Jumat, 26 September 2014

Kenali Sahabat Anda

Siapa SAHABAT anda? setiap orang punya teman. Benar? entah itu teman untuk sekedar jalan bareng, ataupun teman yang sering jadi tempat curhat, namun hanya beberapa dari mereka yang kita sebut sebagai sahabat. Kita kenal keluarganya, kehidupannya, semuanya. mereka tersenyum ketika kita tersenyum dan bersedih ketika kita bersedih. yaaaaaaa, itulah Sahabat. tapi kadangkala tak semua orang bisa menjadi sahabat yang seperti itu. ada yang datang hanya saat dia membutuhkan kita dan pergi saat kita memerlukan bantuan mereka. anda pernah mengalaminya? jika pernah. itulah kehidupan, kehidupan mengajarkan kita banyak hal. ia memberi pelajaran. pelajaran berarti yang bahkan tak ternilai dengan harta. berbicara tentang sahabat, mungkin kita perlu mengecek lagi ke lubuk hati siapa yang benar-benar bisa kita panggil dengan sebutan itu. sahabat tak harus selalu baik, ia juga tak perlu sempurna, yang terpenting ia mampu mengerti dan percaya kepada kita bagaimanapun keadaannya. anda punya satu yang seperti itu? cek disini jawabannya...






1. Tak pernah putus komunikasi 



jika anda benar-benar menganggap ia sebagai sahabat baik, anda pasti tak kan pernah kehilangan kontak dengannya, begitu pula sebaliknya. sejauh apapun jarak yang memisahkan atau berapa lamapun tak saling bertemu, anda pasti memiliki kontaknya, menjaga hubungan dengan saling berinteraksi dan bertukar kabar. sesibuk apapun, kalian akan menyempatkan diri untuk bertemu. Ini tanda utama jika ia benar-benar menghargai pertemanan dengan anda, apalagi sekarang komunikasi bisa dilakukan dengan sangat mudah bukan?, banyak orang yang mengaku sebagai sahabat dekat namun tak pernah saling menghubungi, jarang bertukar kabar bahkan selalu menolak ketika diajak bertemu. 


2. Tertawa bersama, bukan menertawakan anda



seorang sahabat tak kan pernah tega menertawakan anda, kalaupun  tertawa, kalian akan tertawa bersama. ketika anda dijadikan sebuah lelucon lalu mereka yang mengaku sebagai sahabat menertawakan anda, ingatlah, persahabatan yang kalian jalin tidaklah tulus, jika ia mengaku sabahat, ketika yang lain menertawakan anda, ia akan mencoba membela. 


3. Memberi Nasihat, bukan jalan sesat



Sahabat yang baik akan berusaha memberikan anda solusi-solusi terbaik ketika anda berada dalam masalah, berusaha menarik anda kembali ketika anda menapaki jalan yang salah, tak pernah membawa ataupun berusaha menjerumuskan anda ke jalan yang sesat. intinya, seorang sahabat yang tulus mengasihi anda dengan cinta, ia pasti tak ingin melihat anda hancur ataupun terpuruk. 


Bagaimana? anda punya sahabat seperti ini? berbicara mengenai sahabat, kita pasti tidak bisa melupakan sosok Patrick dan Spongebob, mereka merupakan cerminan bagaimana tulusnya seorang sahabat. tertawa bersama, saling mengerti. walau bertengkar, namun kemudian berbaikan lagi. sudahkah kita seperti ini dengan sahabat kita?

3 komentar:

  1. Wakakak, Bener banget. Gue lagi galau sama yang nomor 1 nih. Sahabat gue pada sombong sekarang. Ngehubungin kalo ada maunya aja. Kayak kemaren, nge-chat gue, cuma karna minta bantuin ngerjain PR :'v *Curcol*

    BalasHapus
  2. thankyou Regina udah comment ^^, iya nih, kasus kita sebenernya sama. gw punya temen SMA yang deket banget, gw ngerasa dia bner2 cerminan dari gw. tpi ya itu, sekarang ga pernah telpon2an ataupun jalan bareng lagi, di bbm pun balesnya singkat2. hahaa.

    BalasHapus