Minggu, 05 April 2015

Angry Mom-Review

Okay, kali ini gue mau bahas salah satu drama Korea berjudul Angry Mom, jadi drama Korea yang satu ini merupakan drama pengganti serial Kill Me, Heal Me. Jujur, cerita dan latar belakang Angry Mom ini sangat-sangat di luar ekspetasi. awalnya gue tertarik nonton karena salah satu pemeran utama adalah Kim Yoo Jung, enggak kenal Kim Yoo Jung? itu loh dia pemeran Yeon Woo muda di serial Moon Embracing the Sun. Tapi setelah nonton episode Pertama, gue betul-betul jatuh cinta sama jalan ceritanya. emang sih, drama ini baru memasuki episode 7, dan tentunya jalan cerita masih panjang. Tapi dari 6 episode yang udah terbit, gue berani jamin, Drama ini salah satu drama ter-menarik yang pernah gue tonton, dan ada beberapa alasan kenapa gue berpendapat seperti itu, silahkan di check!



  • Pemeran Utama
Pemeran utama dalam drama ini terdiri dari beberapa orang, yaitu Kim Hee Sun as Jo Kang Ja, Kim Yoo Jung as Oh Ah Ran, dan Ji Hyun Woo as Park No Ah. 
  1. Jo Kang Ja (Bang Wool)

Adalah seorang ibu yang memiliki usaha rumah makan kecil-kecilan, ia tinggal bersama seorang suami yang sedikit cuek (kurang perhatian, agak-agak nyebelin), Seorang ibu mertua yang sangat cerewet, dan seorang Putri yang saat ini duduk di bangku SMA. Kang Ja sangat-sangat menyayangi anaknya, meskipun pada kenyataannya, anak tersebut bukanlah anak kandungnya. Namun, kasih sayang yang Kang Ja berikan tak mendapat respon yang sama dari sang Anak, si Anak perempuan tersebut justru risih dan tak ingin sang ibu berkeliaran didekatnya. meski sekarang Kang Ja menjalani kehidupan normal sebagai seorang istri, ternyata ia memiliki waktu kelam di masa lalu.

    2.  Oh Ah Ran

Oh Ah Ran adalah anak perempuan Kang Ja, saat ini ia bersekolah si salah satu SMA paling bermutu dan bergengsi di Korea Selatan, karena wajah cantiknya ia sering di bully oleh teman-teman di sekolah tersebut, Ah Ran juga menganggap Ibunya seorang pembohong, karena itu ia tak ingin menunjukkan kasih sayang yang serupa kepada sang Ibu, meski begitu salam hatinya Ah Ran sangat memperhatikan sang Ibu, karena tak ingin ibunya celaka, Ah Ran berusaha menyembunyikan berbagai kekerasan yang sering ia terima di sekolah. Ah Ran memiliki seorang sahabat dekat bernama Jin Yi Kyung.

   3.  Park No Ah

Adalah seorang guru Bahasa Korea yang baru diterima di sekolah tempat Ah Ran menuntut ilmu, sebelumnya ia adalah guru les yang mengajar Ah Ran dan teman-temannya. ia dikenal sebagai guru yang membosankan, No Ah bahkan dijuluki obat tidur oleh murid-muridnya karena setiap ia mengajak seisi kelas akan tertidur. Park No Ah juga adalah tipe guru yang super polos dan sangat perhatian, ia selalu menganggap bahwa dunia ini indah, dan berusaha meyakinkan hal tersebut kepada murid-muridnya. sebuah kesalahpahaman membuat No Ah bertemu dengan Kang Ja, pertemuan mereka lalu berlanjut sejak Kang Ja memutuskan untuk melalukan sesuatu yang sangat berisiko untuk melindungi Ah Ran.


  • Awal Cerita


Cerita di mulai, saat Ah Ran mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari teman-temannya (bully, ejekan, kekerasan, dsb) karena ia selalu berusaha membela Jin Yi Kyung, sahabat dekatnya. Kang Ja yang melihat adanya bekas luka di tubuh Ah Ran berusaha mencari tahu, ia bahkan mengadukan hal tersebut kepada wali kelas Ah Ran. namun hasil yang ia terima sama sekali tidak memuaskan, ada hal-hal besar yang tersembunyi dibalik kekerasan yang diterima Ah Ran.
Kang Ja semakin marah, saat ia melihat Ah Ran yang merasa frustasi dan terlihat seperti orang yang selalu ketakutan, ia pun akhirnya memutuskan untuk membawa masalah ini di ranah hukum, namun ia mengurungkan niatnya setelah melihat kasus kekerasan di sekolah sama sekali tidak terselesaikan melalui jalur hukum, korban bahkan mendapat perlakuan yang lebih buruk dari sebelumnya.
Di dorong rasa bersalah, dan kasih sayangnya kepada sang Putri, Kang Ja memutuskan untuk bertemu kembali dengan teman SMA nya, Han Goong Joo yang adalah pemilik sebuah klub malam khusus dewasa. di tempat Goong Joo, Kang Ja mengutarakan bahwa ia ingin menyelidiki masalah kekerasan di sekolah yang menimpa Ah Ran, dan cara untuk melakukan itu adalah dengan masuk ke sekolah tersebut sebagai siswi SMA. Awalnya Gong Joo terkejut dan tak menyetujui ide tersebut, namun ia berubah pikiran dan mendukung Kang Ja setelah anak buahnya mengatakan bahwa Kang Ja memiliki wajah yang awet muda, dan masih terlihat sebagai siswi SMA. Sejak saat itu, Gong Jo menyokong usaha Kang Ja dengan mengurus semua keperluan temannya itu, ia bahkan rela berpura-pura menjadi ibu Kang Ja.


  • Masa lalu Kang Ja

Ahn Dong Chil

Di Masa lalu ternyata Kang Ja adalah seorang siswi yang sangat suka berkelahi, ia tak takut pada apapun dan selalu melakukan apa yang ingin ia lakukan. Kang Ja sangat mahir dalam berkelahi, ia terkenal sebagai pemimpin di timnya dan di segani oleh geng-geng dari sekolah lain.
Tidak hanya itu, Kang Ja juga tidak segan-segan membela siswa-siswi yang diperlakukan tidak adil oleh guru-guru. karena itu, kang ja adalah sosok idola ditengah teman-temannya, namun Kang Ja tak pernah akur dengan sang Ibu, meski hanya hidup berdua, sang ibu selalu sibuk bekerja dan tak pernah mau menghadiri acara sekolah Kang Ja, termasuk menghadiri panggilan guru atas berbagai kekacauan yang telah dibuat Kang Ja.
masa-masa itu berubah saat Kang Ja di tuduh melakukan pembunuhan terhadap pacarnya sendiri (Beom), ia lalu mendapat hukuman dua tahun penjara. padahal kejadian tersebut terjadi bukan karena kesalahannya. kakak Beom (Dong Chil), tidak menyetujui hubungan mereka, ia lalu menganiaya Kang Ja, Beom yang berusaha melindungi Kang Ja tidak sengaja terbunuh. Dong Chil lalu memfitnah Kang Ja dengan mengatakan bahwa perempuan itu telah membunuh adiknya, Kang Ja tak dapat mengelak karena seorang teman ikut berkhianat dan keterangan palsu. sejak itu, Kang Ja memulai hidup baru, dan berusaha melupakan masa lalunya.


  • Tantangan Baru
Bang Wool (Kang Ja yang menyamar jadi anak SMA)



Usai mendapatkan identitas sebagai anak SMA bernama Jo Bang Wool, Kang Ja memulai kehidupan barunya. ia merahasiakan hal tersebut dari suami, ibu mertua dan Ah Ran yang masih di rawat di rumah sakit karena frustasi. ia berusaha mencari tahu segala sesuatu yang menimpa putrinya, ia berkelahi di hari pertama dan berhasil menebarkan ancaman di kalangan gadis-gadis yang sering mengganggu Ah Ran. dari hasil penelusuran itu, Kang Ja mengetahui masalah kekerasan di sekolah itu ternyata menyimpan banyak rahasia, ada oknum yang terlibat, seorang siswa laki-laki bernama Go Bong Dok yang menjadi siswa terkuat ternyata adalah alat yang digunakan oleh Oknum tersebut untuk menganggu Ah Ran yang mengetahui sebuah rahasia yang dimiliki oleh Jin Yi Kyung. Kang Ja masuk lebih dalam untuk memecahkan berbagai misteri yang ada, ia bahkan rela menyusup diam-diam ke rumah salah satu guru untuk menemukan bukti.


  • Siapakah Oknum Tersebut?
Do Jung Wo

Jin Yi Kyung

Oknum yang memiliki kekuasaan untuk melakukan hal tersebut ternyata adalah guru sekolah itu, Do Jung Woo, ia bekerja pada pemilik sekolah, ia juga adalah putra dari menteri pendidikan Korea Selatan. Jung Woo terlibat skandal seks dengan Jin Yi Kyung, Yi Kyung yang adalah sahabat Ah Ran menceritakan hal tersebut pada Ah Ran. Jung Woo yang mengetahui hal tersebut memerintahkan anak buahnya untuk mengurus masalah itu. ternyata anak buah Jung Woo adalah Dong Chil, Dong Chil ternyata adalah pihak yang memperalat Bong Dok untuk melakukan kekerasan pada Ah Ran dan mengancam Ah Ran untuk menutup mulutnya dan menjauhi Yi Kyung. 
Yi Kyung semakin menjadi ancaman saat ia mengetahui ada banyak hal yang coba disembunyikan Do Jung Woo, saat ia mencoba membongkar rahasia dan mencari bukti, Jung Woo memutuskan untuk membunuh Yi Kyung, saat Yi Kyung meninggal, ia baru mengetahui ternyata Ji Kyung mengandung 3 bulan, dan anak yang ada dalam kandungan Yi Kyung adalah anaknya. 
Jung Woo lalu mencoba melakukan hal yang sama pada Ah Ran, namun ia menghentikan niatnya saat melihat Ah Ran kehilangan semua ingatannya karena rasa frustasi yang ia terima (pura-pura, takut dibunuh juga).

  • Humor, Rahasia, dan Ketegangan
Han Gong Jo

Selama menyaksikan 6 episode drama ini, penonton akan dibuat tertawa, sedih, dan tegang dalam waktu bersamaan. adegan lucu terlihat saat-saat ibu Bang wool (Han Gong Joo yang menyamar) datang ke sekolah karena kekauan yang dibuat Bang Wool. atau saat melihat anak buahnya melakukan berbagai tingkah aneh (bahkan dengan melihat dandanan rambut para anak buah ini sudah cukup untuk membuat terbahak-bahak), rasa tegang terasa saat identitas Kang Ja hampir terbongkar, atau saat Kang Ja melakukan berbagai usaha untuk menemukan siapa yang harus bertanggungjawab 
terhadap semua kekacauan yang terjadi. sementara itu, tentu masih banyak rahasia yang belum terbongkar. ada banyak hal yang masih menjadi misteri dalam drama ini. (menarik untuk di tunggu)

  • Mari berkenalan dengan Go Bok Dong dan Hong Sang Tae

Bok Dong

Sang Tae

Pemeran Karakter Go Bok Dong adalah Ji-soo, dalam drama ini ia berperan sebagai anak buah/alat yang dimanfaatkan oleh Dong Chil untuk mengawasi, mengancam, dan melakukan kekerasan terhadap siswa siswi yang di curigai dapat membocorkan berbagai rahasia. Bok Dong adalah karakter yang keras, ia di takuti dan menjadi orang paling kuat di sekolah itu. namun sebenarnya ia adalah pribadi yang kesepian, ia ingin berbuat baik namun tak memiliki cukup kekuatan untuk melakukan itu. ia sering mengingatkan Yi Kyung dan Ah Ran untuk berhenti, namun cara yang ia gunakan malah membuat kedua gadis itu ketakutan. (walau sedikit menyeramkan, suka banget sama ekspresi Bok Dong, plus matanya yang super sipit)
sedangkan Hong Sang Tae adalah putra dari pemilik sekolah, aktor yang memerankan karakter ini adalah Baro, Sang Tae dikenal sebagai anak yang egois, semua yang ia katakan harus di turuti, ia juga sering memberi perintah, dan orang yang menjalani perintah itu adalah Bok Dong. Sang Tae menyukai Ah Ran, meski egois dan semena-mena, sebetulnya Sang Tae sangat merasa kesepian, ia tinggal bersama ayah yang tidak memperdulikannya. 



  • Alur kekuasaan
Hong Sang Book

Drama ini sangat kental dengan alur kekuasaannya. jadi, untuk menghilangkan rasa penasaran, biar gue jelasin dulu gimana rantai kekuasaan dalam drama ini.
Kekuasaan tertinggi di miliki oleh Hong Sang Book (ayah Hong Sang Tae), ia adalah pemilik dari sekolah myeong seong. ia adalah pribadi yang keras dan tidak memiliki belas kasih, ia memiliki seorang sekretaris yang sering ia perlakukan dengan buruk. ia juga memiliki anak buah yaitu Do Jung Wo (guru di sekolah Myeong seong), namun Do Jung Wo berusaha mengkhianatinya. Hong Sang Book juga memiliki seorang anak buah bernama Ahn Dong Chil, ia ditugaskan menjalani semua perintah Do Jung wo. Ahn Dong Chil memiliki anak buah bernama Go Bok Dong, jadi gini loh rantai kekuasaannya
 
Hong Sang Book - Do Jung Wo - Ahn Dong Chil - Go Bok Dong (jadi ini alasan kenapa Bok Dong juga adalah anak buah Hong Sang Tae)





well, teman-teman, segitu dulu Review nya, pokoknya drama ini merupakan salah satu drama yang gue rekomendasikan, karena dramanya belum selesai, gue belum bisa ceritain lebih banyak. tapi gue akan review lagi di kesempatan lain setelah dramanya selesai. okeeee, sabar yaaaaa. pokoknya masih ada banyak rahasia dalam drama ini, semoga aja endingnya bagus.

12 komentar:

  1. Emang ni drama keren banget. Gue suka banget, beda dari drama yang lain, tiap episode bikin penasaran.
    Btw bagus sekali blog nya:) Salam kenal ya!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dan salam kenal juga Salma :D, udah nonton episode 10 blom? identitas Bang Woll ketahuan. yahhhhhhh...

      Hapus
  2. itu drama pake henpon apa sihh

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Baguss nih drama... dr eps 1 aja udah kliatan menarik. :)
    .
    ohya,, salam kenal..
    :)

    BalasHapus
  5. Kak mau tanya
    Di akhir episode ada pria misterius kira kira siapa yaa?

    BalasHapus
  6. Kok jalan ceritanya masih ngegantung sih..
    Seakan2 ada season kelanjutannya,jadi penasaran😕
    Sebenernya ini tuh masih berlanjut ke season 2 gk sih?

    BalasHapus
  7. Gimana cari drama ini dviu,susah kali dicari.bantuuu,plisss!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di netflix ka kalo berminat berlangganan langsung cek ig @ratuanjaniis yaa

      Hapus
  8. Drama nya bgus tapi pas di akhir kaya ngegntung gitu alur cerita nya pria yng pakai sepatuh putih itu siapa?
    Terus buku kas itu juga belum di temukn keberadaan nya di mn ?
    Aku Hrp si ini drma bisa ada Season 2 ny

    BalasHapus