Kamis, 02 April 2015

Kill Me Heal Me - Review

Karena udah lama nggak update drama Korea, dikesempatan kali ini kita ngomongin Kill Me Heal Me aja ya, salah satu drama yang sukses mencuri perhatian gue di tahun 2015 ini. awalnya gue gak gitu tertarik sih nonton drama yang satu ini, apaan, masa orang punya 7 kepribadian, dan well, well, well, penilaian gue salah lagi. sekarang gue berakhir sebagai salah satu orang yang merekomendasikan drama ini untuk ditonton. kenapa? oke, gue bakal jelasin kenapa drama yang satu ini layak untuk ditonton. check it out



  • Point Penting
Sebetulnya drama yang satu ini sudah selesai masa penayangannya di Korea (gue emang terlambat, hehehe), tapi masih banyak hal-hal hits yang patut untuk dibicarakan, apa saja itu? ya, mulai dari jalan cerita, para pemainnya, keunikan 7 kepibadian, dan hal-hal yang lain, jadi, kita mau mulai dari yang mana? oke, keputusan diambil, yang akan pertama kita bahas adalah siapa aja sih para aktor dan aktris yang ikut menjadi bagian dalam drama ini.


  • Actor and Actrees
Ji Sung as Cha Do Hyun

Hwang Jung Eum as Oh Ri Jin

Park Seo Joon as Oh Ri On

Setuju nggak kalau gue bilang salah satu faktor penentu keberhasilan drama Korea itu adalah dari siapa yang menjadi pemeran utamanya? (Kalau gue sih setuju, ya iyalah, orang gue yang ngomong).
jadi, di drama Kill Me Heal Me ini, 
yang menjadi pemeran utama pria adalah Ji Sung, dalam drama ini ia berperan sebagai Cha Do Hyun, Do Hyun merupakan seorang pewaris ketiga dari Seung Jin Group (semacam Chaebol : konglomeratnya orang Korea). Do Hyun memiliki wajah yang lumayan tampan, namun dia tak pernah mau menjalin hubungan pertemanan dengan siapapun, alasannya adalah karena trauma masa lalu. sebuah kejadian di masa lalu telah membuat Do Hyun kehilangan ingatannya, kejadian itu juga membuat Do Hyun memiliki 7 pribadian, usut punya usut ternyata 7 kepribadian itu berasal dari serpihan kenangan yang hilang dari memory Do Hyun (Dramatis)
sedangkan aktris yang memerankan peran utama wanita adalah Hwang Jung Eum, Jung Eum berperan sebagai Oh Ri Jin, yaitu seorang dokter jiwa yang sedang melakukan praktek magang selama 1 tahun. Ri Jin ini memiliki karakter yang ceria, ia selalu tertawa dan tersenyum, ia juga senang berteriak. karena satu kejadian, Ri Jin bertemu dengan Do Hyun dan menjadi dokter jiwa Do Hyun untuk meredam 7 kepribadian yang lain.
jangan pikir, kisah cinta dalam drama ini akan berjalan datar-datar saja, karena kita memiliki seorang pemeran laki-laki yang juga menyukai dan mencintai Ri Jin, ia adalah Oh Ri On, peran Ri On di mainkan oleh Park Seo Joon, Ri On ini adalah saudara kembar Ri Jin (loh, kok saudara kembar bisa jatuh cinta), jangan salah paham ya, mereka bukan saudara kandung kok. jadi orang tua Ri On ini mengadopsi Ri Jin sewaktu mereka masih kecil, dan menjadikan mereka sepasang saudara kembar. tapi semakin bertumbuh besar, Ri On tak bisa menyangkal bahwa ia menyukai dan mncintai Ri Jin, namun karena lebih mementingkan keluarga dan ikatan persaudaraan, Ri On memilih untuk memendam cintanya pada Ri Jin. 


  • Reuni 
Secret Love

Sebetulnya dalam Drama ini banyak berkeliaran wajah-wajah familiar, tak percaya? oke mari kita buktikan. yang pertama adalah Kim Young Ae sebagai Seo Ta Im, ia adalah nenek Do Hyun, ia juga bermain dalam drama The Moon Embrace the Sun sebagai nenek Lee Hwon (Lee Hwon diperankan oleh Kim So Hyun), tak hanya si nenek ini, ada juga sosok lain di drama The Moon Embrace the Sun, ia adalah Ahn Nae Sang yang berperan sebagai ayah kandung Do Hyun. ( di TMETS, dia berpesan sebagai ayah Lee Hwon). jadi ada reuni kecil-kecilan, kedua orang tersebut bahkan masih berperan dengan posisi yang sama, yaitu sebagai ibu dan anak.
tak hanya itu, jangan lupakan dua pemeran utama kita. Ji Sung dan Jung Eum, sebelumnya mereka sudah pernah bermain dalam satu judul drama, dua orang ini bahkan juga menjadi peran utama dalam drama tersebut, ada yang ingat apa judul dramanya? yaaa, Tepat sekali, Secret Love. Secret Love mengisahkan tentang pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang laki-laki kepada perempuan yang akan menjadi calon istrinya, pengorbanan sang perempuan dibalas dengan perbuatan yang sangat keji, parahnya justru terjadi kesalahpahaman yang membuat sang perempuan terus disalahkan dan menjadi kambing hitam yang membuat ia harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang sebetulnya tidak ia lakukan (daripada penasaran silahkan nonton). 


  • 7 Kepribadian
Saatnya memasuki bagian terfavorit, mari membahas ke tujuh kepribadian yang hidup dalam tubuh Cha Do Hyun.


1. Cha Do Hyun : Ia adalah laki-laki yang memiliki 6 identitas lain dalam tubuhnya, Hal tersebut dikarenakan adanya trauma di masa kecil. Do Hyun memiliki sorotan mata yang lebih bersahabat, ia tenang dan sabar, ketika kondisinya melemah, kepribadian lain akan keluar dan membuat kekacauan, Do Hyun lah kemudian yang akan mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut. ia selalu berusaha untuk menutup hatinya pada orang lain karena ia tak ingin orang lain mengetahui kebenaran mengenai kondisi kesehatannya, sebelum bertemu Ri Jin,  orang yang mengetahui rahasia Do Hyun adalah Kepala seksi Choi dan dokter pribadinya.



2. Shin Se Gi : Shin Se Gi merupakan salah satu karakter paling kuat dalam tubuh Do Hyun, ia memiliki karakter keras yang gemar melakukan kekerasan, Shin Se Gi memiliki gaya berpakaian yang lebih keren (Nyentrik), ia gemar mengendarai mobil berwarna merah dan menghabiskan uang Do Hyun. sorot mata Se Gi lebih tajam. Shin Se Gi jatuh cinta saat pertama melihat Ri Jin, ia mengetahui bahwa Ri Jin adalah gadis yang pernah ia temui di masa lalu, hal itu terjadi karena Se Gi lah satu-satunya kepribadian yang memiliki ingatan masa lalunya. 
Se Gi selalu berusaha merebut kesadaran Do Hyun, ia ingin menguasai tubuh Do Hyun. Satu-satunya orang yang bisa mengendalikan Se Gi adalah Ri Jin. (Kepribadian yang paling gue suka, kadang-kadang ikut berharap agar Se Gi bisa merebut kesadaran Do hyun, agak jahat ya? hehehe)



3. Perry Park : seorang pria berusia 40 tahun, ia memiliki logat bahasa tersendiri, ia suka minum minuman beralkohol dan kapal serta pandai merakit Bom (ini masuk kepandaian ga sih? -.-) Perry Park memiliki sikap yang sangat bersahabat, ia juga terkadang sering bertingkah lucu.


4. Ahn Yo Na : Yo Na adalah gadis remaja yang sangat centil, ia sangat menyukai laki-laki tampan, termasuk para member Boy Band dan Oh Ri On, kakak Oh Ri Jin. Yo Na menyukai barang-barang imut dan bernuansa pink, ia juga gemar berdandan dan memanggil Ri On dengan sebutan Oppa (lucu banget).



5. Ahn Yo Seob : Yo Seob adalah saudara kembar Yo Na, ia adalah remaja laki-laki cerdas yang memiliki kemampuan otak di atas rata-rata. namun Yo Seob memiliki kecenderungan untuk bunuh diri, ia ingin mengakhiri hidup Do Hyun beserta semua kepribadian dalam tubuhnya, Yo Seob juga pandai menggambar, ia mengenakan kacamata, sikapnya kadang sedikit dingin, namun sebetulnya ia berharap Ri Jin dapat menyembuhkan Do Hyun.



6. Nana : Nana adalah sosok anak kecil berusia 7 tujuh tahun, sebetulnya kepribadian ini sudah lama ada, namun ia menghilang dan muncul kembali saat Do Hyun bertemu dengan Ri Jin, Nana sangat suka bermain dengan boneka beruang.


7. Mister X : Kepribadian ini mungkin tak seeksis kepribadian lainnya, ia juga baru muncul di episode-episode terakhir, nama Mister X diberikan karena kepribadian ini merupakan kepribadian paling misterius.


  • Luka Batin

Sebetulnya drama ini berfokus pada masalah Trauma yang dialami Do Hyun, trauma ini lama kelamaan menyisakan luka batin di hati laki-laki itu, luka batin itulah yang kemudian membuat Do Hyun lupa pada semua ingatannya, luka batin itu juga yang membuat do hyun memiliki 7 kepribadian yang berbeda. so teman-teman, jangan remehkan luka batin ya, jika memiliki masalah atau kenangan buruk, segera lupakan, jika tak sanggup, bagilah dengan orang yang kita percaya, seiring berjalannya waktu, luka batin akan sembuh, syarat utamanya adalah harus bisa memaafkan diri sendiri, dan berdamai dengan diri sendiri. (ceramah deh dikit)


Oke Guys, segitu deh Review nya, pokoknya nggak nyesel nonton drama yang satu ini, selain itu nilai plus patut diberikan pada Ji Sung yang mampu memerankan 7 kepribadian dengan sangat baik. Buat yang udah nonton, gimana komentar kalian?


Kasih Shin Se Gi buat bonus

1 komentar:

  1. Setuju nggak kalau gue bilang salah satu faktor penentu keberhasilan drama Korea itu adalah dari siapa yang menjadi pemeran utamanya? (Kalau gue sih setuju, ya iyalah, orang gue yang ngomong).

    jadi, di drama Kill Me Heal Me sub indo ini,
    yang menjadi pemeran utama pria adalah Ji Sung, dalam drama ini ia berperan sebagai Cha Do Hyun, Do Hyun merupakan seorang pewaris ketiga dari Seung Jin Group (semacam Chaebol : konglomeratnya orang Korea). Do Hyun memiliki wajah yang lumayan tampan, namun dia tak pernah mau menjalin hubungan pertemanan dengan siapapun, alasannya adalah karena trauma masa lalu. sebuah kejadian di masa lalu telah membuat Do Hyun kehilangan ingatannya, kejadian itu juga membuat Do Hyun memiliki 7 pribadian, usut punya usut ternyata 7 kepribadian itu berasal dari serpihan kenangan yang hilang dari memory Do Hyun (Dramatis)

    BalasHapus