Minggu, 16 November 2014

Penasaran sama drama Marriage Without Dating? baca reviewnya di sini

kali ini, gue akan me-review salah satu drama korea yang tergolong cukup baru, yaitu Marriage Without Dating, awalnya tertarik menonton drama yang satu ini karena rekomendasi teman, dan well, Gue jadi ketagihan beneran, pengen cepat-cepat menyudahi jalan ceritanya, gemes sama alurnya yang keren dan sedih waktu dramanya udah the end (-.- lebay ya? hehehhe), oke daripada penasaran,,,ayo-ayo disimak

  • kenalan sama pemainnya dulu ya
ada peribahasa "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta" so, berangkat dari peribahasa tersebut mari kita mengenal para pemain utama dari drama bertajuk komedi romantis ini.

1. Yeon Woo-jin as Gong Ki-tae


Dan, inilah pemeran utama laki-laki kita, Gong Ki-Tae merupakan seorang dokter bedah plastik, ia adalah sahabat dari Lee Hoon Dong. Gong Ki Tae mendirikan sebuah rumah praktek bedah plastik di sebelah kafe milik Hoon Dong. ia merupakan anak tunggal dari keluarga Gong, namun, meski memiliki keluarga dengan aturan yang cukup ketat, Gong Ki Tae memilih untuk hidup sendiri di sebuah apartemen, hal tersebut dikarenakan ketidakharmonisan hubungan di keluarganya. karena merupakan penerus satu-satunya dari keluarga tersebut, Gong Ki Tae dipaksa untuk secepatnya mencari pendamping hidup dan menikah, terutama oleh ibunya. 


2. Han Groo as Joo Jang Mi

Joo Jang Mi merupakan anak tunggal dari pemilik kedai soju dan ayam goreng, ia bekerja pada sebuah departemen store bersama sahabatnya Nam Hyun Hee. ia memiliki karakter yang lucu dan ceria. namun keceriaan tersebut sempat hilang saat Lee Hoon Dong, pacar yang sangat dicintainya memilih untuk mengakhiri hubungan mereka karena Jang Mi menginginkan hubungan yang lebih dari sekedar pacaran. Jang Mi besar pada keluarga yang tidka harmonis, ayah dan ibunya sering bertengkar dan hanya berkomunikasi dengan menggunakan telepon genggam meski berada pada tempat yang sama. berbeda dari Gong Ki Tae yang menyukai kesendirian, Jang Mie memiliki trauma masa kecil yang membuatnya tak bisa ditinggal sendirian. 


3. Jeong Jinwoon as Han Yeo-reum
Han Yo Reum merupakan seorang pelayan di cafe milik Lee Hoon Dong, ia memiliki wajah yang tampan dan tubuh yang tinggi, karena itu ia sangat disukai oleh gadis-gadis. Yo Reum tidak memiliki tempat tinggal, selama ini ia menetap di kafe tersebut, ia juga memiliki bakat yang besar dibidang memasak dan musik. 


4. Han Sunhwa as Kang Se-ah
Kang Se ah merupakan perempuan cantik yang adalah mantan kekasih dari Gong Ki Tae, dimasa lalu mereka sudah merencanakan untuk menikah, namun pernikahan tersebut batal karena suatu masalah. meski begitu, se-ah masih mencintai Ki Tae, ia bahkan menginginkan anak dari laki-laki itu meski mereka sudah tak lagi bersama, Se ah juga berprofesi sebagai dokter pada sebuah rumah sakit.


 5. Heo Jung-min as Lee Hoon-dong
Lee Hoon dong merupakan mantan kekasih dari Joo Jang Mi, ia yang memutuskan jang-mi karena tidak ingin terikat lebih jauh dengan perempuan tersebut. ia juga sahabat dekat dari Gong Ki Tae sekaligus bos dari Han Yo Reum. Hoon Dong merupakan tipe anak mami yang masih bergantung pada orangtuanya, ia juga tidak pernah serius dalam menjalin sebuah hubungan.


6. Yoon So-hee as Nam Hyun-hee 
Nam Hyun Hee merupakan teman dekat dari Joo Jang Mi, mereka bekerja pada tempat yang sama, Hyun Hee jug adalah orang yang menghibur Jang Mi saat ia sedang mengalami masa-masa sulit saat ditinggalkan Hoon dong. ibu Hyun Hee bekerja sebagai pelayan restoran, karena hal tersebut ia malu untuk mengakui ibunya.

nah, udah kenal kan siapa-siapa aja pemain di drama ini? terus ceritanya gimana sih?, nahhhh lanjut baca yaaa



  • Begini Loh Ceritanya


Cerita dimulai saat Hoon Dong yang masih merupakan kekasih jang mi datang kesebuah hotel untuk bertemu dengan kekasihnya itu, disaat bersamaan, Gong Kie Tae juga datang ke hotel tersebut untuk bertemu seorang perempuan yang dijodohkan ibunya. merekapun bertemu namun terus meneruskan pergi menuju tujuannya masing-masing. Kie tae mulai mengobrol dengan perempuan tersebut di lobby Hotel, sementara Hoon Dong menuju kamar hotel tempat ia biasa bertemu dengan jang-mi. saat memasuki kamar hotel, Hoon Dong sangat terkejut karena ternyata jang mie telah menyiapkan kejutan untuknya, jang mie juga meminta agar mereka mengakhiri hubungan dihotel tersebut namun menuju hubungan yang lebih serius. Hoon Dong yang terkejut berpikir untuk sesegera mungkin keluar dari situasi tersebut, iapun berpura-pura sakit perut dan masuk ke toilet.di dalam toilet ia menghubungi Ki Tae untuk segera menyelamatnya, melalui kompromi yang panjang, akhirnya Ki tae menyetujui hal itu, ia meninggalkan perempuan yang saat itu bersamanya untuk pergi menuju kamar Jang Mi. 
ketika tiba dikamar tersebut, Hoon Dong mengetuk pintu dan memaksa masuk saat jang mi membuka pintu, ia mengacaukan kejutan yang telah dibuat jang mi, mulai dari memecahkan balon, memakan kue tart, meminum wine yang telah disiapkan hingga meniup lilin-lilin di atas tempat tidur, Jang Mi yang tidak terima kemudian memarahinya, Kie tae pun keluar dari kamar tersebut, Hoon Dong yang melihat hal tersebut juga ikut keluar dari kamar, ia berpura-pura marah karena jang mi tidak bisa menerima kehadiran temannya. 
sejak saat itu, Hoon Dong terus menghindari Jang Mi, ia tidak mengangkat telepon darinya atau membalas pesan yang ia kirimkan, karena tidak mendapat kepastian, Jang Mie memutuskan untuk mendatangi cafe milik Hoon Dong, Hoon dong yang melihat kedatangan Jang Mie buru-buru bersembunyi dan meminta Kie Tae yang saat itu juga berada disana mengalihkan perhatian Jang Mie. di cafe tersebut, Jang Mi bertemu dengan Yo reum, mereka bercakap-cakap, namun jang mie masih tidka percaya bahwa Hoon dong tidak ada ditempat itu.
kie Tae lalu datang dan meyakinkan Jang Mi bahwa Hoon Dong memang tidak di sana, di saat bersamaan, kie Tae mendapat telepon dari tante dan ibunya, mereka mencari Kie Tae untuk menjodohkan Kie Tae lagi, Kie Tae yang panik lalu bersiap meninggalkan cafe, namun jang mi terus mengikutinya, ia bahkan masuk ke mobil Kie Tae untuk menanyakan keberadaan Hoon Dong, Kie Tae yang buru-buru lalu membuka mobil dan menyuruh jang mi pergi, ia bahkan mengucapkan kata-kata kasar yang menyakiti hati gadis tersebut, tak terima dengan perkataan Kie Tae, Jang Mi marah lalu menyiram wajahnya dengan jus anggur yang baru diantarkan Yo reum. di saat bersamaan, Tante dan ibu Kie Tae menyaksikan hal tersebut dari dalam mobil, mereka bahkan menyangka bahwa Jang Mi dan Kie tae memiliki hubungan khusus. ibu Kie Tae lalu mendatangi Jang mi tanpa sepengatahuan Kie tae dan meminta gadis itu untuk datang kerumahnya, Jang Mi salah paham dan menyangka bahwa perempuan itu adalah ibu dari Hoon Dong.
Ibu Ki Tae kecewa karena jang mi tidak datang kerumah mereka, jang mi justru datang ke rumah Hoon Dong yang berujung pada pengusiran yang dilakukan ibu Hoon Dong. Ibu Kie Tae lalu mendatangi apartemen Kie Tae dan mengancam akan menjual apartemen tempat Kie Tae tinggal jika ia tidak membawa gadis itu ke rumah dan menikahinya. Kie Tae yang panik kemudian mencari Jang Mi yang saat itu menjalani sidang karena perkara stalker yang ia lakukan pada Hoon Dong. melalui perdebatan dan perjanjian yang panjang, Jang Mi kemudian setuju untuk menjadi pacar pura-pura Ki Tae agar hanya untuk meyakinkan ibu Kie Tae sehingga apartemen yang sangat dicintai oleh Kie Tae tersebut tidak dijual.


  • Konflik pun Akhirnya Muncul

Se ah yang masih mencintai Gie Tae tidak mempercayai bahwa Kie Tae dan Jang Mi benar-benar berpacaran, ia lalu membayar Yo Reum agar mendekati jang mi untuk mengetahui hal tersebut, dilain pihak, Hoon Dong yang mengetahui Jang Mi sudah menjadi pacar Kie Tae menjadi bimbang, ia baru menyadari bahwa ia masih mencintai gadis tersebut, disini baik Hoon Dong maupun Yo Reum berupaya untuk mendekati Jang Mi, setelah melewati beberapa waktu, hubungan Yo Reum dan Jang Mi semakin dekat, ia baru menyadari bahwa ia benar-benar jatuh cinta pada Yo Reum , ia lalu memberi tahu Yo Reum bahwa hubungannya dengan Kie Tae hanya fiktif belaka.
Yo Reum dan Se ah yang mengetahui hal itu sangat senang, Yo Reum bahkan menolak uang yang diberikan oleh Se Ah karena ia juga telah betul-betul jatuh cinta pada Jang Mi, mereka pun berpacaran secara diam-diam. Jang Mi sering datang ke cafe Hoon Dong malam-malam untuk bertemu dengan Yo Reum.
Di lain pihak ibu Kie Tae tak begitu menyukai Jnag Mi, ia yakin bahwa hubungan antara Jang Mi dan anaknya hanyalah hubungan palsu, melalui berbagai cara ia berusaha membuktikan hal tersebut namun selalu gagal, iapun akhirnya menyerah dan memilih untuk menerima Jang Mi dan menginginkan ia menjadi menantunya.
Intensnya hubungan antara Kie Tae dan Jang Mi lama-lama menumbuhkan rasa cinta dihatinya, diam-diam ia menyukai Jang Mi, ia mulai tidak menyukai hubungan Jang Mi dan Yo Reum, dan selalu berusaha mencari cara untuk membuat Jang Mi selalu bersama dengannya. namun Se ah tidak mau menyerah, ia tetap berusaha mendapatkan cinta Kie Tae kembali, namun usahanya hanya berujung sia-sia.

Se Ah yang marah kemudian memutuskan untuk memberitahu ibu Kie Tae perihal hubungan palsu tersebut, ibu Kie Tae awalnya tidak percaya namun ia tak bisa berkata apa-apa lagi saat melihat Jang Mi yang sedang di peluk oleh Yo Reum, Yo Reum sengaja memeluk Jang Mi dihadapan ibu Kie Tae karena tidak ingin berpisah dengan Jang Mi, pasalnya saat itu Jang mi pun sudah jatuh cinta pada Kie Tae. ibu Kie Tae pun marah besar, semua keluarga merasakan rasa kecewa yang begitu besar, terutama keluarga Jang Mi yang sudah menganggap Kie Tae sebagai anak sendiri, sejak saat itu mereka dilarang untuk saling berhubungan lagi.


  • Frustasi dan kembali
Baik Jang Mi maupun Kie Tae memutuskan untuk tidak lagi berhubungan, terlebih pihak keluargapun melarang hal tersebut, namun meski begitu, Ki Tae dan Jang Mi tak bisa menyembunyikan perasaan mereka, diam-diam Ki Tae masih sering mencari tahu apa yang gadis itu lakukan, ia bahkan tak lagi memerhatikan klinik bedah plastiknya, klinik itu terbengkalai tanpa ada pengunjung, begitu juga Jang Mi yang tidak lagi bekerja di departemen store tempat ia bekerja sebelumnya karena suatu masalah, Jang Mi berada pada masalah besar karena orangtuanya yang begitu terluka memutuskan untuk bercerai, ia juga tidak diterima di tempat kerja yang lain, ia lalu memutuskan untuk meneruskan kedai soju dan ayam goreng milik ayahnya, namun kedai tersebut selalu sepi pengunjung, Ki Tae yang merasa kasian sering berpura-pura menjadi pembeli palsu dengan menyuruh orang lain. akhirnya, Jang Mi mengetahui hal itu, mereka bertemu di suatu taman, karena tidak bisa menahan perasaan masing-masing, Kie Tae dan Jang Mi menjalin hubungan kembali namun merahasiakan hal tersebut dari siapapun.



  • Akhir Yang Bahagia
Jang Mi dan Kie Tae awalnya hanya berkomitmen untuk menjalani hubungan pacaran tanpa pernikahan, dengan berat hati, Kie Tae menyenggupi hal itu, setelah berlalu beberapa lama, Jang Mi baru menyadari ia sebetulnya ingin menikah dengan Kie Tae, namun ia bingung memberitahukan hal itu karena hubungan mereka pasti tidak disetujui oleh kedua keluarga. hubungan itu akhirnya diketahui oleh ibu Kie Tae setelah ibu Kie tae datang ke apartemen Kie Tae dan menemukan ada Jang Mi disana, meski tidak setuju, hati Ibu Ki tae pun luluh karena Jang mi lah yang telah menyadarkannya untuk dapat mengkespresikan apa yang ia rasakan, karena Jang Mi ia berani untuk meminta cerai dari ayah Ki Tae yang selama ini selalu berselingkuh, selama ini, ibu Kie Tae memang sengaja menyembunyikan kebenaran itu dan menerima perlakuan dari suaminya, ia hidup dalam derita karena sang suami mencintai perempuan lain, ia pura-pura bahagia sebagai ibu dan istri yang sukses melalui penampilan keluarga yang harmonis dari luarnya, berkat Jang Mi ia akhirnya berani mengambil keputusan untuk bercerai dan berpisah. Jang Mi yang baru merasa senang harus kembali terluka setelah mengetahui ibunya terserang kanker payudara, namun melalui hal tersebut, ibu dan ayahnya kembali berbaikan, ibunya pun sukses menjalani operasi payudara yang dilakukan oleh Se Ah.
semua dalam cerita ini berakhir bahagia, termasuk Hoon Dong yang akhirnya menikah dengan Hyun Hee, Yo Reum pun sukses membangun bisnis restoran sendiri bersama Jang Mi dan Hyun Hee, bahkan Se Ah akhirnya berhasil menemukan cinta yang baru dari rekan bisnisnya. meski kadang kala masih ada kesalahpahaman kecil, Jang Mi dan Kie Tae akhirnya menikah. 







Nah, itu dia review singkat dari drama Marriage Without Dating, buat kamu yang suka drama komedi romantis, drama ini sangat di ekomendarikan untuk ditonton. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar