Selasa, 21 April 2015

Kok kehidupan orang lain lebih indah ya?

Pernah ngomong kayak judul di atas nggak? atau minimal sekedar berpikir, "kok hidup orang lain lebih indah ya" atau "perasaan, gue doang yang punya masalah" pasti pernah dong? Yupss, namanya juga manusia biasa, ada kalanya kita merasa kehidupan yang kita jalani tak semenarik kehidupan orang lain, ada kalanya juga kita bosan, bahkan muak dengan segala rutinitas yang menjadi bagian dalam diri kita. sebetulnya hal itu normal-normal aja, namun bisa jadi berbahaya kalau terjadi hampir setiap waktu. sebetulnya apa sih alasan yang membuat kita dapat berpikir sesempit itu? pengen berubah? jangan ngomong aja dong! buktikan...caranya? sini gue kasih tahu



  • Be Your Self

Ini ungkapan yang klise sih, terkesan biasa malah, banyak kok motivator-motivator diluar sana yang bilang kalau kita harus jadi diri sendiri. namun ungkapan ini tak sesederhana kedengarannya, terkadang untuk mengenali siapa diri kita sendiri juga kita membutuhkan waktu. ada kalanya, kita kesulitan mengidentifikasi pribadi seperti apa kita. Nah, terus kalau sama diri sendiri aja kita nggak kenal, gimana mau berubah? mulai lah belajar untuk mengenali diri sendiri lalu mencintai diri kita apa adanya.

  • Jangan bandingkan dirimu dengan siapapun

"pengen deh punya badan tinggi kayak gitu" atau "aduh, kok dia cantik banget sih, beda banget sih sama gue" Pleaseeeeee, stoppppp berucap seperti ini. secara nggak sadar, kita udah membandingkan diri kita dengan orang lain, sadarlah, setiap orang punya keistimewaan masing-masing, dia nggak akan bisa jadi kita, dan kita nggak akan bisa jadi dia. itu intinya. kita, punya kelebihan yang pastinya nggak dimiliki orang lain, terus kenapa kita masih fokus pada kelebihan orang lain? Think Smart!

  • Buang jauh-jauh rasa iri
salah satu penyakit hati yang banyak menimpa orang-orang adalah penyakit iri dan dengki, setuju? pernah denger peribahasa ini nggak "rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau" yups, itu bener banget, apapun yang orang lain miliki selalu kelihatan lebih bagus, prestasi yang orang lain raih selalu kelihatan lebih besar, kehidupan orang lain selalu penuh canda, tawa, hura-hura, tanpa masalah. berhenti deh buat ngurusin hidup orang lain, fokus aja buat meningkatkan performa diri sendiri, yang terpenting, jangan iri sama hasil yang orang lain berhasil capai. kalau kita pantas dan layak, kita juga akan mendapatkan hasil terbaik kok.

  • Bersyukur

nah, ini point yang paling penting. semua hal didunia ini akan terasa hampa kalau kita nggak tahu gimana caranya bersyukur. kalau kita ngerasa bosan sama pekerjaan, tolong bersyukur aja, seenggaknya kita masih punya kerjaan, banyangin mereka yang sampai saat ini belum ketemu kerjaan yang cocok. intinya, ya hanya bersyukur. bersyukur atas segala hal yang telah terjadi, bersyukur atas udara yang masih bisa di hirup, bersyukur untuk makanan yang mengenyangkan, dan hal-hal lainnya. dan kalaupun kita punya masalah yang bener-bener besar, jalan satu-satunya hanya berdoa, serahkan semua pada sang pencipta, pasrahkan, karena semua akan indah pada waktunya.

nah, kalau kita udah berhasil ngelakuin hal-hal diatas, di jamin, kita nggak akan ngerasa kehidupan orang lain selalu lebih indah. semua orang punya masalah guys, semua tergantung sama kita, mau bikin masalah itu tambah besar atau berusaha membuat masalah itu hilang. 
"Hidup mu indah bila kau tahu jalan mana yang benar, harapan ada, harapan ada" oke guysssss....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar