Senin, 09 Maret 2015

Aneka Masakan Negara Lain yang Terkenal di Indonesia

Ngomongin makanan emang nggak ada habisnya ya? selalu ada dan ada saja hal menarik yang layak untuk didiskusikan. Ngomong-ngomong soal makanan, negara kita tercinta ini, punya banyak makanan lezat yang sudah di kenal hampir di seluruh dunia, namun, di kesempatan kali ini, kita tidak akan membahas makanan-makanan Indonesia. lalu apa yang akan kita bahas? Yupzz,,, yang akan kita bahas adalah makanan-makanan dari negara lain yang cukup di kenal dan di sukai di Indonesia, apa aja sih? biar nggak penasaran, check yuk!


1. Masakan Italia

Pizza

Lasagna

Spaghetti


Tahu dong sama masakan dari Italia? disadari atau tidak masakan-masakan dari Italia merupakan salah satu masakan yang terkenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. hal itu dibuktikan dengan banyak menjamurnya restoran-restoran yang menyajikan masakan Italia. adapun masakan-masakan yang terkenal seperti Spaghetti, Pizza, maupun Lasagna. 
Orang Italia sendiri mengkonsumsi Roti sebagai makanan pokok mereka, di samping itu mereka juga gemar mengkonsumsi Pasta, pasta sendiri terdiri dari banyak jenis, seperti Fettucini, Ravioli, Tagliatelle, Lasagna, Rigatoni, Fusili, dan Canelloni, namun tidak hanya Roti dan pasta, orang Italia juga mengkonsumsi nasi. 
salah satu bahan utama yang tidak terpisahkan dari masakan italia adalah penggunaan Keju, karena itu tidak mengherankan jika negara yang satu ini memiliki aneka jenis keju, selain keju, bahan-bahan lain yang sering digunakan adalah sayur-sayuran dan berbagai jenis daging. 



2. Makanan Jepang

Nasi Kare

Ramen

Sushi

Takoyaki

Rasanya bukan rahasia umum lagi jika masakan Jepang menjadi salah satu masakan yang paling terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. berbagai keunikan dari masakan Jepang menempatkannya menjadi masakan favorit banyak orang.
Di Indonesia kita dapat dengan mudah menjumpai restoran-restoran yang menyajikan masakan Jepang, mulai dari Sushi, Onigiri, Ramen, Kare hingga Shabu-shabu. masing-masing hidangan tentu memiliki keunikan sendiri-sendiri, seperti sushi yang memungkinkan kita menikmati daging mentah, ataupun Ramen yang terdiri dari aneka jenis rasa. Tidak hanya masakan berat, kita pun dapat dengan mudah menemukan kios-kios yang menjajakan makanan ringan khas jepang seperti Okonomiyaki ataupun Takoyaki.


3. Masakan Korea

Kimchi

Toppoki

Bibimbap


Beberapa tahun yang lalu masakan Korea mungkin tidak setenar masakan Italia ataupun Jepang, namun, belakangan, masakan dari negeri ginseng ini mulai memiliki banyak peminat, tak ayal, sekarang banyak restoran-restoran bertema korea yang menyajikan kita berbagai masakan tradisional Korea. 
Tak bisa dipungkiri hal itu berkaitan erat dengan berkembang pesatnya industri kreatif di Korea seperti Boy Band ataupun Drama Korea, kecintaan masyarakat pada budaya Korea meninggalkan rasa penasaran mereka pada cita rasa masakan negeri itu. hal tersebutlah yang menyebabkan beberapa masakan menjadi terkenal seperti Kimchi, Kimbap, Bibimbap, Bulgogi, toppoki, Ramyeon, ataupun sup rumput laut yang sering disajikan untuk merayakan ulang tahun. 


4. Masakan China (Tionghoa - Chinesse Food)

Bakpao

Dimsum

Bakmi


Masakan China tentu tak dapat dipisahkan dari budaya Indonesia, jenis masakan yang satu ini sudah lama ada dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. di setiap daerah di Indonesia kita dapat menemukan restoran bertema Chinesse Food. adapun masakan yang paling umum kita temui adalah bakmi, Dim Sum, ataupun penganan kecil seperti Bakpao dan Pangsit.

Tak hanya masakan-masakan dari negara di atas, adapula masakan negara lain yang cukup terkenal di Indonesia seperti Tom Yam dari Thailand ataupun Churros, Tapas, dan Paella dari Spanyol. 
Masakan-masakan tersebut adalah masakan yang indah, unik, lezat dan tentunya mendapat tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia. Bagaimana? ada rekomendasi lain?

2 komentar:

  1. Makanan mana dari bahasan di atas yang belum pernah Anda cicipi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, Sup rumput laut asli korea a lum ko,,, hahaha

      Hapus