenovela.

Gabriela dan Daniela Spanic


3. Alicia Nora Ortiz Salinas


Nora sekarang


Nama Nora Salinas mungkin tak setenar Thalia atau Gabriela, namun aktris yang satu ini juga cukup sering membintangi banyak telenovela dengan beragam karakter. meski lebih sering didapuk sebagai pemeran pendukung. Nora dapat membuat jalan cerita lebih menarik.
beberapa karakter yang pernah ia bintangi antara lain Gabriela dalam telenovela Esmeralda, Ana dalam telenovela Maria Belen, Fedra dalam telenovela Rosalinda dan Estefania atau si tante rambut palsu dalam telenovela Carita de Angel.
aktris yang lahir di Meksiko, 7 Juni 1976 ini melambung namanya ketika memerankan karakter Fedra yang antagonis. fedra selalu berupaya merebut segala sesuatu yang dimiliki Rosalinda, padahal mereka adalah saudara sepupu. atas perannya yang meyakinkan itu iapun dinominasikan sebagai best female Antagonist TVyNovelas Award pada tahun 2000.


Nah, itu dia 3 aktris yang membintangi cukup banyak Telenovela yang kemudian pernah ditayangkan di Indonesia. Meski sudah tak semuda dulu, mereka tetap cantik dan memukau dengan wajah khas Latinnya ya?. jadi kangen kan nonton telenovela???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar